• Sugih •

848 149 64
                                    

"Fan, aku males banget disuruh pulang sama om masa..." Keluh Haydar yang kepalanya masih dielus-elus sama Stefan.

Hari ini emak sama bapaknya kosan itu lagi cuddle berdua mumpung anak-anak kosan lagi pada sibuk, memanfaatkan keadaan gitu mana kan masih anget angetnya hubungan mereka :D

"Pulang kemana? Rumahmu yang dulu kah? Mau ditemenin apa gimana?" Tawar Stefan yang dibalas dengan gelengan oleh Haydar.

"Nggak mau, aku nggak pingin. Bahasannya nggak nyampai di otak ku, soal perusahaan lagi. Kata om mereka ketangkap habis pengacaranya bapak yang barusan kecelakaan tiba-tiba muncul kemarin. Mereka dilaporin, dan aku paham banget kalau aku udah disuruh pulang bakal dijilat nih sama mereka biar mereka nggak dimasukin penjara. Rendahan banget demi uang, nggak level sama aku."

Stefan ketawa kecil waktu denger kalimat terakhir Haydar. Lucu aja gitu orang yang biasanya tegas kayak Haydar ngerajuk lucu kayak anak kecil yang lagi ngadu soal temen nya.

"Tapi aku penasaran, emang kamu sekaya apa sih? Sampai dibuat rebutan orang banyak gitu, maksudku dari ceritamu bapak sama ibumu jelas bukan anak tunggal dan kamu bilang perusahaan yang ini dan itu direbut sama pakdhe budhe mu aku jadi mikir.... Banyak banget ya?"

"Iya, saking banyaknya si Yasa bisa keluar jiwa matrenya." Jawab Haydar acuh pada pertanyaan Stefan, ngebuat yang lebih tinggi masang muka bingung.

Tapi Yasa kan udah kaya, cowok cakep itu seingat Stefan cuma realistis. Nah, ini harta nya Haydar sebanyak apa dah sampai Yasa bisa keluar jiwa matrenya?

──────────────────────

"Tas mu keren banget! Harganya pasti mahal ya?"

"Oh pasti! Mama ku nggak mungkin milihin yang jelek buat anaknya, aku alergi barang murah duh~ btw, sepatumu juga keren loh"

"Haha iya nih, papa nggak mungkin mau kaki anak lanangnya  kenapa-napa kalau pakai sepatu murah hahaha"

Jayesh tau kok, temen sekelasnya itu lagi nyindir dia. Super tau dan... Jayesh nggak peduli.

Pertama Jayesh jelas tau mereka sirik soalnya dia kepilih buat ngewakilin sekolah lomba nyanyi, kedua Jayesh tau banget sepatu sama tas dia emang bukan dari merk yang branded kayak punya mereka dan mereka berasa superior soal Jayesh yang keliatan miskin, ketiga dan terakhir. Mereka tau Jayesh yatim-piatu dan ayah angkatnya udah meninggal. Dan fakta terakhir itu satu-satunya jalan buat nyinggung perasaan Jayesh.

Seolah dia diingetin kalau orang tuanya nggak pernah mau dia ada dengan ngebuang dia.

Tapi jelas, Jayesh terlalu mager buat sekedar nanggapin manusia julid di sekolah nya itu. Mending juga dia latihan buat vokalnya, mereka julid? Jayesh bisa nampar mereka dengan kenyataan kalau yang dipilih buat lomba bukan mereka tapi dia :D

"modu, itgo saragara naega neol, chajeul teni, ni sumgyeol, dasi nareul bureul ttae~"

Orang-orang yang tadi mau nimbrung ngejulidin Jayesh diem seketika waktu denger high note nya Jayesh. Ya lagian banyak bacot sih, mending juga dibungkam dengan kenyataan kalau suara mereka nggak akan pernah bisa kayak suara nya Jayesh :D

Jayesh senyum puas waktu mereka kicep, nggak ngomong apa-apa lagi. Nggak nyebut-nyebut orang tua, harta, dan semua yang mereka punya tapi Jayesh nggak punya.

"Mesakne eram uripmu, sugih bondo tapi akhlak e ra onok." Sindir Jayesh sebelum kemudian cowok itu keluar dari kelasnya.

Lagian ada-ada aja kelakuan. Orang tua punya, harta juga banyak tapi masih ngiri sama Jayesh ketauan banget hidupnya nggak pernah ngerasa cukup.

JawAteez [DISCONTINUED]Where stories live. Discover now