"Drey tunggu, 15 menit aja biar kita kayak gini. 15 menit aja, please" katanya memohon.
Aku pun duduk kembali dan menatap sekitar, namun berbeda dengan dia yang sedari tadi menatapku.
"Audrey..." ucapnya dengan lirih.
Aku melihat nya kulihat ia tertunduk seperti tak ingin aku melihat raut wajahnya
"Kenapa?" Ucap ku pelan.
"Drey gue pengen kita kayak dulu, gue pengen selalu ada buat Lo, gue pengen memenuhi janji gue sama dia drey, gue pengen kita baik-baik aja, tapi, apa sekarang gue bisa" ucapnya dengan nada yang pelan namun seperti memohon.
"Bisa yud, bisa! Apa yang ga bisa, kita bisa memperbaiki semuanya sekarang, so apa yang ga bisa!" Kata ku sedikit bersemangat.
"Gak drey semua ga bisa! Gue gagal memenuhi janji kita-kita dulu, gue ga bisa" ucapannya membuatku berfikir apa yang ia maksud.
"Maksud Lo apa yud, untuk apa Lo ngomong gini! Lo mau ninggalin gue!"
"Mungkin ga sekarang dua tahun lagi atau bahkan nanti drey" katanya dan menatap diriku.
"Terus janji kita-kita kemarin gimana!?, Terus semua yang lo bilang untuk selalu ada buat gue mana? Yang ngelindungin gue! Mana!" Kata ku dan meneteskan air mata.
"Please, jangan nangislah, gue paham perasaan Lo sama gue drey, gue ngerti, tapi gue gak tau harus apa gua ga ngerti harus apa!" Ucapnya sedikit menenangkan ku dengan mengusap-usap punggung ku.
"Lo ngerti kan, Lo paham kan? Tapi bener Lo tau dan lo ga peduli!, Omongan lo semua itu oke fine gue anggap angin berlalu di senja ini, baiklah kita lupain semua nya oke!" kataku mengusap air mata ku.
"Bukan gitu maksud gue drey, gua gak bisa menjelaskan nya sekarang, gue harap Lo ngerti" kata menatap ku dengan tatapan yang tak dimengerti.
"Oke gue paham! Ini penjelasan Lo kan? Udah selesai? Gue mau pergi?".
"Audrey"
"Audrey Lo dengerin gue!"
"Lo harus terbiasa tanpa gue drey, lo harus bisa ngelakuin semua nya sendiri, dan jangan paksakan diri lo untuk bisa, jika lelah istirahat lah, istirahat! Bukan berhenti! Lo suka nulis puisi kan? Tulis terus dan jangan berhenti!, gue mohon sama Lo kita memang biasa saling melengkapi tapi dari sekarang Lo harus bisa untuk sendiri, dan pola makan Lo di jaga gue ga bisa kayak dulu lagi yang selalu ngingetin lo, ngurusin pola makan Lo, dan please gue tau Lo gak akan bisa tidur tenang setelah ini Lo akan gelisah, jadi please jangan terlalu di pikirkan dan tidur lah dengan nyenyak, inget terus kata-kata gue drey, tidur aja yang nyenyak dan.."
"Dan jangan biarkan mimpi yang tak akan menjadi kenyataan mengganggu tidur mu, lupa kan semua masalah, istirahat sebentar, besok pasti semuanya akan baik-baik saja" kata ku dan Yudistira bersamaan namun berbeda dengan ku yang menetes kan air mata.
Kenapa semenyakitkan kan ini dalam mencintai, bukan kah mencintai itu adalah rasa dan rasa seharusnya di nikmati bukan?, lalu kenapa ini tidak?. Kata ku kepada diriku.
"Best friend gak akan ingkar janji bukan?" Ungkap ku padanya.
"Yahh best friend gak akan ingkar janji!" Ucap nya.
"Lalu? Apa semua ini?" Kata ku memaksa ingin tau.
"Lo mau tau! Tunggu, tunggu saat aku ingin mengungkapkan nya, hanya saja saat ini saat yang kurang tepat".
"Terserah lo yud terserah lo" kata ku dan meninggalkan nya.
"Ahhh rumit sekali persahabatan ini, kenapa harus ada rasa dalam pertemanan ini kenapa aku melibatkannya!, Jika tidak di takdirkan bersama mengapa semua seakan-akan harus bersama" Kata Yudistira setelah aku pergi.
***
Sayup-sayup senja
Aku berada dalam sayup-sayup senja
Mengeja kata yang hampir sirna
Memandang pelangi yang warnanya kian pudar
Menghayati pesonanya yang sama ter kikirAku berdiri di atas sayup-sayup senja
Menikmati hembusan angin penenang jiwa
Menahan perih dalam kesunyian
Saat kenyataan cinta hanya bertepuk sebelah tanganAku berada di atas sayup-sayup senja
Memandang jalan yang pernah ku menetap
Menawarkan cinta yang sempat hinggap
Namun rasa itu tak kau anggapAku berdiri di atas sayup-sayup senja
Ku sembunyikan rasaku dalam diam
Ku simpan cinta yang terpendam
Semoga kan hilang bersama gelapnya malam.Yudistira Syaputra gredion
Hey hey im come back😂, apa kabar kalian? Semoga sehat selalu ya, btw maaf banget dari author nih😔 author sibuk banget, jadi untuk ngelanjuti ceritanya tunggu bener-bener ada waktu luang, maklum author nya pejuang PTN dan pencari nafkah🤭, tapi tenang aja cerita nya ga bakalan kaya hubungan kalian di gantungin 🤭 (bercanda yaaa😅) cerita nya bakalan tetap lanjut kok, ya walaupun slow update ☺️, so jangan kemana-mana ya nanti ada notifikasi kok kalau author update 😅 dan kelanjutannya bakal lebih seru deh author janji✌️, dan jangan lupa kasih vote nya untuk selalu mendukung cerita ini biar semangat nih ngelanjuti nya, dan kalau ada keluh dan kesah dengan cerita nya temen-temen bisa ketik di komentar kok, biar author juga bisa tau kurang atau lebihnya cerita ini👍.
Okelah sekian cuap-cuap dari author, semoga kalian semua dalam keadaan sehat selalu, stay safe and stay healthy 🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Datang Hilang Kembali (On Going)
RomanceDatang, hilang dan kembali. Adalah 3 hal yang saling berkaitan dalam kehidupan. Dalam hati dan perasaan, dalam emosi dan cinta. Hanya ada pilihan yang bisa kau lakukan. Kau bertahan, untuk bahagia dan terluka. Kau menghilang untuk menjauh. Atau mala...