‼️KALAU ADA TYPO ATAU KETIDAK PAHAMAN, HARAP KOMEN KARENA SAYA JUGA MANUSIA YANG PUNYA SALAH ‼️
‼️JANGAN LUPA VOTE AND COMMENT
"Bukan karena wajahmu, tapi karena sifat mu lah yang bisa membuatku nyaman berada di dekatmu"
-Langit Aldebaran-
"Rain, kamu udah liat tetangga sebelah belum ?" tanya mama yang baru saja menyeruput teh hangat.
"Tetangga yang mana, ma ? Kan tetangga sebelah kan cuma Tante Mira," jawab Rain sembari menutup bukunya.
"Itu loh Rain, rumah Tante Nita yang dijual itu. Sekarang udah ada penghuninya. Baru aja pindah tadi pagi," jelas mama Rain.
Rain membelalakkan matanya. "Serius ma ? Asikkk, view jendela kamar Rain gak bakal serem lagi karena ada tetangga," ujar Rain seraya bertepuk tangan kecil.
"Mama tadi sempet ngobrol sama tetangga baru kita. Orangnya nyambung. Namanya Tante Kirana, kamu nanti tolong anter kolak yang mama buat ya, biar tambah rukun gitu" ucap mama Rain yang kemudian berjalan menuju dapur.
Rain hanya bisa menggelengkan kepalanya dan terheran.
"Rain, udah selesai belajarnya ?" Tanya papa Rain yang baru saja datang.
"Eh iya udah, pa" jawab Rain.
"Mama mana ?" Tanya papa.
Rain menunjuk kearah mama nya yang sedang berjalan kearahnya dengan membawa tempat makan berisikan kolak.
"Ini kamu anter ke tetangga sebelah ya" pinta mama Rain.
Rain menganggukkan kepalanya dan menerima tempat berisikan kolak tersebut.
•••
"Assalamualaikum"
Rain mengucapkan salam dan mengetuk pintu rumah tetangga barunya itu. Sekali, tak ada jawaban. Ia mencobanya sekali lagi. Pintu pun terbuka dengan sesosok wanita yang mungkin tak jauh seusia mamanya.
"Waalaikunsalam. Ada apa ya ?" Tanya wanita tersebut.
Rain menampilkan senyum manisnya dan memperkenalkan diri.
"Aku Rain, Tante. Yang tinggal di rumah itu" Rain menunjuk ke arah rumahnya."Oh jadi kamu Rain, mama kamu tadi udah cerita tentang kamu. Ternyata kamu cantik ya" ucap Tante Kirana yang kemudian mengelus kepala Rain.
"Makasih, Tante. Oh ya, ini ada kolak buat Tante" Rain menyodorkan pemberiannya tersebut dan langsung di terima oleh Tante Kirana.
"Ya ampun repot-repot. Makasih ya. Mau masuk dulu ? Sekalian nunggu tante cuciin tempatnya ?" Tawar Tante Kirana.
Rain menggelengkan kepalanya.
"Enggak deh, Tan. Kapan-kapan aja, udah malem soalnya, udah jam tidur. Takutnya besok telat sekolah" tolak Rain."Oh iya ya. Besok Tante anter deh tempatnya. Ngomong-ngomong kamu sekolah dimana, Rain ?" Tanya Tante Kirana.
"Di SMA Semesta, Tan"
"Wah pas banget, anak Tante juga sekolah disana. Gimana kalau besok kalian berangkat bareng aja ? Sekalian tempat bekalnya Tante isikan sarapan buat kamu besok" ucap Tante Kirana.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMESTA
Teen Fiction"Sebagai hadiah karena udah nendang bola ke arah Rain" "Gue gak suka sama intro lo yang 'makasih karna udah kena tendangan gue.' Cuma orang bodoh yang makasih karena udah di sakitin" Raina Pelangi Amanda, gadis ceria yang bersikap selayaknya pelang...