Chapter 11 - Malam Pensi

277 38 8
                                    

Saat ini Nayeon lagi nongki dikantin bareng Dahyun karena bel istirahat udah berbunyi beberapa menit yang lalu. Cuma mereka berdua saja karena Jihyo sama Sejeong lagi sibuk ngurusin club paduan suara mereka.

"Chanyeol mana?" tanya Nayeon pada Jackson yang baru duduk di depannya dan Dahyun. Jackson dateng sendirian gaiss ke kantin terus langsung menghampiri mereka.

"Yailah Nay, kek yang gak bisa pisah bentaran doang, ditanyain mulu. Bucin amat sih" cibir Jackson.

"Apasih, gak jelas!" ketus Nayeon.

Padahalkan dia nanyain Chanyeol takut-takut aja kalo entar tuh cowok tiba-tiba minta jawaban atas pernyataannya kemarin di kantin, di depan Dahyun sama Jackson, kan gak lucu.

Jackson mendengus mendengar nada bicara Nayeon tapi memilih untuk menjawab pertanyaan pertama gadis itu. Tak mau memperpanjang masalah katanya.

"Chanyeol lagi ikut rapat basket noh, bulan depan kan dia ada pertandingan" jelas Jackson lalu fokus pada makanannya.

Nayeon menghela napas legahnya, setidaknya ia selamat hari ini. Jujur, ia hanya masih bingung saja bagaimana cara menghadapi cowok itu sekarang.

***

Chanyeol memasuki kamarnya dengan langkah gontai, entah kenapa hari ini begitu panas dan melelahkan. Ia menaruh tasnya sembarangan, melepaskan sepatunya dan langsung masuk ke kamar mandi yang ada di kamarnya. Tubuhnya dan otaknya perlu disegarkan.

Setelah mandi, Chanyeol mengganti pakaiannya dengan kaos putih dan celana santai.

Chanyeol naik ke atas kasur, tengkurap disana. Pikirannya tiba-tiba melayang ke kejadian kemarin dimana ia asal nyeplos mengajak Nayeon pacaran dengannya. Ia menyesal karena melakukannya dengan tangan kosong tanpa ada persiapan apapun.

Chanyeol mengambil hp nya dan segera menyalakannya. Iseng-iseng ia mulai membuka browser dan menulis kata kunci yang sangat ingin ia cari. Chanyeol mengetik dengan ragu dan merasa geli sendiri, "Cara menyatakan cinta ke sahabat sendiri yang romantis"

Ia membuka salah satu situs, "4. Tips jitu menyatakan cinta ke sahabat atau teman!"

Chanyeol membacanya dengan seksama dari atas sampai bawah.

'1. Mengungkapkan cinta di tempat privat dan romantis?'

"Lah, kamar dong tempat privat romantis?" Chanyeol menepuk kepalanya dengan pikiran anehnya barusan.

Susah!

Skip!

Chanyeol membaca tips kedua.

"2. Menyatakan cinta dengan kejutan tak terduga?"

Chanyeol terdiam sebentar, berpikir keras.

"Gue kasih pembalut se dus, kaget nggak ya dia?"

Chanyeol mulai ngelantur aneh, abisnya si Nayeon kan sering main tembus aja sembarangan.

Chanyeol menghela berat.

"Nggak paham! Skip"

Ia membaca tips selanjutnya.

"3. Mengirimkan surat pernyataan cinta yang romantis?"

Chanyeol berdelik membacanya, membayangkan ia menulis surat puitis untuk Nayeon sungguh menggelikan. Ia langsung scroll ke bawah, membaca tips terakhir.

"4. Menyatakan cinta dengan menyanyikan lagu romantis?"

Chanyeol mendesis pelan dengan kepala yang bergerak ke kanan dan ke kiri bergatian. Keningnya berkerut.

Friendzone [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang