1

760 50 8
                                    

Happy reading!












"Nana! Nana! Main yuk!" Saat itu gue masih berwujud bocah dengan rambut kucir dua tinggi karet warna warni. Gue memegang besi pagar berwarna hitam dan terus manggilin tetangga gue yang juga adalah sohib gue dari awal masuk SD. Na Jaemin, tapi papa mamanya manggil dia Nana. Anak Pak Komandan Siwon yang terkenal di kalangan anak TK Ceria, katanya.

"AYOOK!" Jaemin nyamperin gue sambil bukain pagar rumahnya yang cukup besar itu. Rumah gue sama Nana cuma tinggal nyebrang.

"Aku punya puzzle baru!" Gue dengan bangganya memamerkan puzzle yang baru dikasih sama tante gue. Jaemin narik tangan gue nyuruh masuk ke rumahnya yang udah kayak villa keluarga di Puncak. Jaemin memang anak orang berada. Papanya, Pak Siwon, polisi yang pangkatnya udah bertumpuk tumpuk. Teras rumahnya aja bisa buat konser sobat ambyar.

"Aku bukain ya," Jaemin ngambil puzzle baru gue yang masih terbungkus plastik itu terus dibuka. Langsung tumpah semua perintilan puzzlenya. Kami senang udah kayak ibu-ibu dapet sembako gratis, apalagi gue, karena itu adalah puzzle pertama yang gue punya. Selama ini gue dan Jaemin main puzzle ya pakai puzzlenya Jaemin. Gue suka main puzzle juga gara-gara Jaemin. Papa mamanya suka ngasih dia puzzle pas TK dan dia langsung suka. Dari perintilan yang ukurannya gede sampai yang kecil seukuran pin pangkat di seragam polisi papanya pun dia punya. Saking banyaknya itu puzzle, dia sampai sering ngasih puzzlenya ke gue.

Kami pun dengan asyik mencoba menerka-nerka bagian ini sebelah mana, bagian itu sebelah mana.

"Cepet, Na. Udah mau jadi nih." Sudah mulai kelihatan gambar di puzzle itu yang ternyata adalah gambar bis kecil ramah alias Tayo. Gue taruh potongan puzzle terakhir dan YEAY udah jadi puzzlenya!













"Na." Kami berdua menoleh ke belakang. Inilah yang kadang bikin gue kesel, nama panggilan gue sama Jaemin sama-sama 'Na' karena nama gue Meina.

"Kenapa?"

"Eh Nana maksudnya, bukan Meina. Sini dulu, Nak." Mamanya Jaemin bawain jajan kentang-kentangan satu toples dikasih ke gue lalu nyentuh bahu Jaemin nyuruh dia buat berdiri. Jaemin pun nurut lalu ngikutin langkah mamanya, ke kamarnya mungkin. Nggak tau ada urusan apa, kayaknya masalah kemarin dia ngilangin Tupperware di sekolah.

By the way, keluarganya Jaemin ini humble banget. Meskipun tajirnya udah mau saingan sama Hotman Paris atau Barbie Kumalasari tapi mereka nggak pernah sombong sama sekali. Sering banget bagi-bagi beras atau sembako lainnya ke tetangga. Papa mamanya Jaemin juga oke oke aja gue jadi temen mainnya Jaemin.

Jaemin ini anak tunggal. Padahal gue pernah denger Jaemin ngerengek ke mamanya minta adek perempuan. Mamanya cuma mesam mesem.

Jaemin balik nyamperin gue yang masih duduk sambil nyemilin kentang goreng yang biasanya dipakai buat topping soto. Bibir mungil Jaemin manyun, sepertinya bener dugaan gue.

"Aku dimarahin mama, Tupperware yang kemarin ilang aku masih belum bisa nemu hiks hiks.." Tuh kan. Setajir-tajirnya orang normal biasanya juga nggak bakal rela yang namanya Tupperware hilang, apalagi emak-emak. Gue tepuk-tepukin pundak Jaemin nyoba nenangin dia.

"Nggakpapa, besok kita cari di sekolah ya. Nanti kita tanya Pak Bon."







🐰🐰🐰









Puzzle Piece [Na Jaemin] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang