Selesai dengan teleponnya, Adeeva langsung kembali menaruhnya di dalam saku, dan berniat kembali.
Namun ia dikejutkan dengan keberadaan Samuel yang tiba-tiba ada di belakangnya.
Samuel menatapnya intens, "Nggak kapok?"
Adeeva mendengus, "Apaan sih," ucapnya risih.
"Dhito kan?" tanya Samuel dengan ekspresi datarnya.
"Cuma tanya kabar."
"Terus gunanya abang gebukin dia buat apa? Biar kalian makin deket?"
Adeeva menggelengkan kepalanya, dan terkekeh sinis. Lantas ia berjalan mendekat.
"Gunanya abang bilang? Setelah bikin Dhito masuk rumah sakit, terus abang bangga gitu? Kalau emang abang cuma mau bikin dia ngejauh, cara abang bodoh," ucap Adeeva sembari mendongak menatap Samuel.
Samuel berdecih, "Seharusnya kamu paham dari dulu cara main abang. Dhito bukan yang pertama, dev." Samuel tersenyum licik.
Adeeva menatapnya benci, "Abang tau diri dikit kek, jengukin dia, atau paling enggak tanya kabar atau gimana."
Adeeva berjalan mendekat, menunjuk Samuel tepat didadanya.
"Bukannya jadi pengecut!" ujar Adeeva sembari menatap mata Samuel lekat.
"Orang yang cuma bisa main kasar, kadang otaknya nggak di pakai buat mikir dulu sebelum ngelakuin sesuatu," tambahnya.
Samuel menggertakan rahangnya, ia memegang erat pergelangan tangan Adeeva yang berani menunjuknya barusan.
"Kamu bakalan nyesel pernah ngomong kaya gini."
Adeeva mengangkat satu sudut bibirnya, "Aku capek jadi orang yang selalu nurutin perintah abang. I'm not a lil'girl anymore."
"Kamu bakalan butuh abang, dev," ucap Samuel dengan alis yang hampir menyatu.
Adeeva menarik tangannya dengan kuat hingga terlepas dari gengaman Samuel.
Samuel menggeleng, "Nggak akan ada cowok lain di hidup kamu selain abang."
"Dan aku nggak mau di hidupku ada cowok sakit kaya abang!" ucap Adeeva lalu melenggang pergi meninggalkan Samuel.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
More Than Brother
Fiksi Remaja"Im not your bro, im your man" -Samuel Gibson. Seorang kakak laki-laki pada umumnya berusaha melindungi dan berbagi kasih dengan adik perempuannya. Namun apa yang Samuel lakukan sedikit berbeda, atau bahkan lebih dari itu? Start : 18 jan 2020