2. Family Portrait

1.6K 150 8
                                    

.
.

Kediaman Ruangroj

"Fiat kamu bisa ke cafe hari ini? " Tanya Kit sambil menyiapkan makanan pada keluarga kecilnya itu.

"Au Pipo, kan ada pegawai disana. Lalu untuk apa Fiat harus kesana? "

"Fiat, Papa ada urusan kantor keluar kota dan harus melibatkan Pipo ikut. Jadi mau kan kamu ke Cafe? " Balas Papa Sing yang mencoba meyakinkan anak semata wayangnya itu.

Singto merupakan CEO dari sebuah perusahaan terbesar di Thailand, yaitu, GMM Grammy. Dan Krist merupakan Direktur dari perusahaan milik kakak iparnya Tay. Krist juga memiliki sebuah cafe yang tidak terlalu jauh dari kampus Fiat yang diberi nama Peraya Cafe.

"Fiat, lagipula jaman sekarang susah nyarik pegawai yang jujur. Jadi harus ada yang ngawasin pegawainya. Ayolah Fiat, lagipula kan Pipo tidak menyuruhmu ke cafe setiap hari" Lanjut Pipo Kit sambil meletakan sarapan dimeja.

"Ah Pipo sama Papa bilang aja mau berduaan kan? , awas aja ada tuyul di rumah ini. Fiat bakalan pindah dari sini! " Jawab Fiat dengan muka cemberutnya. Yang membuat Orangtuanya itu tertawa heran dengan sikap anaknya itu

Tiba tiba ada notif pada ponsel Fiat, yang sukses membuat Fiat tersenyum bahagia. Dan Fiatpun langsung menghabiskan sarapannya dan meninggalkan Pipo dan Papanya itu ke Cafe milik Pipo Kit.

🧤🧤🧤

Kediaman Vihokratana


Tay Tawan adalah seorang sutradara paling sukses di Thailand yang juga pemilik perusahaan minyak terbesar di Thailand dan memiliki beberapa Restoran berbintang yang tersebar di Thailand. Sedangkan suaminya New tidak diperbolehkan bekerja oleh Tay. Jadi New hanya mengawasi rumah dan merawat anak anak mereka.

"Frank, Drake, Nanon, Tay, bangun sarapan!" Panggil Dadda New yang sudah selesai menyajikan sarapan di meja makan

Beberapa saat kemudian, datanglah para jagoan Dadda New dan ditambah 1 calon mantunya, Drake. Drake hampir setiap harinya menginap di kediaman Polca karena dirumahnya hanya ada pembantu. Orangtua Drake adalah artis yang berada di salah satu agency milik Off dan sedang berkolaborasi dengan perfilman Hollywood.

Sesampainya dimeja makan mereka langsung memakan sarapan yang sudah dimasak New sampai Nanon memulai obrolan " Dadda kenapa sih nama Nanon dipanggilnya belakangan setelah Drake? "

"Au, ya karena lo akhlakess lah, tiap hari kerjaanya ribut mulu" Balas Frank dengan tawanya dan dibalas gelengan heran oleh Drake.

"Frank gaboleh gitu sama adik sendiri" Balas New

"Noh dengerin, punya kakak hobinya nistain adiknya mulu" Nyinyir Nanon
"Terus kenapa Dadda?"

"Ya karena Drake kan lebih tua dari kamu non, kamu tu malah seharusnya manggil P'Drake tau" Balas New yang seketika mendapat rengekan dari Dad Tay sambil memeluk pinggang Mom New "o gitu, terus aku kenapa yang terakhir? Disini aku yang paling tua ya! "

"Au Tay kamu ini udah tua jugak masih aja cerewet kayak bocah gini. Gak malu apa didepan anak anak kayak gini"

"Biarin bodo amat" New terheran akan tingkah absurd suaminya itu entah mengapa dia mau menikah dengannya dulu.

Merekapun melanjutkan sesi sarapan mereka dengan Frank dan Drake yang saling menyuapi dan membuat Nanon cemburu" Bisa gak gausah mesra mesraan disini, bikin orang jijik aja"

"Iri bilang bos! " Sarkas Frank pada Nanon sambil tetap menyuapi Drake " Terus lo gimana sama Chimon?" Tambah Frank

"Ya gak gimana. apaan sih P'Fank" Balas Nanon dengan wajah yang sedikit memerah

Truth or FateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang