Jam menunjukkan pukul 18.30.
Di jam ini masih terbilang sore kan??Karena hampir semua orang masih beraktivitas di jam ini.Tetapi berbeda dengan Reyna, Reyna harus berhenti beraktivitas dan beranjak tidur di jam 18.30.
Sebenarnya, bukan keinginan Reyna untuk tidur di jam itu. Tapi itu semua permintaan mama, yang meminta agar Reyna tidur di jam itu.
Karena apa??
Karena mama tau jika Reyna tidak akan bisa tidur di atas jam 20.00 seperti jam tidur manusia pada umumnya. Hampir setiap malam Reyna harus keluar rumah untuk menyelamatkan orang yang sedang dalam bahaya melalui penglihatannya dalam mimpi. Reyna mempunyai kelebihan bisa melihat jika ada orang yang sedang dalam bahaya.Dan malam ini ketika Reyna tertidur. Reyna bermimpi tentang seorang gadis yang sedang disiksa oleh penjahat suruhan lintah darat kaya yang telah memberi pinjaman uang kepada ayah gadis itu. Lintah darat itu merintah para penjahat suruhannya untuk menyiksa gadis itu sebagai hukuman lantaran ayahnya tak sanggup membayar hutang. Dan dalam penglihatan Reyna melalui mimpi, gadis tersebut sedang di sekap disebuah gudang tua tak terpakai.
Seketika Reyna terbangun dari tidurnya pukul 20.30.
"Hahh!!" Reyna terbangun dari tidurnya dengan terkejut dan merasakan detak jantungnya berdetak lebih cepat dari biasanya. Hal ini memang sering terjadi jika penglihatan Reyna sudah menunjukkan sesuatu lewat mimpi.Reyna segera bersiap untuk berangkat menolong gadis dalam penglihatannya itu. Reyna mengenakan kaos polos hitam yang dipadukan dengan bawahan celana jeans dan sepatu boots hitam. Reyna selalu memakai jaket parka hitam agar tak terlihat saat ia berjalan di kegelapan malam.
"Ma Reyna keluar dulu. Mama jaga diri ya dirumah" Pamit Reyna menghampiri mamanya yang sedang tertidur di dalam kamar.
"Kamu hati - hati ya Rey" Mama memegang tangan Reyna. "Kalo ada apa - apa, kamu harus cepat hubungi mama "
"Iya ma. Mama ga perlu khawatir sama Reyna. Mama kan tau kalo Reyna kenapa - napa saat menolong orang dalam penglihatan Reyna, Reyna pasti akan cepat sembuh dalam 2 hari" Reyna tersenyum kepada mamanya
"Tapi mama ga tega kalo kamu selalu kurang tidur karena harus menolong orang"
"Ma, dengerin Reyna ya. Reyna itu kuat kok. Justru jantung Reyna akan sakit dan sulit bernafas jika Reyna ga bisa menyelamatkan orang dalam penglihatan Reyna" Ucap Reyna dengan memegang tangan mamanya.
"Iya mama tau" Mama mengangguk paham.
"Yaudah, sekarang Reyna harus pergi. Mama baik baik ya dirumah. Aku harap mama mimpi indah" Reyna mengecup kening mamanya dan segera pergi.
Sebenarnya mama selalu khawatir setiap kali anak gadisnya keluar dimalam hari. Tetapi mama tak punya pilihan. Jika Reyna tidak menolong orang dalam penglihatannya melalui mimpi, jantung Reyna akan sakit dan Reyna akan sulit bernafas. Dan jika hal itu terjadi, Reyna hanya bisa sembuh jika Reyna berpuasa selama 1 minggu tanpa makan dan minum dengan menahan sakit dan sesak di jantungnya. Mama akan lebih tidak tega jika melihat Reyna berada diposisi seperti itu.
Reyna menutup pintu rumahnya dengan hati - hati agar tidak menganggu mamanya tidur.
Sebelum melangkah pergi, Reyna menutup kepalanya menggunakan tudung (penutup kepala) yang sudah melekat dengan jaket parka miliknya. Dan earphone yang terpasang di telinganya agar Reyna lebih relexs melakukan aksi penolongannya dengan tenang dan tidak gegabah.
Reyna berjalan menyusuri gelapnya malam dengan tenang.
Di tengah perjalanan, jantung Reyna berdetak lebih cepat dari biasanya. Itu artinya tempat korban yang harus ia tolong sudah tak jauh lagi darinya. Reyna segera melepaskan earphone dari telinganya dan segera berlari. Reyna mencari gudang yang tak jauh darinya dan segera menghampiri tempat yang sesuai dengan penglihatan di mimpinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reyna
Novela JuvenilReyna adalah gadis yang sangat membenci penindasan. Memory hitam diwaktu kecil membuat dirinya menjadi sosok yang penyendiri, dan misterius. Menyendiri dan menjauhi semua orang, sengaja ia lakukan untuk mengurangi kerumitan dalam hidupnya. Keleb...