100% FIKSI
(Yeon Hwa POV)"A... apa? Kak Yo masih hidup? Dan dia... kembali?"
Aku tak percaya apa yang baru saja kudengar dari Wook. Seseorang yang jatuh ke jurang dua tahun yang lalu, ternyata masih hidup. Padahal ia dalam keadaan terluka saat jatuh dari tebing yang sangat tinggi itu.
Aku berjengit saat Wook menghempaskan buku-buku di atas meja.
"Gagal... Aku gagal. Semua yang kurencanakan dengan teliti, berantakan. Padahal sedikit lagi... tinggal selangkah lagi..." geramnya.
Selama dua tahun Wook dan Won bekerjasama untuk meracuni air mandi Raja Moo menggunakan merkuri. Pernikahan So dengan Putri Gyeong Hwa saja sudah melencengkan rencananya, kini Yo malah muncul.
"Dia mengetahui bahwa ide meracuni air mandi itu berasal dariku. Saat ini dia memang melemparkan kesalahan itu kepada Wang Gyu, dan menuduh Hae Soo berkomplot untuk menjinakkan "anjing serigala", tetapi bisa saja suatu hari nanti dia akan memanfaatkan hal itu untuk menjatuhkanku."
Aku harus segera bertindak, aku tidak bisa diam saja dan menghancurkan keluargaku.
Kembali ke kamarku, aku mengambil cincin pemberian Yo dan kupasang di jari telunjukku. Aku berdandan secantik mungkin dan pergi ke istana. Kursi tahta telah berganti pemilik. Yo kini duduk di sana.
"Salam Raja baru. Pyeha, panjang umur..." Aku menunduk hormat. "Selamat telah menjadi raja, Pyeha."
Aku mendengar suara kekehannya.
"Baiklah. Terima kasih. Pergilah."
Namun aku bergeming.
"Apa lagi, Yeon Hwa?"
Aku menunjukkan cincin yang ia berikan kepadaku.
"Aku menagih janjimu, Pyeha."
Ia terbahak sekarang.
"Kau masih berambisi untuk menjadi permaisuri, ya? Sayang sekali, posisimu sebagai istri ketiga sudah ditempati oleh perempuan lain. Yang lebih penting, perempuan itu tidak mendesakku untuk menceraikan dua istriku sebelumnya. Mereka bertiga hidup dalam damai."
Aku sudah dapat menduga, dia tidak mungkin mau menerimaku kembali setelah apa yang keluargaku lakukan terhadapnya.
"Tetapi jika kau memang sangat ingin menikah, aku akan mengatur pernikahanmu. Bagaimana dengan pangeran Khitan? Raja terdahulu sudah berjanji untuk mengirimkan putrinya, namun malah dinikahi oleh So. Jadi aku akan mengirimkan gadis lain yang memiliki posisi setara dengan putri raja."
"Mengapa semua orang yang duduk di tahta itu mengancamku dengan pernikahan? Entah itu orang yang memahami aku, atau orang yang tumbuh dewasa bersamaku," kataku geram.
"Seharusnya kita sudah menjadi suami istri sejak dua tahun yang lalu dan kau menjadi permaisuri pertamaku sekarang. Tetapi kakakmu sendiri yang mengacaukannya. Kakakmu mengkhianatiku dan kau ada di sisinya. Aku tidak bisa memiliki keluarga ipar seperti itu. Aku akan menikahkanmu dengan pangeran Khitan. Kalau kau menolak, Wook akan kuseret dalam tuduhan ikut andil saat meracuni raja terdahulu. Lagipula, memang dia yang punya ide itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
[IDN-MoonloverFF] Daemok: The Lonely Queen ✔
FanfictionKau sudah berjanji, akan menikahiku ketika kita sudah dewasa nanti. Tetapi kau mengingkari dan melupakan janji yang telah kau buat, setelah kau bertemu dengan perempuan itu, Hae Soo, gadis yang juga telah menghancurkan masa depan kakakku. Meskipun p...