Chae Ryung adalah seorang budak yang dibeli oleh Wang Won menjadi pelayannya. Meskipun dari kalangan rendahan, namun gadis itu cerdas. Won mengajarinya membaca dan menulis, kemudian menempatkannya di rumah Wook sebagai mata-mata. Ketika penguasa berganti, targetnya pun berganti. Ia yang mencampurkan merkuri di dalam bak mandi Moo, atas perintah Won, namun otak di balik ini semua adalah Wook.
So tidak menyangka Hae Soo akan ke Damiwon hari ini dan menyaksikan pelayan kesayangannya dihukum mati sekejam itu. Hae Soo sangat marah dan tidak ingin bertemu dengan So, meskipun So telah menjelaskan duduk permasalahannya. Apalagi setelah Hae Soo menemukan surat peninggalan Chae Ryung yang berisi pengakuannya atas segala yang ia lakukan selama ini. Ia hanyalah seorang budak rendah yang tak tahu diri, jatuh cinta kepada tuannya, sehingga rela melakukan apapun yang diperintahkan oleh sang Tuan, dengan embel-embel janji akan dinikahi suatu hari nanti.
So membanting cangkir araknya dengan kesal, "ini semua karena Wook! Semua ini berasal dari otaknya. Semua bermula dari dia. Beraninya dia menggunakan tahta sebagai umpan. Dia pikir dia bisa bermain-main denganku sesuka hatinya? Sekarang Soo menganggapku monster. Aku harus membuat Wook menanggung semua akibatnya."
Berjalan sempoyongan, So kembali ke kamar tidurnya. Di sana seorang wanita yang mengenakan topeng sudah duduk di atas ranjang.
"Soo-ya... apa kau sudah tidak marah kepadaku?"
So memeluk pinggang wanita itu, membuka separuh topengnya. Ia mengecup dan melumat bibir wanita itu. Namun ia menyadari, bahwa itu bukan bibir Soo. Ia melepaskan topeng itu, dan ternyata yang berada di pelukannya adalah Yeon Hwa. Ia mendorongnya keras hingga Yeon Hwa terjatuh.
"Sudah kubilang jangan melewati batas!"
"Bahkan hanya dengan topeng saja kau telah tertipu," ucap Yeon Hwa sinis.
"Keluar!"
"Kau menyuruhku untuk fokus pada tugasku sebagai permaisuri. Melahirkan pewarismu juga merupakan tugas permaisuri. Kau harus membuat kesepakatan dengan benar. Kau dan aku adalah rekan yang menguasai Goryeo. Kau ingin melindungi tahta dan aku butuh pewaris. Aku perlu membuat putra kita menjadi raja selanjutnya."
"Kalau begitu, bagaimana kalau aku menyuruhmu untuk mengkhianati kakak dan keluargamu? Bisakah kau melakukannya?"
"Apa?" Yeon Hwa terkejut.
"Jika kau bersedia, akan kujadikan kau ratuku satu-satunya. Putra kita akan kujadikan putra mahkota begitu ia lahir. Kau akan menjadi ratu sekaligus ibu suri Goryeo."
~~~
Hae Soo tidak lagi tinggal di kamar besar nan indah yang So berikan. Ia tinggal di Damiwon. Ia duduk di tangga kolam pemandian besar, tempat dulu para pangeran sering berendam bersama. Di tempat ini, pertama kali ia muncul dari dalam kolam.
Ya, Hae Soo tidak berasal dari Goryeo, melainkan dari masa ratusan tahun setelah Goryeo. Ia berasal dari Seoul, di tahun 2017. Entah bagaimana caranya, ia melompati waktu hingga bisa terjebak di masa lampau.
KAMU SEDANG MEMBACA
[IDN-MoonloverFF] Daemok: The Lonely Queen ✔
FanficKau sudah berjanji, akan menikahiku ketika kita sudah dewasa nanti. Tetapi kau mengingkari dan melupakan janji yang telah kau buat, setelah kau bertemu dengan perempuan itu, Hae Soo, gadis yang juga telah menghancurkan masa depan kakakku. Meskipun p...