Oya lupa, namanya Sendy Pangalila dipanggil sendi, belakangan sy ketahui kalau dia asli Manado. Dia sudah merantau di kota ini 3,5 tahun.
Setelah itu sy pun keluar dari bank dan melanjutkan perjalanan ke kantor.
Pekerjaan dikantor begitu banyak belum lagi kerjaan dilapangan yg harus diawasi, ya namanya jg pengawas lapangan, tiap hari kulit terbakar sinar matahari.
Setelah pulang kerja, biasanya nyampai di mess lgsg istrahat, rebahkan badan di kasur. Sekitar jam 20.00 WIT, tiba tiba hp berdering, saya liat ada no.baru. biasanya klau no.baru saya gak angkat. Tp gak tau kenapa mlm itu saya lgsg angkat.
"Halo, ini siapa?" Tanyaku
"Ini saya sendy mas yg nawarin produk tadi di bank".
"Ooo yaya gimana?"
"Gimana mas dengan produk saya, apakah tertarik?"
"Hemmm gimana ya? Sebenarnya sy belum terlalu faham dengan produknya, kalau bisa ada semacam penjelasan tertulisnya."
"Oo iya mas, td sy lupa ngasi brosurnya. Kira kira kapan mas ada waktu biar sy kasi brosurnya itu."
"Gini aja, bsok kan sabtu. Gimana kalau kita ketemu aja trus mba jelasin ulang dengan brosurnya itu?"
"Boleh mas, jam brp dan dimna?"
"Hummm gini aja, gimana kalo mba ngejelasinnya sambil kita ngopi2.?"
"Boleh2 mas"
"Oke nnti sy jemput ya".Begitulah percakapan singkat kami via tlpn. Setelah itu kami lanjut chat2an smbil nanyain macam2 (basabasi)
Bsoknya jam 19.00 sy jemput dia di alamat yg dia sampaikan waktu chat2an. Sebenarnya sy jg sangat grogi krn baru kenal. Malam itu si doi menggunakan pakaian yg sangat seksi dengan rok 5 cm diatas lutut. "Waw, seksi juga nih." Gumanku dlm hati.
Setelah didalam mobil, sy lgsg tanya, "ngopi dmn kita?". "Terserah mas ajalah yg pnting tempatnya asik". Jawabnya. Ya sudah sy bawa aja dia ke mall terbesar di kota itu. Sambil menuju ke tempat ngopi, sy sambil tanya2 asal dri mna, trus tinggal sama siapa disini. Dan ternyata dia asli Manado dan tinggal sendiri di kota ini. Disini dia ngekost.
Sesampainya di mall kami lgsg pesan makanan dan minuman sambil ngomongin masalah produk yg dia tawarkan. Biasalah namanya marketing pasti cara ngomongnya ke konsumen sangat meyakinkan dan bisa dibilang juga maksa gitulah supaya konsumennya tertarik. Ya memang sih sy jg tertarik dgn produknya apalagi dgn mba nya.
HeheheheSampai akhirnya sy iyakan dan dia pun sangat senang, sy berani sih ambil produknya krn mmg bank ini adlh BUMN, jd sy yakin tdk akan merugikan konsumen.
1 jam berlalu kami cerita, krn sy sdh setuju dgn produknya, akhirnya dia tawarkan untuk nnton sbgai ucapan trimakasih krn udh mau ikutan produknya. Ya sy sih oke2 aja. Di traltir soalnya. Wkwkwk dasar.
Dia lgsg beli tiket nnton dan tak lama kemudian kami masuk ke teathernya.
Sebenarnya sih gak seru filmnya tp mau gimana lg, wong cuma di traktir. Didlm bioskop kami nnton dmn orng2nya cuma dikit, banyak kursi kosong. Sy jg heran kok ini cewek nnton film yg kagak seru gini yak?Sampai akhirnya film selesai dan kami pulang. Saya pun mengantarnya smpai di kostnya. Setelah itu sy pun pulang ke mess dan tak terasa sdh jam 12 mlm. Smpai di mess lgsg ada chat masuk, ternyata si doi. Dia bilang mksh dan slmt tdur.
Aku balas"sama2, met tdr jg"Bsoknya sy bangunnya kesiangan, tp kebetulan hari minggu jd waktunya males2an. Tiba2 jam 10 hp bedering, ternyata doi nlpn,
"Mas, udh bangun belum?"
"Ini baru bangun, knp mba?
"Oya ini ada berkas2 yg harus diisi dan ditandatangani."
"Oo kpan sy bisa ambil?"
"Terserah sih mas, tp lbih cpat lbih baik krn mau dikirim ke pusat".
"Humm gitu ya, ini sy lg mau malas2an di kasur dlu, gmna klo entar mlm aja?"
"Haha dasar laki2, udh jam segini masih aja nempel dikasur, ya udh deh entr malam."
"Hehe sebenarnya bukan mlas2an jg tp mau beres2 kamar, cuci baju dll. Soalnya blm ada yg nyuciin🤣. Ya udh entr mlm ya aku jemput"
"Jemput? Kan cuma mau ambil berkas mas?"
"Ya sekalian gitu nongkrong2."
"Hummm dasar, bilang aja klo mau ajak sy jalan"
"Ya namanya jg usaha. Heheh"
"Ya sdh jam 7 jemput ya"
"Oke siap"Sore pun berlalu, sy sudah siap2 untuk jemput si doi, seperti sebelumnya dia memakai pakaian yg seksi, smpai2 mataku membelalak tertuju pada 2 buah gundukan itu smbil telan liur. Sy membawanya ke salah satu tempat nongkrong. Tempat itu sangat ramai dipenuhi muda mudi, tempat itu banyak yg jualan mkanan, ada tempat karaoke, lapangan futsal, bilyard dll.
Sambil pesan makan dan minum kami ngobrol2 sampai akhirnya sy bertanya. "Oya mba, ini sy ajak kluar emang gak ada yg marah?" Pancingku
"Haha emg siapa yg mau marah? Bapakku? Mamaku? Mereka jauh keles" jawabnya
"Ya kali aja ada yg lain toh" sambungku
"Gak ada kok mas, tenang aja. Benerapa bulan yg lalu sy putus. Ya biasa krn LDR. Dulu dia disini tp dia dimutasi makanya putus."
Smbil mendengarkan ceritanya makanan dan mnuman data, kami pun makan smbil ngobrol sambil saya ledekin dan ngawur ngidul."Kalau mas gimana?? Pacarnya dimna?"
"Ya sama, semenjak saya ditempatkan disini, udh putus juga." Jawabku.
Sebenarnya saya sudah punya pacar sejak jaman kuliah smpai saat ini namun sy bohong aja sama dia. Sy sdh pacaran dgnnya mulai dari nol sampai sy keterima jadi pegawai BUMN.Tak terasa sdh jam 10 mlm, kami pun pulang, sampainya di kost dia nawarin untuk mampir untuk ngobrol2 lagi,
"Gak enak ah sama tetangga kamarmu"
"Kan kita ngobrolnya di teras aja mas sambil aku kunalin sama tmn2 dan tanteku"
"O ya udh aku parkir mbil dlu ya"Lanjut...........
KAMU SEDANG MEMBACA
Pekerjaan mempertemukan kita
Short StoryKisahku dengan pegawai bank (Pengalaman pribadi real) Maaf ya jika ada kesamaan nama dan pekerjaan. Cerita ini aku publikasikan karena sangat menarik buatku dan takkan pernah terlupakan dalam ingatanku. Jgn lupa like dan vote ya gais....