Perubahan Sikap✔️

1.5K 68 4
                                    

Setelah selesai tahlilan pun Mutia hanya diam saja tanpa membuka mulutnya sedikit pun. Azka terus terusan membujuk Mutia untuk makan , namun nihil. Mutia tetap dengan pendiriannya yaitu tidak mau makan. Bahkan minum saja dia enggan untuk hal itu. Tapi Bagas terus memaksa agar Mutia mau minum. Entah kenapa Mutia mudah luluh begitu saja dengan ponakan nya satu itu.

Bagas : ante , ante makan ya Bagas cuapin mau?

Mutia : ngga usah sayang. nanti tante makan sendiri saja.

Bagas : yaudah makan cekalang ante. Bagas pengen liat ante makan.

Mutia : tante belom lapar Bagas. Nanti saja ya.

Bagas : Bagas pengen nya ante makan cekalang. Bagas ndak mau ante cakit.

Mutia bingung bagaimana caranya menolak permintaan ponakan nya. Ucapan Bagas seakan akan menghipnotis Mutia untuk melakukan apa yang di ucapkan oleh anak kecil itu.

Mutia : yaudah tante makan. Tapi Bagas temenin tante makan ya.

Bagas : ciap ante. Ante makan yang banyak ya. Om Ami ante mau makan!! (teriaknya memanggil Azka)

Azka yang mendengar ucapan Bagas langsung datang dengan senyum yang mengembang.

Azka : tadi Bagas bilang apa?

Bagas : ish om . Bagas kan capek kalo culuh ngulangin lagi. jadi tadi Bagas bilang ante Tia dah mau makan. Om ciapin makanannya ante ya om. Bagas mau dicini nemenin ante.

Azka : siap bos. titip tante bentar ya.

Azka segera kedapur untuk mengambil makanan untuk Mutia. Azka merasa sangat bahagia mendengar Mutia sudah mau makan. Setidaknya ada asupan untuk mengisi perut Mutia. Adam yang melihat adik iparnya sangat bahagia pun lalu menanyai nya.

Adam : Assalamualaikum dek

Azka : waalaikumusalam mas.

Adam : kok kamu kayaknya bahagia banget sih. ada apa?

Azka : itu mas , dek Tia dah mau makan tadi dibujukin sama Bagas.

Adam : alhamdulillah kalo begitu. Padahal Bagas tu anaknya susah akrab sama orang. Tapi kok sama dedek langsung akrab ya.

Azka : mungkin karena hati dek Tia yang terlalu baik dan sayang sama anak kecil jadi Bagas nyaman.

Adam : bisa jadi.

Azka : makasih ya mas berkat ada Bagas dek Tia jadi mau makan lagi.

Adam : yaudah lah dek ngga usah pakai makasih dek Tia juga kan adek mas jadi sudah tugas mas juga buat rawat dia lewat Bagas.

Azka : iya mas. hehe

Tiba-tiba ada teriakan dari ruang tengah yang membuat Adam dan Azka terperanjat.

Bagas : OM AMI!! MANA MAKANAN ANTE!!!

Azka : IYA BENTAR GAS!

Bagas : OM LAMA BANGET CIH!

Bagas langsung lari kearah dapur untuk menemui Azka.

Bagas : ah pati abi kan yang ganggu om Ami jadi om Ami nya lama. Abi tau ngga cih ante Tia tu lapar malah abi ajak omong Om Ami. (omel Bagas )

Adam : maaf kapten abi salah piss (sambil menunjukkan jari telunjuk juga tengahnya)

Bagas : cini om Ami makan nya bial Bagas saja yang bawa.

Azka : makasih ya Bagas. Nanti om beliin apa saja yang Bagas mau oke.

Bagas : benel om?

Azka : iya sayang. sana Tante Tia nya disuruh makan habis itu kita jalan jalan bertiga ya.

SUAMIKU IDOLAKU (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang