Mutiara kabur 2✔️

1.3K 70 4
                                    

Fatimah : eh Zahra dah bangun kamu. Ini aku bawa sarapan buat kamu.

Mutiara : makasih mah. Oh ya aku belum ketemu sama bu Nyai sama pak Kyai.

Fatimah : oh abah sama umma yah. Mereka juga sudah nyariin kamu tadi. Tapi aku bilang kalo kamu belum bangun ,jadi nanti siangan saja.

*yak guys. Jadi Fatimah itu anak dari kyai pemilik ponpes Istiqomah. Abah nya Fatimah juga sahabat abah nya Mutiara. Jadi keluarga mereka sudah kayak saudara kandung lah intinya.

Mutiara : oh begitu yaudah nanti aku main kesana. Temenin yah.

Fatimah : pasti dong sayang ku. Sekarang kamu sarapan dulu yah.

Mutiara : siap!!

Fatimah : aku ke kamar mandi dulu.

Mutiara : iya hati-hati.

Fatimah : iya. Assalamualaikum

Mutiara : waalaikumsalam.

Fatimah pun keluar menuju arah kamar mandi. Sebenarnya Fatimah hanya menggunakan alasan ke kamar mandi agar Mutiara tidak tau kalo sebenarnya dirinya ingin menelfon Adam untuk mengabari kondisi Mutia.

Via telfon on

Fatimah : assalamualaikum mas

Adam : waalaikumsalam Fat. Bagaimana kondisi dedek disana?

Fatimah : alhamdulillah Zahra baik-baik saja kok mas disini. Itu dia sedang sarapan.

Adam : oh alhamdulillah. Dedek ngga ada bilang mau pulang begitu Fat?

Fatimah : ngga sih mas. Mungkin dia masih belum bisa nerima semua kenyataan ini. Memang ada apa sih mas?

Adam : ngga papa sih Fat. Cuma Umma sekarang lagi ngga enak badan , dan dari kemarin malam Umma terus-terusan manggil nama dedek. Mas bingung harus bagaimana.

Fatimah : ya Allah , kasian tante Salma. Terus bagaimana keadaan beliau sekarang mas? Apa aku harus kasih tau Zahra biar dia mau pulang?

Adam : ngga usah Fat. Biar dedek nenangin diri dulu disana. Besok kalo dedek dah mau pulang kamu kabari mas ya.

Fatimah : iya mas , insyaAllah.

Adam : titip dedek ya Fat. Kalo ada apa-apa kabari ok.

Fatimah : insyaAllah mas. Kalo begitu aku tutup dulu yah mas , takut Zahra nyariin nanti. Soalnya aku ijin nya cuma ke kamar mandi bentar.

Adam : iya , iya fat makasih dah ngabarin mas.

Fatimah : iya mas. Assalamualaikum

Adam ; waalaikumsalam wr.wb

Via telfon off

Tanpa Fatimah sadari , ada dua pasang mata yang melihatnya sedang bertelfonan dengan Adam. Dan juga orang itu mendengar semua pembicaraan Adam dan Fatimah. Saat Fatimah berbalik badan ingin kembali ke kamar , dia sangat terkejut melihat Mutiara yang sudah berada dibelakang nya. Ya orang yang mendengar semua pembicaraan Fatimah dengan Adam adalah Mutiara. Mutiara sudah menunjukkan wajah marah kepada Fatimah , namun Mutiara masih menahannya.

Fatimah : zah.. zahra (ucapnya gugup)

Mutiara : iya ini aku. Habis telfon siapa tadi? (ucapnya dingin)

Fatimah : em bukan siapa-siapa kok

Mutiara : sudah ngga usah nutupin dari aku. Aku dah dengar semuanya.

Fatimah : eh. maaf ra bukannya aku mau nutupin tapi..

Mutiara : tapi apa mah? kamu dah bohongi aku. katanya kamu janji ngga bakal kabari orang rumah tentang keberadaan aku disini. Tapi kenapa mah? kenapa?!!

SUAMIKU IDOLAKU (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang