"Hei Shirou, mau Takoyaki?"
"Tidak, aku baik-baik saja, Yu."
"Ayolah, ini istirahat makan siangmu! Aku tahu kamu sudah makan, tapi sedikit lagi tidak ada salahnya, kan?"
"Makan berlebihan sama buruknya denganku. Aku tahu batasku," jawab Shirou kepada walinya, mengingat seorang pelayannya yang pasti tahu batas kemampuannya, sebelum menatap ke tribun sekitarnya.
Yu menyerah dan memutuskan untuk meninggalkannya sendirian. Dia kembali ke makanan jalanannya, tetapi dia masih tetap dekat. Untuk berjaga-jaga dia akan pergi, yang telah dia coba lakukan beberapa kali.
Mereka berkeliaran di lapang bersama. Keramaian dan hiruk pikuk orang-orang menciptakan suasana yang hidup, suasana yang membuat orang biasa terpesona. Beragam aroma masakan Jepang, mahasiswa jurusan bisnis dan umum berseru kepada orang banyak, semuanya hanya membangkitkan melodi yang meriah.
Pasti menyenangkan untuk mengalami ... jika dia ingin berada di sini sejak awal.
Yu telah menyeretnya begitu istirahat dimulai dan dia bahkan tidak bisa mengeluh, bukan karena kurang berusaha. Setiap kali dia mengatakan akan melakukan sesuatu, Yu akan menutupnya dengan mengatakan dia bisa melakukannya nanti.
Dia harus pergi. Teman-teman sekelasnya masih kesal padanya, terutama pirang, jadi dia perlu membersihkan udara dengan mereka.
"Aku tahu ekspresi itu di wajahmu," Yu memperingatkan. "Aku tahu kamu merasa perlu melakukannya, tetapi kamu seharusnya tidak melakukannya."
Shirou merasakan alisnya berkedut. "Dan kenapa aku tidak?"
Yu mengangkat bahu. "Bocah Bakugo itu seperti tipe pemarah. Apakah kamu pikir permintaan maaf, atau gagasan apa pun yang ada dalam kepalamu, akan bekerja dengan lelaki itu?" Dia menunjuk.
... Harus diakui, tidak peduli bagaimana Shirou memikirkannya, pertemuan khusus itu mungkin tidak berakhir dengan baik.
"Tapi ada yang lain, Todoroki menaruh dendam padaku dan aku tidak tahu kenapa," tambah Shirou.
"Putra Endeavour?" Yu bergumam mempertimbangkan sebelum dia mengangkatnya. "Eh, kamu mungkin menekannya tanpa tahu apa itu."
"Kalau begitu, semakin banyak alasan untuk—" Saat dia hendak memperkuat idenya, Yu mendorong bola Takoyaki ke mulutnya yang menganga. Dia harus tutup mulut dan mengunyah benda itu. Dia tidak akan menyia-nyiakan makanan, betapapun dia ingin melanjutkan.
"Kamu hanya memberi alasan lain mengapa itu ide yang mengerikan," Yu menambahkan. Dengan makanan yang dikunyahnya, dia tidak bisa langsung menjawab. "Jika kamu tidak tahu mengapa kamu membuatnya marah, maka yang akan kamu lakukan hanyalah membuatnya marah. Bayangkan seseorang mengacau dan kamu menjadi marah, tetapi orang itu tidak tahu apa yang dia lakukan salah. Menurutmu apa yang akan terjadi apakah dia hanya meminta maaf padamu? "
Shirou menelan gurita goreng itu dan menjawab. "Aku akan memaafkannya."
Dia juga menghindari upaya gagal di film jari. "Itu karena kamu terlalu baik pada pria baik-baik! Dengarkan baik-baik, jika seseorang mengatakan maaf kepadaku tetapi dia tidak bisa tahu alasannya, maka aku akan lebih marah pada pria itu!" Pengawalnya membuang nampan gurita goreng yang sekarang kosong ke tempat sampah dan melanjutkan. "Ada waktu dan tempat untuk semuanya, termasuk permintaan maaf!"
Shirou hanya menghela nafas. "Lalu, semakin banyak alasan untuk mencari tahu mengapa dia marah padaku."
Yu mencibir. "Apa? Kamu akan bertanya padanya?"
"Ya– hei!" Shirou memanggil sebelum jari-jarinya bahkan bisa menggosok kulit kepalanya. "Untuk apa itu !?"
"Aku tahu keterampilan orang-orangmu bukanlah yang terbaik, tetapi apakah kamu berharap seseorang akan memberitahumu mengapa mereka marah padamu?" Yu berdebat. "Tentu, ada beberapa orang yang mau, tetapi apakah kamu berpikir bahwa anak Endeavour adalah salah satunya?"
YOU ARE READING
My Ideal Academia
FanfictionKetika Shirou diseret ke dalam lubang yang ditinggalkan oleh cawan, cawan itu sendiri menjangkau dia, mengakui dia sebagai pemenang sebenarnya dari perang Cawan Suci Kelima. Keinginannya untuk menjadi Pahlawan lebih dekat untuk dikabulkan daripada...