Pasutri religius

59 5 18
                                    

Salah satu keluarga yang sangat harmonis bagi saya adalah keluarga depan rumah saya. Tepatnya di sebelah kanan, karena mereka sangat-sangat religius dalam agama. Kepala keluarga nya adalah pak aqli dan istri nya adalah bu aiswa.

Mereka adalah pasangan yang romantis, karena pak aqli menjadi idaman para kaum hawa. Kenapa begitu? Jawabannya karena dia sangat cool. Tidak seperti saya yang cool-cool sembriwing gajelas.

*lah dia sadar ternyata klo dia begitu😂-author
*Cicing maneh thor-rt ocit
*Lu yg cicing gue pecat jdi rt nih-author.
*Dih ngancem najong-rt ocit
*Udah ah ga usah bacot back to story-author.

Oke lanjut, author suka ganggu emang. Maklum dia saya jadiin kameramen ga di bayar.

Nah bukan karena itu saja. Yang membuat dia menjadi kaum idaman, karena dia adalah hafidz Al-Quran. Dan bahkan, dia pernah menjadi dai cilik semenjak umur 8 tahun. Siapa yang tidak mau dengan lelaki seperti ini?.

Dan, ya istrinya bu aiswa. Perempuan penurut, yang selalu menuruti apa kata suaminya. tidak seperti bu rete yang selalu menguji kesabaran saya.

Eh lanjut ke bu aiswa. Dia ini jebolan pesantren. Terlihat dari gerak-gerik dia. Dia adalah perempuan yang sangat berbakti kepada suaminya. Jarang sekali aktif medsos, karena selalu diingatkan oleh suaminya untuk selalu membaca Al-Quran. Waktunya dia beres-beres rumah ya dia beres-beres. Waktunya masak ya masak. Waktunya tidur ya dia tidur.

waktunya gosip dengan tetangga?. ya dia ikut. tapi kadang kalau pak aqli tau, pasti bu aiswa langsung disuru pulang, dan bu aiswa pun menuruti apa kata suaminya. Padahal saya tau tu di dalam hatinya dia misu-misu kesal karena topik gosip belum selesai, dan yang pasti waktunya malam jum'atan ya dia ngelakuin sunnah rosul. baca yasin maksudnya.

Sebenarnya saya malas jika harus bertamu ke rumah pasutri ini. bukannya sombong, tapi masalahnya sebelum bertamu kita harus menghafal satu surat pendek dulu. Huhuhu kadang saya gugup kalau disuru menghafal kaya gini.

Terkadang kalau saya lagi duduk santay diluar. Saya sering percecokan antara pasutri ini dan yang paling sering saya dengar karena si istri ingin bermain dengan teman-temannya. Namun dilarang oleh suaminya. Ya kurang lebih percecokan nya seperti ini

"Bi aiswa mau ngumpul ya sama teman-teman" izin bu aiswa

"Mau kemana mi? Mending di rumah hafalan nya ditambah lagi" jawab pak aqli

"Tapi aiswa mau ketemu doang. sebentar aja ko bi"

"Untuk apa? Kalo ga bermanfaat ga usah. paling mau gosip aja kan, sama yang lain? Dosa tau mi" pak aqli pun mengingatkan istrinya

"Ih yang dosa tu abi, soudzon mulu ihh" ucap bu aiswa yang tidak terima

"Gausa ngelak mi"

"Engga ihhh"

"Serius?"

"Ga salah lagi maksudnya hahaha"

Nah kaya gitu percecokan nya, gada yang namanya sampai lempar-lempar baskom atau sampai mengeluarkan nada tinggi atau kekerasan gada. Harmonis sekali ya?

TBC
Uhh romantisnya.
Jangan lupa di vote comment ya.

1 KOMPLEK 9 KEPALA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang