Bab 13 = After

3K 879 19
                                    

1 hari setelah menghilang
Choi Beomgyu


Aku mendengar namaku menjadi terkenal setelah aku menghilang. Yang aku lakukan hanyalah menatapi mereka dan melihat bagaimana aksi mereka selama aku dinyatakan menghilang.

Aku melihat Pak Taehyung memberikan soal ulangan dilihat dari internet. Pak Taehyung sadar dengan situasi kelasku dimana semuanya meminta kami jawaban. Pak Taehyung menangkap hal itu. Terima kasih pak Taehyung.

Aku berjalan menyelusuri gudang dimana aku pura pura membersihkanya. Ketika aku masuk, tidak ada orang disana. Namun aku tau mereka sedang bersembunyi karena aku adalah seorang petugas kebersihan dimana rahasia mereka tidak boleh diketahui olehku.

Aku keluar dari gudang dan menutup pintunya. Sejenak kuintip dari lubang kunci. Mereka Hyunjin dan Ryujin terlihat panik. Aku terkekeh, penyesalan memang selalu datang di akhir.

Aku juga mengganti narkoba tersebut dengan garam secara diam diam. Mereka anak anak mulai merasakan keasinan dan batuk karena menghirup barang yang salah. Mereka akhirnya komplain ke Hyunjin tentang narkoba yang tidak lagi menyenangkan.

Aku menyaksikan semuanya. Tetapi ada yang lebih penting dari memata matai mereka. Aku harus meletakan bom di lantai pertama.

Langkah pertama aku akan mematikan cctv sekolah. Langkah kedua, kusembunyikan bom besar itu di tempat peratalan bersih bersihku. Memang berat tapi bagaimana lagi. Kita harus berusaha sebesar besar mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Aku berhasil meletakanya di belakang kursi penonton. Setelah itu aku berpura pura membersihkan lapangan basket ini. Meskipun tidak ada orang, aku harus meyakinkan mereka bahwa aku hanyalah seorang pembersih yang rajin dan baik.

Setelah bersih bersih, aku keluar dan mengamati bagaimana hancurnya sekolah ini. Tidak ada yang benar benar mencariku. Hanya Pak Taehyung, Mashiho yang selalu cemas, Guanlin yang tidak tidur karena beritaku, serta Soobin yang entah kenapa khawatir terhadapku.

Kesimpulan dari hari ini adalah, tidak semuanya yang ada di bangunan ini jahat.




4 hari setelah menghilang
Choi Beomgyu

Tak kusangka Pak Taehyung membaca buku harianku dengan sangat lambat. Anehnya dia tidak membaca satu buku sekaligus. Dia menelaah satu persatu dimana satu bab harus diselesaikanya dengan bukti yang nyata.

Sayang sekali.

Aku juga melihatnya berubah dan menilai orang orang lain setelah aku mencurahkan semua yang ada di buku tersebut. Dia bahkan menanyai Soobin yang tidak tau apa apa.

Aku berjalan membersihkan sesuatu yang dekat dengan Hyunjin, Ryujin, dan Sunwoo.

"Jangan jangan dia kabur?." Tanya Ryujin. Mereka berdua berpikir dan melihat Ryujin sekali.

"Kalau kabur pun kita ga tau dimana keberadaan dia. Soobin juga ga bantu." Jelas Hyunjin.

"Kenapa ga kita ungkapin seluruhnya. Beomgyu balik, kita kena rehab setelah itu sembuh dan kita berakhir bahagia." Jelas Sunwoo. Anak ini kelihatan putus asa setelah menghilangnya diriku.

"Tapi sampe sekarang dia ga ada ngadu tentang narkoba kan?." Tanya Ryujin yang meyakini Hyunjin. Dia mengangguk dan Ryujin merasa lega.

Aku kemudian meninggalkan mereka yang sedang putus asa dan berjalan ke kantin. Aku menyiapkan air minum yang sudah kuracik sendiri agar Kim Chaewon sakit dan tak bisa pergi ke sekolah.

Untungnya Kim Chaewon meminumnya. Mungkin sekitar seminggu Kim Chaewon tidak akan datang kesekolah. Disisi lain, Pak Taehyung semakin mengetahui kebenaran melalui buku harianku. Dia bisa menghindar dari fitnah Bu Nayeon dan juga menawarkan Guanlin tempat tinggal sementara.

Buku Harian Beomgyu (✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang