Resep Nenek

13 2 0
                                    

"Ambil 2 lembar, paling bagus diujungnya, tiup dua kali, dan kunyah dengan bismillah"

Assalamualaikum Wr.Wb
Wahiders sekalian.

Begitulah ungkapan Almarhumah nenekku. Nenek yang kucintai, yang ku sayangi, dan ku senyumi disetiap tukang penjual gorengan menghampiri. Nenek is the best. Sarapan ternikmat akan selalu ada dari satu suapan nenek sebelum berangkat ke sekolah. Walau satu suapan. Itu benar-nenar mengeyangkan. Apalagi suapan dari Kamu.. iya Kamu.. (Muntah)

Ungkapan diatas, adalah ungkapan nenek setiap kali aku hendak berangkat ke surau atau kesekolah.

Ini lah yang akan ku kisahkan.
Bukan soal nenekku, tapi intruksi dari beliau. hehe. Ntar deh ada topik khusus beliau, Janji, janji.. janji yang kemarin aja belum ditepati😅🙏.

MENGUNYAH DAUN CENGKEH

Nenek tidak hobi mengunyah daun sirih, tapi soal daun cengkeh. Eh, beliau ratu gigit menggigit nya. Percaya deh Wahiders, itu amat berguna wkwkw. Berguna untuk menghilangkan bau.

"Ambil 2 lembar, paling bagus diujungnya, tiup dua kali, dan kunyah dengan bismillah"

Nah begitulah kira-kira ucapnya.

Aku selalu menunjukan daun yang telah ku petik, memberi bukti itu bagian daun yang benar atau tidak.

Setiap aku pergi, kesurau terutama,
Nenek menyuruhku mengunyah daun tersebut.
Benar adanya, bau mulut bertukar dengan wewangian alami dari daun itu. Setidaknya bau JENGKOL yang ku makan mulai mundur alon alon. hehe.

TAPI KAU TAU!!!

Untuk pertama kali yang mencoba. Aku harapkan kalian siap dengan sensasi Pedas dan Pahitnya.

Serius, pedasnya itu sampe kebelakang lidah. Hidung langsung membau, tapi terasa seperti lega ditenggorokan. Awalnya tidak enak, tapi aku mulai terbiasa. Dan akhirnya aku mengerti,

"segala sesuatu yang tidak enak pada mulanya bukanlah suatu hal yang berujung pahit pada akhirnya, Kadang yang awalnya enak, justru berujung dengan keadaan yang tak ingin ada ujung jika harus seperti itu ujungnya":(

ah kok bahas-bahas ujung. Hahaha

Namun karena terbiasa, aku mulai menikmatinya. Dan dihari ini aku seolah merasakan hal yang sama setiap aku menggigit permen mint.

Oh nek....Bahagia selalu disana ya:)

Bagaimana kehidupan kau dan nenekmu.

Itu resep handal dari nenekku, semoga bisa teraplikasikan ketika nyasar di tengahhutan kelak wkwkkw.

*Semoga bisa diambil hikmahnya*

#SalamBahagia
@daWahid

daWahid da kisah Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang