Part 13 - Join Or Not

22 2 0
                                    

Hari ini adalah hari senin. Banyak orang yang tidak suka dengan hari Senin. Biasanya karena sudah terlalu nyaman dengan liburan di hari Minggu sehingga menjadi malas untuk kembali bekerja ataupun bersekolah di hari Senin.

Begitupun dengan Tira, saat hari senin ia harus bangun lebih pagi, lalu mencari dasi, topi, serta jas almamaternya. Semua atribut itu harus lengkap ketika hari senin, kalau tidak kalian tau lah apa yang terjadi. Pintu gerbang di sekolah tira akan di tutup pada pukul 07.00 karna adanya upacara yang biasa dilakukan pada hari senin.

"Bi sumi,,kaos kaki tira yang putih mana?" Tanya tira pada bi sumi

Ia sedari tadi mencari kaos kaki nya yang berwarna putih, karna dihari senin semua siswa wajib menggunakan kaos kaki warna putih. Dihari biasa, selain hari senin, tira selalu menggunakan kaos kaki berwarna hitam, dan terkadang ia juga menggunakan kaos kaki warna putih, yang panjangnya tepat di atas mata kaki.

Bi sumi menghampiri tira di kamarnya. Terlihat semuanya berantakan karna ulah tira.

"Sini, bibi cariin non tira sarapan gih ntar telat" ucap bi sumi lalu mencari kaos kaki warna putih

"Hehe iya bi, makasih bi Sumi" ucap Tira lalu ia pergi menuju meja makan yang telah terdapat sereal untuk sarapan.

Tak butuh waktu lama, tira segera menghabiskan sarapannya. Lalu bergegas ke kamarnya

"Bi, udah ketemu?" Tanya tira

"Nah ini non" ucap bi Sumi lalu memberikan kaos kaki tersebut pada tira

"Makasih bi"

Tira segera turun kebawah untuk menggunakan sepatu tak lupa ia mengambil tas dan hp nya. Satu lagi, ia mengambil hoodie putih miliknya.

Besar kemungkinan, jalanan akan macet oleh pengendara, oleh karna itu hari ini tira memutuskan untuk menggunakan motornya.

Setelah menyempil beberapa pengendara, akhirnya ia sampai di sekolahnya, segera ia memarkirkan motornya di parkiran seperti biasa

Tira melepaskan helm nya, lalu ia merapikan rambut nya yang berantakan terkena angin saat mengendarai motor tadi, tanpa disadari ada seorang laki-laki yang menghampirinya.

"Tir, kemarin Arga udah ngomong belum sama lo?" Tanya laki-laki itu

"Santai aja, nggak usah pake embel-embel kak" ucap kevin mendahului tira sebelum ia berbicara

Laki-laki itu adalah kevin, kevin adinata. Sahabat Arga dan Reno, ia merupakan ketua osis yang bijaksana jika berada di sekolah, berbeda jika diluar sekolah atau bersama teman-temannya, ia akan menjadi sosok yang humoris dan sangat menyebalkan.

"Tentang osis?" Tanya tira

Kevin hanya mengangguk,

"Mmm, nanti gue konfirmasi lagi deh" ucap tira

"Yaudah sini, ada line nggak?" Tanya kevin

Tira melihat jam di tangannya
Sedetik kemudian bell berbunyi menandakan para siswa harus segera ke lapangan untuk melangsungkan upacara.

Tira berlari meninggalkan kevin,
"Eh tir !!" Teriak Kevin memanggil tira

"Tira_Aileen !" Balas tira tanpa membalikkan badannya, ia terus berlari sampai menuju kelasnya

Saat sudah di depan pintu ia bernafas lega, lalu ia masuk dengan santai nya

" Tir, gue kirain lo nggak masuk" ucap alina

"Ya kali" balas tira, lalu ia meletakkan tas dan melepaskan Hoodie nya.

"Eh ayok ke lapangan" ajak popy

TIRAMISUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang