01 : Luvitha

3.6K 379 16
                                    

"Loe tuh bikin artikel yang bener. Jangan ngerusak kredibilitas team dong. Elah kayak anak SD aja, gitu doangan salah.."

Elang, orang yang gw maki maki malah cengengesan gak jelas.

"Sorry beb. Gw kemaren beneran kurang konsentrasi. Cewek gw lagi ngambek.."

"Prett ah.. dah benerin dulu biar gw koreksi lagi sebelum masuk ke meja bos.."

Elang menggangguk kecil lalu dengan sigap kembali fokus ke layar laptopnya.

Gila, udah jam 11 malem dan masih juga belum kelar untuk deadline besok. Gegara Elang yang gak fokus, ada 3 artikel belum gw kirim ke email bos.

Padahal gw dah capek abis seharian ada sesi liputan. Mana hasilnya bikin gw kayak cacing kepanasan, gak sesuai harapan gw.

Bolak balik gw menggulir layar ipad gw ini dengan mata 5 watt.

Beginilah resiko jadi produser liputan. Bukan cuma 1 atau 2 yang harus gw pastikan oke, tapi semuanya harus dijamin OK. Emang sih ada orang lapangan juga, tapi sifat gw yang peefeksionis yang suka bikin ge gatel harus cek sendiri.

Terdengar teriakan melengking dari ponsel yang membuat gw langsung terkesiap.

Papa? Pasti Papa nih..

Haish, alamat dah ini.. alamat di kepret.

"Belum pulang mba?" Sahutnya tanpa salam apapun.

Duh bokap gw, mana pernah basa basi kalau telfon.

"Bentar lagi Pa.. masih ada kerjaan"

"1 jam lagi kamu gak pulang, Papa kirim supir jemput kamu pulang. No excuse!"

"Iya Pa.. "

Klik

Ish, begini nih punya bokap terlalu sayang. Baru jam 11 belum pulang dah ditelfonin mulu. Mana mau kirim supir lagi. Padahal gw dah gede ini dah 27 tahun.

Tak lama masuk pesan lain yang biasanya sih dari pasangan Papa aka nyokap gw.

"Papa kamu tuh gak bisa tidur kalau kamu blm pulang mba. Cepet pulang, mami syebel jadi ikutan gak bisa tidur.."

Hihii nyokap gw emang dabest nih. Sekutu gw banget.

"Iya Mami, aku balik bentar lagi.." jawabku singkat.

Kadang gw lucu ngelihat keabsurdan nyokap sama bokap gw. Perbedaan usia yang cukup besar diantara keduanya, gak membuat gap yang berarti.

Bokap gw yang cenderung pendiam, banyak mengalahnya sama nyokap gw. Beda banget sama nyokap gw yang kayak petasan banting dan suka ngomel ngomel kek nenek gw.

"Vit, dah gw kirim tuh. Cek dulu. Kalau OK gw langsung balik yaa." teriak Elang dari mejanya.

Gw langsung mengunduh file yang dia kirim, dan membacanya dengan super teliti. Jangan sampe gw dibantai lagi gegara artikel yang gak bermutu dan banyak salah.

Okay, good job!. Langsung aja gw rekap dengan file file lainnya dan langsung gw kirim ke bagian Pelaksana. Done!

Akhirnya, kelar sudah urusan gw. Siap siap deh balik sebelum bokap beneran nyuruh supir jemput. Alamat bakal dicabut mobil gw kalau bokap dah nyuruh nyuruh pak Edi jemput.

Usai membereskan meja, gw langsung mengambil ransel mini gw dan berjalan menuju lift. Gw lihat si Elang ikut mengekori sambil memegangi kopi botol dingin ditangannya.

"Ngantuk loe?"

"Yoi bos. Mau naik motor kan kudu persiapan mata nih, disumpel kopi deh.."

Ting.

Akhirnya lift terbuka dan kamipun turun menuju lobi gedung.

"Cewek loe kenapa lagi? Bosen gw denger alesan loe selalu soal cewek.."

Elang tertawa kecil lalu menatap gw.

"Loe harus faham usia gw dah dikejar2 merit sama ortu. Ini semoga aja jodoh gw, beneran lagi gw seriusin. Daripada gw dijodohin sama anaknya lurah dikampung gw, ogah gw.."

Gw tertawa lebar mendengarnya.

"Loe dijodohin? Cowok jg dijodohin ada ya?"

"Banyak laah. Loe siap siap aja dijodohin bokap loe. Keasikan karir kan loe! Punya pacar aja kagak kan loe?"

"Sompret loee!"

Bujug dah. So far bokap gw gak pernah nyuruh2 gw merit sih. Tapi kalau sampe Bokap gw mau jodohin gw? Wassalam dong gw nanti.. hadeuhh..

Tiba dilobi kami berpisah. Elang langsung masuk ke pintu basement parkiran motor. Beruntungnya gw dapet parkiran didepan gedung langsung.

"Baru pulang Vit?" Sebuah suara bass menyapa gw yang tengah fokus berjalan keluar lobi.

Gw menoleh dan mendapati bigbos kantor gw tengah tersenyum penuh kebapakan.

"Eh Pak Tama. Iya Pak baru beres lembur. Bapak belum pulang?"

"Ini mau.. saya lagi tunggu di jemput anak saya, supir tadi mendadak sakit."

"Oh begitu. Kalau begitu saya duluan Pak.."

"Sebentar Vitha, saya mau menyampaikan kalau mungkin bulan depan saya akan banyak istirahat dirumah. Nanti anak saya yang akan banyak berperan dikantor kita. Tolong kamu bantu ya? Kamu kan senior disini"

"Bapak pensiun? Masih segar gini koq pensiun?"

"Hahahaha.. bisa aja kamu. Istri saya sudah rewel kalau lihat saya pulang malam begini, jadi ya sudahlah.. biar anak saya yang gantikan. Dia jurusan broadcasting, lebih tahu ilmunya dibanding saya. Dibantu ya nanti.."

"Insya Allah Pak. Nanti Vitha bantu. Duluan ya Pak.."

"Oke, hati hati yaa.."

Gw mengangguk kecil lalu melanjutkan perjalanan menuju parkiran.

Sepanjang jalan pulang, jujur gw kepikiran nih jadinya.

Anaknya bigbos yang pegang nanti, seperti apa ya orangnya? Apa dia bisa sebijak dan sebaik pak Tama?

Yang gw tahu dia lulusan Oxford dari jaman s1 hingga lanjut master disana. Ilmunya sih keren kayaknya. Tapi orangnya kek apa ya?

Gw cuma takut acara acara gw nanti diacak acak seenak udel dia. Ah tapi semoga aja enggak gitu ya. Masa buah jatuhnya jauh dari pohonnya? Biasanya kan serupa gitu. Nanti Kalau dia macem macem, siap siap aja deh berhadapan sama gw Luvitha.

Hmm, let see deh..

.

🌻🌻🌻

Finally aku update juga. Kepengennya sih setelah 1500 follower aku baru update. Tapi ya sudah, aku sambil nunggu ya..

Tolong bagi yg belum follow, follow aku boleh?

Btw, kisah ini sudah masuk ke generasi ke 2 lho ya. Alias anak2nya yang mulai bermain.

Kira kira, anak siapa dan siapa coba?

Tebak yaa bebs. Hihii..

Stay voment 🥰😘

Stay voment 🥰😘

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Jodohku CEO Ojek OnlineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang