Mau gak mau, gue harus ikut Abah ke kantornya hari ini dan diperkenalkan sebagai calon penggantinya. Mutlak, gak bisa gue nego sama sekali.
Kuliah gue selama ini memang sepertinya bertujuan buat bantu bokap menggantikan posisi dia kelak. Ya gak salah juga tokh gue juga suka dunia broadcasting. Cuma gue gak siap kalau sekarang sekarang ini.
Kalau bukan rayuan Ambu, gue sebenarnya mau kabur aja dah balik ke Oxford. Disana gue banyak temen yang bisa nampung dan bisnis bareng. Tapi gue bukan orang kek gitu, gue anak baik idola adek adek dan kebanggan nyokap bokap gue.
"Udah siap?" Tanya Abah ketika kami sudah sampai di ruangannya yang lega dan mewah ini.
"Emang boleh mundur nih?"
Abah gue cuma ketawa kecil lalu menggeplak bahu gue keras.
"Kamu sudah tahu dari kecil kalau Abah menyiapkan kamu buat jadi penerus Abah. Kamu mundur selangkah, Abah maju seratus langkah"
Cie abah gue coy! Nyerah deh nyeraah.
"Elah Bah.. gak dikasih kesempatan dulu nih santai santai dulu kerjanya beres kul kul kemaren? Dah kayak asep nih Bah!"
"Sambil jalan aja. Kamu masih mau senang senang silakan aja, Bebas. Tapi inget, kamu sudah punya tanggung jawab juga Ka.."
Susah lah ngomong sama Abah. Diikutin aja tokh ada Abah yang bantu gue jalanin usahanya.
"Iye daah Bah. Bilang aja Abah pengen pacaran lagi. Prett.."
Abah tertawa keras mendengarnya
"Yoi. Mau punya adek lagi gak Kak?"
Gue mengerang dalam hati. Ampun dah ini aki aki ganteng!
"Dih.. emang Ambu masih kuat hamil?"
Kembali Abah tertawa dan kali ini terbahak bahak sampai memegangi perutnya.
"Abah nunggu cucu aja deh. Daripada Ambu kamu sakit sakitan hamil lagi nanti.. haha.. jadi gimana? Ada yang udah kamu planning buat calon istri?"
Gue mendecih kesal. Napa jadi senjata makan tuan coba?
"Abah apaan sih? Calon istri dari Tokyo!.. bule boleh gak Bah?"
"Jitak kamu! Gak ada bule bulean. Gak ada pacar pacaran. Calon istri Ka.."
"Iyee Bah.. iyee.. pacaran gak boleh, langsung hamilin boleh?"
"Boleh, asal udah sah punya buku nikah dong.."
"Aahhh gak seruu!"
"Abah jodohin yaa.. kamu mau yang kayak gimana? Bilang aja nanti Abah cariin.. "
"Dihh.. gak mau. Apaan sih Bah? Cukup Abah aja lah dijodohin sama Ambu, kaka bisa cari sendiri.."
"Okeh.. ditunggu daah.."
Gue tertawa kecil. Abah .. abah.. judulnya CEO TV Nasional, tapi ogah katanya punya mantu bule.
"Ayo kita ke ruang rapat. Abah mau mulai kenalin kamu sama orang orang penting TV kita"
Gue mengangguk kecil. Mo gimana lagi, kalau paduka raja dan ratu sudah ngomong C, ya udahlah gw follow aja!
Cemungudhh!!
🌻🌻🌻
Sejak masuk dan duduk di sebelah bokap, otak gue sepertinya mulai konslet nih. Bisa jadi mata gue jereng juga karena cuma bisa mengarah ke satu objek yang bikin gw terpaku tak henti henti.
Seperti nemu berlian ditengah tengah lumpur, objek itu bener bener berkilau pake banget dan bikin gue silau meen... Asli!
Hilang udah wibawa gue sebagai calon CEO yang kudu pasang tampang jaim. Tapi ya gimana lagi, bokap gue aja kagak pernah jaim jaiman jadi orang. Otomatis dong gue juga ketiban tulahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku CEO Ojek Online
Romanzi rosa / ChickLitCih, CEO! gak ngaruh buat gw mau seganteng atau setajir apapun. Dia cuma dapet warisan doangan koq dari bokapnya. Dah gitu kagak ada akhlaknya lagi. Jangan belagu deh! -Luvitha Andrina Brawijaya- Cuma karyawan yang bisa nulis aja belagu. Dikira dia...