"Jangan gitu dong ka.. Abah kan pengen Kaka bisa meneruskan usahanya. Adek adek kamu belum bisa diandalkan gitu.."
Gue menarik nafas lelah..
"Ambu.. Kaka kan dah bilang usaha Kaka dah mulai jalan ini. Nanti nanti lah kerja disana nya.. kaka masih belum siap.."
"Ya kamu gak akan full dulu koq. Tetap Abah kamu bantu urus juga tapi gak langsung. Kaka gak kasian sama Abah pulang malem terus? Fisiknya dah lelah itu Ka.."
Gue merenungi ucapan Ambu dalam dalam. Memang sih kasian juga kalau dipaksakan.
Akhirnya gue tatap wajah Ambu yang masih cantik itu dengan senyum
"Gio kan dah lulus kuliah juga Mbu. Gak dia aja?"
Bibir ibu gue itu merengut. Seksi sih. Pantesan bokap gue termehek mehek sama emak gue ini.
"Gak lah. Dia masih seneng maen maen gitu. Nanti dia dikasih amanah yang lain. Kamu nurut dulu aja Kak. Ambu kasian soalnya penyakit hypertensi Abah suka kumat sekarang.."
Menghela nafas, akhirnya gue menyetujuinya.
"Iya deh. Ambu pasti mau duaan terus sama Abah kan? Pacaran teruss! Bilang aja gitu.. "
Plaak.
Aduh, Ambu kalau geplak gak kira kira banget deh.
"Ish udah pada tua begini, berduaan apanya?"
"Ya kali kaka jadi nambah adek. Hehehe.."
"Cah gemblung. Anak ambu dah 5 masih kurang apa lagi? Nungguin cucu aja dari kamu deh. Ambu cariin ya jodoh?"
Gue langsung merengut. Ini nih bahasan Ambu selalu gak jauh dari jodoh. Kenapa jadi senjata makan tuan coba?
"Tenang aja atuh. Nanti kalo sudah ada calonnya, kaka bawa ke rumah Mbu.. sante.."
Ambu tersenyum kecil. Wanita yang sudah berkepala 5 itu masih tetap saja cantik dan imut di mataku. Pantesan Abah gue bucin abis kalau istilah jaman sekarang sih.
"Ya udah Kaka jemput Abah dulu.. Assalaamu'alaikum.."
"Waalaikumsalam. Hati hati.."
Kini gue sudah dijalan menjemput Abah ke kantornya. Menjadi anak pertama dari keluarga Hutama, membuatku mau tak mau diamanahi tanggung jawab.
Usaha Abah di bidang pemberitaan cetak dan digital, berkembang pesat 10 tahun terakhir ini. Belum lagi usaha advertisingnya yang juga berkembang bagus.
Akhirnya gue sampai juga di lobi kantor Abah ini. Dari jauh gue lihat samar Abah tengah mengobrol dengan perempuan ber hijab lilit?. Heeii.. sapa tuh?
Dan ketika gue tepat berhenti didepan lobi, perempuan itu keluar menuju parkiran lobi. Agak gelap sih nih penerangan, tapi mata gue suka langsung jernih banget kalau liat cewek bening.
Usai klakson gue nyalain, Abah terlihat berjalan menghampiri mobil gue. Wajahnya terlihat kusut dan lelah. Kasian banget ya bokap. Dia langsung menyenderkan tubuhnya seraya menutup matanya setelah memasang seat belt.
"Malem banget sih Bah?" Tanya gue sambil kembali membawa mobil ini keluar dari area lobi gedung kantor berlantai 10 ini.
"Biasa ada sedikit masalah dengan finance kita. Semogalah solusinya berakhir baik"
"Ada apaan emang?"
"Besok kamu ke kantor sama Abah. Sekalian abah jelaskan masalahnya. Sekarang diem, abah ngantuk.."
Jiahaha.. abah gue nih.
"Siap komandan.."
Gue terkekeh geli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku CEO Ojek Online
ChickLitCih, CEO! gak ngaruh buat gw mau seganteng atau setajir apapun. Dia cuma dapet warisan doangan koq dari bokapnya. Dah gitu kagak ada akhlaknya lagi. Jangan belagu deh! -Luvitha Andrina Brawijaya- Cuma karyawan yang bisa nulis aja belagu. Dikira dia...