05 : Luvitha

2.4K 315 37
                                    

Ada yang kangen gak? 🥰

Enjoy!

.

⚘⚘⚘

Sebuah cubitan kecil kecil mendarat ringan di lengan kananku yang terbuka.

"Non.. Bangun ... dah siang.. elaah.."

Gw yang masih asyik nemeluk guling buluk gw langsung terkaget kaget dan mendapati Mami berkacak pinggang dengan seksinya. Cckkk.. kalau ada bokap pasti dipelototin ini.

"Anak perawan mentang mentang libur ya.. mandi sono.. kita mau ke rumah Tante Fe. Mau ikut gak?"

Gw memutar bola malas.

"Sama Papa?"

"Yoi, ketemu disana nanti. Ayo anterin Mami.. siap siap ya mbak.."

Aku berdecak jengah. Siangan aja kek, sepagi ini udah main pergi pergi aja

"Mau ada apaan sih Mi? Libur libur gini males tau.."

"Fafa mau ada lamaran. Nah, Kamu kapan mbak?"

Tuh kan, mulai deh nyokap gw.

"Mami dulu nikah 25 tahun lhoo.. masa anak mami yg cantik dan bohay ini belum ada yang ngelamar?"

Bola mataku mendelik sebal. Mami tuh yaa.. kedengeran Papa bisa langsung disambit itu. Ngatain bohay bohay segala kayak sendirinya enggak aja.

"Mami cayaang.. Ini tuh bukan bohay. Tapi seksih abiss.. kayak yang enggak aja ishh.."

Mami tertawa kecil lalu mengelus rambutku yang panjang bergelombang.

"Udah cepetan, nanti Papa keburu telfon baru nyahoo ente! Mandii.."

Haish, kalau udah Papa yang perintah gw bisa apa? Nyokap aja kadang jiper kalau Papa yang nyuruh. Tapi kalau Mami lagi galak, Papa aja ikutan mengkeret.

Nah, Lucu banget kan orang tua kesayangan gw itu?

🌻🌻🌻

Setengah jam kemudian, gw dan nyokap sudah jalan ke rumah Tante Fetty. Tadi kata Mami, Papa udah telfonin terus disuruh cepat ke rumah Pak Dhe Bubu. Ah Pak dhe kesayangan gw itu, dia Papa kedua gw selain Papa Atha.

"Nanti disana bilang kamu udah ada calon gitu ya kalau ditanya. Biar Papa kamu gak uring uringan itu.. "

"Lho, emang calonnya siapa?"

"Ya ngarang lah, daripada dijodohin. Mau?"

"Dihh.. masih piyik main jodoh jodohin aja.. ogyaah.."

"Ahh.. mangkanya nurut. Dibantuin juga.. cckkk.."

"Okey lah baiklah.. eh Mi, Eyang Mami sama Engkong kapan mau ke sini lagi sih? Kangen deh.."

"Ya nanti kita pergi ke Pekan Baru. Mami juga kangen sama Nanin dan Una. Nanti deh kita tanyain Papa kamu. Pokoknya harus berangkaat.."

Gw bersorak gembira mendengar ajakan Mami. Nanin & Una adalah tante tante gw yang usianya dibawah gw sekitar empat dan tujuh tahun. Mereka adalah adik Mami dari Ayah yang berbeda.

Ada kisah lucu banget deh itu dibalik kehadiran mereka. Ketika aku masuk TK, nenekku itu dinyatakan hamil oleh dokter kandungan. Diusia 43 tahun nenek gw hamil coy.. dan menyusul lagi tiga tahun kemudian hamil anak ke 2. Hahaha, nenek nenek hamil. Giras banget tuh engkong gw.

"Mi, suruh mereka pindah ke sini lah nanti kalau kerja. Bantuin Papa kan bisa dikantor.. pusing nih Vitha disuruh pindah mulu sama Papa. Itu si Luthfi kapan sih selesai kuliahnya? Suruh pulang dong Mi.. nyebelin!"

Jodohku CEO Ojek OnlineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang