Empatbelas

51 25 0
                                    

Setelah kejadian makan malam itu,Leo harus dipecat dari kantor nya. Ia tahu bahwa Bu Angelin sangat kecewa bahkan benci dengannya. Namun dengan senang hati,Leo menerima keputusan itu. Baginya,harta dan kedudukan itu bukan segalanya. Semua hanyalah titipan dari yang diatas.

Hari harinya ia nikmati dengan hal-hal positif dirumah. Baginya tabungan nya sudah cukup untuk menompang hidupnya. Sudah waktunya ia beristirahat dan berhenti mencari bab materi. Toh kalau dia bekerja keras,hanya dia sendiri yang menikmati hasilnya.

Tiga tahun telah berlalu. Leo menikmati masa tuanya tanpa seorang teman pun. Sedikitpun ia tak pernah merasa kesepian dengan kesendirian nya.  Hingga akhirnya,Leo memutuskan untuk pulang ke kota tempat tinggalnya dulu. Ia memutuskan untuk tinggal bersama saudaranya.

Akhirnya,sampailah Leo dikampung halamannya. Senja dengan hangatnya menyambut kedatangan Leo,setelah beberapa tahun Leo meninggalkan kota ini. Sedikit ada perubahan karena guncangan gempa bumi waktu itu. Tapi sekarang sudah jauh lebih membaik dari sebelumnya. Dan langsung saja saudaranya mengajak Leo untuk pulang.

Malam itu,Leo duduk di kursi tua didepan rumah. Cuaca diluar tampak indah dipenuhi bintang-bintang. Bulan juga bersinar terang di langit sana. Angin semilir lembut menyentuh kulitnya, serasa ingin menyampaikan sebuah pesan kerinduan. Malam itu Leo benar-benar menikmati suasana malam dikampung halamanya.

Mata Leo menatap ke arah bintang yang bersinar paling terang. Ia menganggap itu adalah Sagitarius yang tengah memandang nya. Rupanya,Leo masih mengingat semua kenangannya bersama Sagitarius. Rasa cintanya tidak pernah bisa menghapus nama Sagitarius dalam hatinya. Lalu bagaimana mungkin ia akan menduakan nya?.

Leo memilih setia dengan menikmati masa tua tanpa ada kekasih disamping nya. Baginya,menikah hanya cukup satu kali dan seumur hidup. Jika pun kalau dia harus menikah kembali? Itu hanya dengan bersama Sagitarius. Leo percaya,cintanya selama didunia,akan mempersatukannya kembali bersama Sagitarius. Meski pun harus ditempat yang berbeda. Meski ditempat yang bukan bernama dunia lagi? Tapi ia yakin,semua akan lebih indah dan akan kekal untuk selama-lamanya.

                   
                   

Wind  Of  LongingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang