12. Maze Runner

13 5 14
                                    

Ronde 1-Maze Runner

Maki, Frayne, dan Jason membentuk sebuah lingkaran dengan Jason berada di depan, Frayne dibelakang, dan Maki di sisi lainnya.

Sementara itu, di depan mereka bertiga, ada Cole, Hansell, Griffin, dan Stephen. Dengan Cole didepan karena penglihatannya tajam.

"Eh! Kalian ada ambil lembaran peta labirin ini kan? Besar banget gila." Frayne tiba-tiba bertanya.

"Nih." Jawab Cole yang sedang memegang peta.

"Kita gak kayak orang bodoh jalan kayak gini?" Tanya Stephen. "Aduh, ini musim panas koq lantainya berlumpur gini."

"Ada orang mandi sambil main mungkin." Jawab Maki.

Tiba-tiba, Griffin melihat seseorang dari kelompok lain lewat di salah satu lorong labirin.

"Pssst!" Griffin dengan suara sekecil mungkin, mengajak kelompoknya untuk menyergap bendera orang tersebut.

"Tunggu! Bisa jadi itu perangkap! Tidak mungkin dia sendirian keluyuran disitu!" Jason menahan kelompok Griffin dengan setengah berbisik.

"Kita bagi tugas saja. Kelompok Cole bertugas mencuri bendera lawan, kelompok Jason mencari bendera!"

"Tapi, kita harus keluar bersama-sama! Tidak boleh terpisah-pisah!" Hansell mengingatkan salah satu aturan permainan.

"Kalau begitu. Kita akan menjemput  kalian di..." Cole mengarahkan telunjuknya pada area-area peta.

"Sini!" Cole menunjuk salah satu tempat di peta. Jason, Maki dan Frayne lalu memfoto peta tersebut dengan HP-nya.

"Oke. Selamat berjuang!"

Kelompok mereka pun berpisah menjadi dua.

~~~

Sementara itu di kelompok 12...

"Cale! Gue lupa nyampein. Kita bagusnya bikin bentuk lingkaran juga agar bendera kita sulit diambil!"

Erick, yang sedari tadi menguping strategi kelompok 13, langsung mengatakannya selagi mereka belum sampai di setengah labirin.

"Hah, strateginya aneh. Apalagi kita banyak begini. Kau dengar darimana itu?" Cale berkata seakan ia tahu kalau Erick berusaha meniru strategi kelompok lain.

"Hah...gue mikir sendiri koq!" Suara Erick agak tertahan.

"Erick, aku hargai usahamu, tapi aku tidak mau bersaing secara curang."

"Ah Cale, payah lo!" Erick yang kesal mengerutkan dahinya dan terus lanjut berjalan.

"Cale. Apa maksudmu tadi di bus, kau menggunakan Chelsea untuk memata-matai kelompok 13 lewat Frayne?" Bisik Nicky pada Cale yang berjalan disampignya.

"Itu bercanda koq. Karena aku terlalu semangat untuk bersaing."

"Astaga bikin kaget jir."

Tiba-tiba Nicky melihat Griffin di lorong yang akan mereka masuki. Secara refleks, ia langsung mundur.

"Diam!" Nicky menahan kelompoknya.

"Kenapa? Musuh? Biar kuambil benderanya!" Erick langsung maju.

"Erick! Diam." Cale melihat kelompok 13 yang masih berhenti disitu.

"Argh, kita terpaksa ambil jalan lain! Kita harus cepat!"

Kelompok 12 lalu berbalik arah dan mencari arah lain.

~~~

30 menit kemudian,
Kembali ke kelompok 13...

7 Deadly SINTING Where stories live. Discover now