15. Cooking Papa

16 4 27
                                    

Hari yang baru pun tiba. Tantangan baru pun ikut tiba.

Dan tantangan yang akan mereka lakukan pada hari ini adalah...

Memasak.

Ronde 3-Dapur Happy
Juri: Yuki, Aliong, Mr. Thomas, Laoshi Jack

(abaikan judulnya)
- Mr. Thomas

*Pada ronde kali ini, tiap kelompok harus memasak 3 jenis hidangan, Appetizer, Main course, dan Dessert.
Makanan harus 4 sehat 5 sempurna.

*Tiap kelompok harus membuat 4 porsi per hidangan untuk para juri.

*Tiap kelompok akan harus berbelanja bahan makanan kelompok mereka sendiri di toko yang sudah ditunjukkan oleh pembina (Alfamart, Indomaret, Pasar tradisional)

*Alat memasak disediakan oleh pihak sekolah.

Setelah membaca aturan-aturan tersebut, kelompok 13 langsung mendiskusikan apa yang harus dikerjakan.

Untungnya, di ronde kali ini adalah keuntungan bagi mereka, karena Jason, Cole, dan Maki pintar memasak.

"Gue pintar masak, tapi gak pintar ngatur, yah." Jelas Maki.

"Iyaiya, aku yang jadi boss-nya." Tukas Jason, sambil mencari-cari resep yang sederhana tapi enak di tablet-nya, begitu juga dengan keenam yang lainnya.

"Eh! Ini boleh kita masak loh!" Sahut Cole.

"Ssstt! Jangan keras-keras dong!" Griffin mengangkat telunjuknya ke mulutnya.

"Ya, maaf... Ini, kita bikin bayam crispy goreng tepung aja!" Lanjut Cole sambil menunjukkan gambar yang ia dapat di internet.

"Kayak aneh." Ujar Frayne saat melihat HP Cole.

"Enak! Gue pernah makan." Kata Hansell.

"Jangan bayam ah. Aneh." Kata Maki sambil masih melihat HPnya.

"Ini aja, Udang goreng tepung! Lebih enak pasti." Kata Frayne sambil menunjuk HPnya.

"Oke, lo yang kupas udangnya yah." Ucap Stephen sambil berkacak pinggang.

"Ayam geprek goreng tepung?" Hansell angkat suara.

"Jangan, pasti banyak yang ambil." Kata Jason.

"Ah! Telur goreng tepung enak juga." Stephen membayangkan.

"Kenapa semuanya goreng tepung?! Arghhh!" Jason mengacak-acak rambutnya melihat kelakuan temannya.
"Mari. Kita. Menghindari. Gorengan."
Ucapnya pada akhirnya.

"Yah, kenapa?"

"Karena gorengan kurang sehat dan pasti banyak yang bikin gorengan. Kasihan guru-guru kita kegemukan."

"Oh! Gue ada ide. Makanan pembuka kita bikin sushi saja! Kan gak terlalu berat. Dan sushi juga menarik." Ucap Maki setelah lama berpikir.

"Boleh tuh. Kita bikin 8 potong aja. 1 juri dapat 2 potong." Hansell menghitung dengan jarinya. Keenam temannya mengangguk setuju.

7 Deadly SINTING Where stories live. Discover now