[٢٨] Untitled

1.9K 403 285
                                    

Typo dimaafkan soalnya ngetiknya semaleman doang, terus langsung up pagi ini.

Selamat membaca!

Pagi minggu yang terasa cerah ini dimanfaatkan anak-anak untuk berkumpul bersama di ruang tamu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pagi minggu yang terasa cerah ini dimanfaatkan anak-anak untuk berkumpul bersama di ruang tamu.

Nggak kok, mereka gak main bareng apalagi julid atau gosipin orang lain.

Kali ini bisa dibilang mereka lagi main sih.

Tapi mainnya lebih berfaedah.

Alhamdulillah tadi Halil kasih saran buat main sambung ayat aja.

Eits, kalian pikir Halil hanya tahu membuat terobosan-terobosan goblok? Dia buluk-buluk gini juga alhamdulillah masih berakhlak loh.

Apalagi semenjak mondok di sini, dia udah banyak berubah.

Ohiya bicara soal perubahan.

Hampir setahun di sini benar-benar membawa perubahan berarti dan signifikan buat ke-16 anak ini.

Yaa meskipun tidak instan seluruhnya, namun mereka percaya dengan kalimat,

Pelan-pelan saja, bertahap. Semua itu butuh proses. Allah tidak pernah tidur.

Tapi dari semuanya, yang benar-benar sangat terasa perubahannya itu ada satu orang.

Chandra.

Iya, bisa dikatakan Chandra ini yang paling kerasa banget perubahannya.

Sebelum Candra masuk ke pesantren ini, hari-hari nya tuh mulut gak pernah lepas dari kata-kata dirty.

Tapi hanya beberapa bulan di sini, Chandra sudah dapat beradaptasi bahkan membuat sebuah perubahan besar.

Berbeda lagi dengan deretan manusia akhlakless (sebelum jadi santri) kelas satu, seperti Han, Halil, Lian, Chakra.

Mereka terkadang masih khilaf tidak sengaja mengucap kata kotor atau pun julidin orang.

Begitu pula dengan deretan manusia akhlakless kelas dua, seperti Haikal, Maheza, Rezky, dan Jeffry.

Tapi yang kelas satu lebih parah sih. Gaada lawan kurang ajarnya.

Nah kalo Woozak, Syahfi, Jevin, Jovi, Chendana, Jibran masuk ke kelas aman.

Ini kalo si Han sama Halil masuk--eh gosah masuk deh, nginjek aja nih ya nginjek kelas aman, dijamin bakalan panas sendiri mereka.

Kalo Felix sendiri saya gatau mau masukin dia di kelas mana.

Soalnya gaada akhlak nya dia itu emang gak disengaja sama sekali. Dia aja suka gak sadar kalo dia itu gaada akhlak.

Emang Chandra deh yang top, yang lain mah beng beng.

YUHU CHAN BEST LEADER!

[1] pesantren abnormal; stray kids ft. nct dream ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang