[١٣] Pancasila lima dasar

3.3K 658 62
                                    

Double up! Vommentnya jangan lupa ya!

Selamat membaca!

Perjalanan Lian, Jeffry, dan Halil pun berlanjut menuju kamar ke empat yaitu Al Falah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Perjalanan Lian, Jeffry, dan Halil pun berlanjut menuju kamar ke empat yaitu Al Falah.

"Kita nyanyinya pas udah masuk di dalam aja yo. Entar Syahfi keganggu lagi," usul Lian di tengah perjalanan singkat mereka.

"Yoii," Halil dan Jeffry mengangkat jempolnya.

Setelah sampai di depan kamar Al Falah, Halil pun bergegas mengintip.

Dan dugaan Halil bener, gengs. Ternyata anak-anak pada ngumpul semua di sini.

Ada Bang Chandra, Jevin, Maheza, Haikal, Chendana, Jovial, Jibran yang lagi duduk bersila.

Iya, si Chandra yang udah tua berkumpul bersama dedek-dedek unyu nan menggemaskan.

"Serbuu, gaes!!" seru lelaki tersebut pada Lian dan Jeffry.

Mereka bertiga pun langsung masuk ke dalam kamar. Dengan cekatan Jeffry menutup pintu kamar dan mulai memainkan kicringannya.

"RAMADHAN TIBA RAMADHAN TIBA RAMADHAN TIBA~~ TIBA-TIBA RAMADHAN~ TIBA TIBA RAMADHAN~"

"Buset gak konsen gua mikirnyaa!! Berhenti kagak lu pada?! Hah?!" seru Chandra membuat ketiga makhluk tadi sontak menghentikan harmonisasinya.

"Emang lu mikirin apa, anoa? Sok-sokan mikir. Punya otak juga kagak," ejek Lian.

"Bangs--ah! Lo bikin gua hampir ngomong kasar lagi, Lian oon!" Chandra memukul pelan kepala Lian.

"Untung gak jadi ngomong," balas Lian.

"Lo tuh ya--"

"Udah-udah, gak usah dilanjut, Bang. Kasian tuh Felix entar kebangun lagi," potong Chendana.

"Peliks? Mana dia? Gua cariin dari tadi juga," Halil celingak-celinguk nyariin sosok Felix.

"Tuh dia lagi molor," Haikal menunjuk ke arah ranjang.

"Buset dah si Nasution. Udah jam berapa juga masih molor. Dikagetin kayaknya enak nih," Halil berjalan ke arah Felix yang sedang tidur dengan damai.

"Eh, jangan!" tegur Chendana.

"Lah, napa emang?" tanya Halil.

"Semalam dia begadang ngafalin surah An-Naba. Tau-tau pas abis Dhuha tadi, badannya tiba-tiba panas," jelas Chandra.

"Loh beneran?" tanya Halil tak percaya.

"Masa gue canda sih, item. Hadeh," Chandra menggeleng pelan.

"Buset weh. Ngafalin surah An-Naba doang paginya langsung demam," ucap Lian.

"Kasian juga ya sama anak modelan Felix ini. Dia 'kan mualaf otomatis jarang ketemu sama ayat Al-Quran, pasti pas ngafalinnya susah bat tuh. Kan musti beradaptasi dulu. Gak kayak kita yang emang udah muslim dari orok. Meskipun gue ngaji cuman sekali setahun, paling nggak gue udah terbiasa sama ayat Al-Quran," jelas Jeffry.

[1] pesantren abnormal; stray kids ft. nct dream ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang