"Elahh, peraturan goblok!" gerutu Maheza sesaat setelah masuk kamar.
"Emosi banget si bapak," celetuk Haikal yang sedang menikmati susu kotak stroberinya.
"Emang kenapa, sih?" tanya Jevin.
"Biasalah. Si maruk gelisah gitu karena bentar lagi bakalan diputusin ama cimit-cimitnya. Ye 'kan, ruk?" Jeffry mengangkat alisnya sebelah.
"Jeffry, bangsat!" umpat Maheza.
"Lah, gue ngomong kenyataan, ya. Lagian elo sih, udah tau mau mondok masih aja maruk. Lovey dovey-an sama cewek. Bukan satu doang lagi ceweknya," kata Jeffry.
Ya, jadi si Maheza ini pusing. Soalnya di peraturan tadi bilang ponsel cuman bisa digunakan sehari pas akhir bulan, itu pun gak boleh main sosmed, game online, nonton, pokoknya apapun. Kecuali sms-an, nelpon sama yang mahram tapi. Ingat, mahram. Juga main game offline, boleh katanya.
Lama-lama tuh hape fungsinya udah sama kayak esia hidayah. Gak ada bedanya, bor.
Lah, si maruk 'kan punya cem-ceman ada banyak, musti dikabarin secara rutin. Kayak minum obat aja. Ya, kalo gak bisa tiap hari, paling nggak tiap minggu. Kalo, gak bisa tiap minggu ya paling nggak per bulan lah.
Si maruk udah seneng pas denger ponsel bisa dipake tiap akhir bulan. Pas tau, dipakenya cuma kayak hape esia hidayah, si maruk gelisah, khawatir, gerah, gak tau mau gimana lagi.
"Ya udah sih, putusin aja. Gak berkah juga," celetuk Jevin.
"Kagak ah. Dapetin dua-duanya susah, bor. Masa diputusin gitu aja," tolak Maheza.
"Ya udah, kalo gak mau mutusin, tunggu aja. Paling nggak lama lagi diputusin. Simpel 'kan?" timpal Haikal.
"Simpel, bibirmu!" umpat Maheza.
"Udah, Za. Mau gimana juga? Tobat ae lah kata Jevin. Udah mau puasa juga nih. Status lo sekarang juga bukan cuman remaja biasa aja. Lo itu santri, bersikap layaknya santri. Beradab layaknya santri," Jeffry ceramah.
Eleh, gak biasanya juga si Jepri.
Maheza sedikit goyah. Tangannya tergerak menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.
"Gue mau ke dapur dulu, ya. Aus nih," ujar Jeffry lalu segera meninggalkan kamar.
"Kalo Arin, gue mungkin masih sanggup mutusin dia. Tapi, kalo Yasmine? Oh dude, perjuangan gue buat dapetin dia dari Kak Jeka itu susah. Perjuangan gue buat dia move on dari Kak Jeka itu juga susah. Susah banget. Gue juga sayang banget sama dia," lirih Maheza.
Sontak Jevin dan Haikal menatap sendu Maheza. Jelas, dia sangat tahu hal tersebut.
Mereka bertiga lah yang ada di sisi Maheza saat pria tersebut harus tersiksa batin buat dapetin Yasmine. Cewek yang udah dia taksir sejak SMP, tapi malah jadian sama kakak kelasnya sendiri. Cewek yang udah buat di jadi lelaki termaruk dan playboy cap kaki tujuh cabang Jakpus.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] pesantren abnormal; stray kids ft. nct dream ✓
Humor❝percayalah, kami tidak sesuci label pesantren kami.❞ warning ⚠ + korea rasa lokal + laugh out loud + harsh words (a little) + be careful, this is an addicted story [020220] #1 in leeknow [100420] #3 in parkjisung [070320] #4 in IN [010820] #4 in j...