8

315 47 0
                                    


Brak


"JOOHYUN-AH!!!" teriak Amber panik sambil berlari menahan tangisnya. Disusul dengan Yixing yang berjalan di belakangnya. Reflek Junmyeon menjauh dan lepaskan diri dari Joohyun. Kalian tau ekspresi keduanya sekarang?

"Joohyun-ah, kenapa pipimu memerah?"

"Junmyeon-ah, kenapa wajahmu memerah?" tanya Amber berturut turut.



"Kau yakin pulang naik bis?" tanya Amber, Joohyun mengangguk. Kepalanya tidak terlalu pusing sekarang.

"Tidak, lebih baik naik taksi saja" ujar Junmyeon tidak mau dibantah. Laki-laki langsung memesan membuat Joohyun dilingkupi rasa bersalah, karena sudah merepotkan teman temannya lagi.

"Sudah turuti saja apa kata Junmyeon" kata Yixing membuat Joohyun diam.

Tiba-tiba gadis berambut panjang kecoklatan itu berlari menghampiri mereka berempat bersama kedua temannya.

"Joohyun-ssi!" panggil Bella membuat gadis itu bingung.

"Ne?"

"Maafkan aku....aku tidak sengaja menendang bola dan malah kena kepalamu" kata Bella merasa bersalah, membuat Joohyun sedih.

"Tidak papa, Bella-ssi. Kau kan tidak sengaja, kepalaku juga baik-baik saja" kata Joohyun berusaha menghibur Bella yang kedua matanya sudah berkaca kaca.

"Benarkah?" tanya Bella, Joohyun pun mengenggam tangan kanan lawan bicara nya lalu berkata "benar, aku baik baik saja" sembari tersenyum.

"Terima kasih, Joohyun-ssi" ucap Bella
Junmyeon tersenyum menatap keduanya, berbeda dengan Amber yang ingin mencibir dan Yixing yang tetap diam tanpa mau bereaksi apapun.

Tak lama taksi pesanan Junmyeon sudah datang.

"Kami pergi dulu ya" pamit Junmyeon yang sudah membuka pintu mempersilahkan Amber dan Joohyun untuk masuk.

"Duluan ya" pamit Joohyun saat akan masuk kedalam taksi yang dibalas senyum oleh Bella.

"Ya, hati-hati. Cepat sembuh ya" ucap Bella membuat Joohyun tersenyum. Taksi pun melaju meninggalkan gerbang sekolah.

"Bella-ah, kau terlalu baik pada gadis itu"

"Ya, harusnya kau abaikan saja dia. Lihat! Dia jadi pulang bersana Junmyeon" ujar kedua temannya.

"Biarkan saja, ini salahku yang gegabah" kata Bella

"Lalu apa yang akan kau lakukan?"

Sudut bibirnya naik, lalu menjawab "lihat saja nanti"

👫

Prok

Prok

Prok

Suara tepuk tangan diseisi kelas mengakhiri presentasi tugas kelompok selama 1 bulan ini.

"Bagus sekali, penyajian laporan dari kelompok Bae Joohyun. Ini bisa menjadi contoh kalian untuk tugas tugas lainnya" puji BoA saem.

Joohyun tidak bisa menyembunyikan senyum bahagianya, diikuti Amber, Yixing dan Junmyeon yang berada di sampingnya.

"Baiklah kalau begitu, kita akhiri pembelajaran hari ini. Dan selamat mempersiapkan ujian tengah semester ya" kata BoA saem yang kini sudah meninggalkan kelas.

"Selamat, kalian sudah bekerja keras" puji Junmyeon

"Ya, selamat!" ujar Yixing

"Terimakasih, berkat kalian tugas kita dapat selesai dengan baik" kata Joohyun tulus.

Make Me Smile✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang