10

326 44 7
                                    


Minggu ini memasuki waktu ujian membuat seluruh siswa sibuk mempersiapkan diri. Begitu juga Amber yang sudah frustasi dengan catatannya dan Yixing yang nampak santai membaca catatan Biologinya sembari mengemut permen. Begitu pula dengan Junmyeon yang sedang berdiskusi dengan Joohyun.

"Joohyun-ah, menurutmu bisa jelaskan materi bab 4? Aku sedikit tidak mengerti" pinta Junmyeon, Joohyun pun mengangguk setuju. Gadis itu pun mengeluarkan catatannya yang super rapih dan cantik. Junmyeon melihat itu pun terkagum kagum.

"Wow, kau membuat rangkuman ya" kata Junmyeon

"Iya, ini yang materi yang paling aku pahami dan diperkirakan akan keluar saat ujian nanti"

"Mana!? Aku ingin lihat!" pinta Amber yang langsung menyambar catatan milik Joohyun.

"WOW! DAEBAK!!" sorak Amber yang sukses mengundang perhatian penghuni kelas.

"Kenapa Amber-ah?"

"Wah daebak! Ini catatan Bae Joohyun?"

"Wow rapih sekali, beda denganku"

"Iya punya mu mirip ceker ayam"

"Joohyun-ah, bisa bantu jelaskan tidak?"

"Iya, kau tidak mengerti materi kemarin"

Di bombardir banyak pertanyaan membuat gadis Bae itu bingung. Junmyeon yang sadar pun menghentikan kehebohan teman sekelasnya itu.

"Berhenti teman teman! Begini saja, bagaimana bila jam ketiga nanti kita belajar bersama dikelas, nanti Joohyun akan menjelaskannya, bagaimana?" usul Junmyeon

"Setuju! Begini saja, karena dua minggu lagi kita ujian. Kita belajar bersama saja selama jam ketiga, nanti teman kita yang pintar setiap mata pelajaran tersebut akan mengajari kita, bagaimana?" usul Yongsun yang langsung disetujui penghuni kelas. Junmyeon mengangguk setuju, begitu pula Joohyun, Amber dan Yixing.

Hari terus berganti, setiap hari senin sampai jumat di jam ketiga yang merupakan jam kosong yang sengaja di sediakan oleh sekolah untuk siswa kelas tiga belajar mandiri. Dan setiap harinya kelas 12-3 mengisi jam itu untuk belajar bersama, membantu satu sama lain. Walau ada yang nampak tidak setuju, pada akhirnya mereka pun ikut belajar bersama. Mengoreksi satu sama lain, membahas soal dan masih banyak lagi.

Hal itu tak luput dari pantauan Yunho saem, sebagai wali kelas mereka. Yang kini berdiri mengintip di pintu belakang, menyaksikan sang ketua kelas yang sibuk menjelaskan soal matematika.

Siswa yang sering membandel pun ikut serta belajar dikelas dengan serius membuat Yunho tersenyum senang.

"Anak kelasmu hebat!" puji seorang wanita yang ia kenal, teman seperjuangannya dulu saat SMA, BoA saem.

"Ya tentu saja" ujar Yunho menyombongkan diri.

"Semua bisa seperti ini, karena ada Junmyeon"

"Ya, aku akui kehadiran Kim Junmyeon berdampak sangat besar. Bae Joohyun yang dulu selalu diam dan sendiri, kini bisa tersenyum dan berinteraksi bebas dengan teman temannya" BoA mengangguk setuju. Pasalnya selama dua tahun ia mengajar Joohyun, baru kali ini ia melihat gadis itu tersenyum dan berinteraksi bebas. Melihat itu hatinya menghangat.

"Dan kau tau...anak itu menyukai Bae Joohyun" ujar Yunho sukses membuat kedua mata BoA membelalak kaget. Yunho terkekeh melihat ekspresi teman seperjuangannya itu.

Make Me Smile✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang