Sudah hampir tiga hari Junmyeon duduk di jajaran paling depan. Semua ini demi terlaksananya rencana serta meredamkan gosip dirinya dengan Joohyun. Beruntung, teman sekelas mereka tidak mempercayai gosip tersebut dan bersikap seperti biasa kepada mereka.Namun tetap saja, selama tiga hari ini mereka tidak mengobrol. Menyapa pun tidak. Dan selama itu Junmyeon sering menghilang di jam istirahat maupun jam kosong. Program belajar bersama dikelas pun masih berlanjut, namun bedanya Junmyeon memilih izin tidak mengikutinya dan pergi entah kemana.
Kata Yixing, Junmyeon harus bolak balik ke ruang bimbingan konseling untuk mengurusi masalah ini. Sesekali Yixing ikut bersama Junmyeon, katanya Junmyeon ngga suka diganggu. Dia ngajak Yixing kalau butuh aja. Yunho saem pun nampak santai disaat dua anak didiknya dilanda masalah. Wali kelas aneh memang!
Dan selama tiga hari ini, Joohyun terus bersama Amber. Kemanapun dan bagaimanapun. Selama tiga hari pula, Joohyun harus menguatkan hatinya dari sindiran pedas para netizen Namsil. Joohyun memilih menutup akun sosial medianya, agar dirinya tidak terpengaruh komentar dan sindiran orang-orang. Joohyun juga jadi sering diam dikelas dan menyibukan diri menyelesaikan soal latihan.
Junmyeon selalu bilang untuk tidak peduli dengan komentar orang lain mengenai dirinya. Karena gosip itu tidak benar. Jadi ngapain Joohyun ambil pusing?
"Aku ngga habis pikir, sekolah ngga kasih hukuman atau sanksi sama mereka"
Joohyun yang berada di balik pintu toilet menajamkan pendengarannya.
"Maksudnya Junmyeon Joohyun?"
"Ya, ngga nyangka aja mereka ngelakuin itu. Selama mereka sekolah disini, apalagi Junmyeon. Ngga pernah tuh cari masalah"
"Menurut ku si dasar si Joohyun aja yang kecentilan, apalagi sekarang dia jadi cantik"
"Iya, wajar sih Junmyeon juga pasti bakalan tergoda sama dia"
"Haha laki-laki sama aja"
Kedua tangannya mengepal kesal menahan air matanya untuk jatuh. Karenanya, Junmyeon jadi bahan gosip anak anak membuat hatinya sakit, padahal kenyataannya tidak seperti itu. Joohyun berusaha menenangkan dirinya, dirasa siap. Ia pun keluar dari toilet dan reaksi terkejut terlihat kentara dari ketiga siswi yang sedari tadi membicarakan dirinya dengan Junmyeon.
Joohyun tersenyum tipis menatap ketiga gadis itu. Ia mencuci tangannya di wastafel dan sesekali memeriksa penampilannya. Hal itu tak luput dari perhatian ketiga gadis itu.
"Apa aku menganggu kalian?" tanya Joohyun
"Ah tidak...kami..."
"Tidak usah takut, aku sudah mendengar semuanya kok" kata Joohyun dengan senyum tipis dibibirnya membuat ketiga gadis dihadapannya merinding.
Entah dari mana ia punya keberanian untuk mengatakan "kalian boleh membicarakan ku sesuka hati, tapi jangan bicarakan hal yang tidak kalian ketahui kebenarannya..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Make Me Smile✔
Fanfiction[COMPLETE] Bae Joohyun, gadis yang terkenal menakutkan karena rambutnya yang sering menutupi wajahnya serta sikapnya yang terkesan dingin hingga ia berteman dengan Kim Junmyeon yang terkenal baik, ramah dan pintar menjadi faktor terbesar perubahan d...