Pagi ini Joohyun merasa lebih bersemangat dari biasanya, ia menenteng paper bag berisi kotak bekal yang ia buat untuk Junmyeon, tentu tak lupa untuk kedua sahabatnya bisa jadi nanti mereka iri.Rambutnya ia urai dan diberi jepit sebagai pemanis. Ia juga berdandan cukup lama, padahal mau sekolah. Bener bener deh Bae Joohyun ini. Ia melangkah memasuki gerbang sekolah yang sudah di padati para siswa. Namun perasaannya mendadak tidak nyaman, karena orang-orang terus menatapnya. Apa penampilannya berlebihan?
Joohyun memilih mengabaikan sekitarnya lantas memasuki koridor yang mana orang-orang terus menatapnya. Membuat Joohyun bingung sendiri, hingga dirinya memasuki kelas.
Di dapatinya, sosok Yixing, Amber menatapnya sendu serta Junmyeon yang nampak diam tidak seperti biasanya. Begitu juga anak anak kelasnya. Merasa ada yang tidak beres, ia pun mendekati ketiga sahabatnya.
"Kalian kenapa? Apa ada hal buruk? Sejak tadi aku merasa anak anak terus menatapku, aku---"
Bruk
Sontak Amber memeluk Joohyun erat membuat Joohyun tersentak kaget.
"Joohyun-ah, kau harus kuat ya jangan dengarkan apa kata orang" kata Amber membuat dirinya bertambah bingung, apalagi Yixing yang diam tak bersuara namun gurat khawatir terlukis diwajahnya.
"Junmyeon-ah, ada apa ini?" Junmyeon menoleh, lantas menggenggam tangan kiri Joohyun.
"Nanti, kau harus diam. Biar aku yang bicara, oke?" kata Junmyeon membuat dirinya semakin bingung.
"Ta...tapi...ini kena--"
"Panggilan kepada Kim Junmyeon dan Bae Joohyun kelas 12-3 segera ke ruang bimbingan konseling"
Kedua matanya sontak melebar, ia dapat merasakan genggaman tangan Junmyeon semakin kuat. Laki-laki itu tersenyum lemah sembari mengguman "semua akan baik baik saja"
"Percaya padaku..."
Mereka pun sudah berada diruang bimbingan konseling yang kedap suara. Memasuki ruangan ini sama saja dengan kau telah membuat masalah serius dan harus menyelesaikannya disini. Sejak tadi kepala Joohyun menduduk, kuku jarinya mengepal erat. Matanya tak percaya mendapati foto dirinya dengan Junmyeon yang terlihat seperti sedang berciuman di kelas kemarin sore.
"Saem, percaya kalian tidak melakukan hal seperti ini dilingkungan sekolah terlebih. Namun...hal ini sudah menyebar begitu luas, bagaimana menurutmu Bae Joohyun?" tubuh nya langsung menengang begitu namanya dipanggil. Pertama kali dalam hidupnya, ia duduk di ruang bimbingan konseling dan lagi di tahun terakhir masa sekolahnya.
Air matanya menetes tanpa permisi. Ia tidak tau harus melakukan apa, karena orang-orang sudah mencap dirinya serta Junmyeon sebagai pasangan mesum. Padahal nyatanya tidak seperti itu.
Bagaimana reaksi orang tuanya nanti?
Bagaimana teman temannya apa mereka masih percaya padanya?
Bagimana dengan Junmyeon yang paling terkena dampak dari gosip itu?
"Saem, biar saya selesaikan masalah ini sendiri. Untuk urusan orang tua saya, biar saya yang urus. Tolong jangan libatkan orang tua kami dulu. Kami tidak mau mereka sedih, saya akan cari bukti. Bahwa gosip itu tidak benar dan foto itu keliru hanya karena pengambilan angle nya yang mirip seperti orang...berciuman..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Make Me Smile✔
Fanfic[COMPLETE] Bae Joohyun, gadis yang terkenal menakutkan karena rambutnya yang sering menutupi wajahnya serta sikapnya yang terkesan dingin hingga ia berteman dengan Kim Junmyeon yang terkenal baik, ramah dan pintar menjadi faktor terbesar perubahan d...