6. First Day

8.7K 754 8
                                    

Hari telah berganti, dan Lisa sudah memulai kegiatan free nya selama 1 bulan, pagi ini dia mulai dengan membantu ahjumma Kim memasak. Wajah Lisa terus berseri - seri, melihat dia akan memasak kembali, bersama ahjumma Kim.

"Ahjumma? "

"Ya nona? " jawabnya dan mengalihkan penglihatanya pada wanita bermata bulat itu. Mereka pagi ini akan membuat sup rumput laut, sesuai permintaan Lisa."Kau tau? Waktu umurku 7 tahun, mommy sering membuatkan ku, sup rumput laut. Aku sangat menyukainya, sampai - sampai itu menjadi makanan favorit ku. " Lisa tersenyum kecil mengingat itu, ahjumma kim diam dan menunggu Lisa untuk melanjutkan ucapannya.

"Tapi hari itu, mommy meninggalkanku. Sejak hari itu juga aku tidak pernah memakan sup rumput laut buatan mommy, aku sangat merindukannya. " Tanpa sadar air mata Lisa berlomba - lomba keluar, ahjumma Kim tentu terkejut melihat majikannya menangis. "Nona? Kau menangis? "

"Tidak ahjumma, aku tidak menangis. Air matanya nakal dan keluar sendiri. " Lisa tersenyum dan membuat ahjumma Kim lega sekaligus terkekeh. Mood Lisa itu benar - benar sangat mudah di ubah dan berubah, sungguh unik.

"Sampai hari itu, aku kerumah Jungkook dan disana aku menangis sekaligus bahagia. " Ahjumma Kim mengernyit mendengar itu. "Wae?"

"Karna salah satu hidangan waktu itu, terdapat sup rumput laut dan rasanya sangat mirip dengan buatan mommy. Dan itu semua buatan ahjumma." Air mata Lisa benar - benar tak bisa di bendung. Dia menangis kali ini, ahjumma Kim menghentikan kegiatannya dan mendekat kearah Lisa. "Nona jangan menangis, nanti ibu nona akan sedih melihat ini. "

"Aku tidak menangis tapi--"

"Air matanya nakal keluar sendiri. " Lisa tertawa mendengar itu dan ahjumma Kim ikut tertawa melihat Lisa tertawa lebar. "Ahjumma boleh aku memelukmu. " Ahjumma Kim menganggut dan Lisa berhambur pada pelukan wanita paruh baya itu.

"Ahjumma? " Lisa melepaskan pelukananya dan melihat kembali wanita paruh baya itu."Waeyo nona?"

"Bolehkan aku meminta tolong?" Ahjumma Kim tana berat menganggut. "Tolong ahjumma memasak setiap hari, dan buatkan aku sup rumput laut. "

"Itu adalah tugas saya, tanpa nona minta saya akan membuatnya setiap hari, setiap hari. " Lisa tersenyum dan bertepuk tangan dengan ria. Dia benar - benar bahagia.

"Gomawo ahjumma. " Ahjumma Kim menganggut dan melanjutkan acara memasaknya yang sempat tertunda.

"Ahjumma ngomong - ngomong apa kau melihat Jungkook? Aku tak melihatnya sejak tadi. "

"Tuan muda pergi kekantor pagi - pagi sekali. "

"Mungkin ada rapat mendadak. "

"Bisa jadi nona. "

Ahjumma Kim menganggut menyetujui ucapan Lisa. Dia merasa aneh antara Lisa dan Jungkook, mereka sudah menikah tapi berpisah ranjang. Dan juga Lisa sama sekali tidak mengetahui Jungkook pergi kemana, sungguh aneh bukan?

Ahjumma Kim menghela nafas dan kembali memasak sup rumput laut. Dia tak boleh ikut campur urusan majikanya, biar mereka menyelesaikannya masing - masing.

10 menit mereka menghabiskan untuk memasak dan sekarang mereka tersenyum, karna masakan yang mereka buat sudah siap di makan.

"Ahjumma ayo makan bersama. " Lisa menepuk kursi sebelahnya dan melihat ahjumma. "Tidak nona, saya akan makan bersama maid lainya di belakang. "

"Yah, ayolah ahjumma. Apa kau tega melihat diriku makan sendirian? " Lisa meraih tangan paruh baya itu. "Ya, ya, ya ayo makan bersama. "

"Tap--"

[END] Marriage Contract  [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang