Eps. Ini dibuat karena otak saia dipenuhi pikiran; Ini yang baca ngerti gak ya? Paham gak ya? Ini cringe gak ya? Ada yang bingung bacanya gak ya? Udah jelas belom sih penjelasannya?
Demikian.
Let's go~
-Dapet darimana ide cerita the Alicorn Quest?
^Dari mini album cle: Levanter
-Kenapa judul dan nama dunianya 'ENN VASSILI'?
^ENN VASSILI berasal dari bahasa Yunani, Ennea Vasileia yang artinya 9 Kingdoms/9 Kerajaan, aku permanis sedikit jadi ENN VASSILI. Semua kerajaan punya latar belakang dan sejarahnya masing-masing.. punya peran yang penting.
-Kenapa mereka dapet peran macem; Bangchan jadi Dragon, Lee Know jadi Beast atau kenapa nggak Felix jadi Pixy, Hyunjin jadi Knight.. gitu(?)
^Peran klan ku pilih sesuai dengan penampilan juga kepribadian masing-masing member SKZ, menurutku ini sudah peran yang paling ideal //kecuali Felix, dia sebenernya cocok juga jadi Celestial, Pixies, Knight.. tapi menurutku gak ada yang cocok jadi Siren selain dia.
-kenapa karakternya pakai nama English bukannya Korean?
^kalau pakai nama Korean kayaknya kurang cocok(?). Apalagi genre ENN VASSILI itu fantasi berlatar dunia dongeng kerajaan. Makanya ku pakai nama English mereka.
-waktu awal Alicorn Quest di upload, rentan waktu sang Alicorn jaga Gate of South kan 5.000 tahun, kenapa diubah jadi 20.000 tahun? Lama banget itu...
^Pertama, karena ditengah-tengah aku tiba-tiba kepikiran soal rentang waktu masing-masing klan yang sebaiknya beda-beda. Jadi begini:
1 tahun Dragon= 12 tahun manusia
1 tahun Demigod= 10 tahun manusia
1 tahun Beast, Foxes= 6 tahun manusia
1 tahun Shapeshifter= 5 tahun manusia
1 tahun Celestial, Sirens, Pixies= 8 tahun manusia
1 tahun Wizard/manusia berstatus penyihir= 4 tahun manusia biasa
//makanya di part mereka cari nama 'Stray Kids' Louis bilang usia mereka masih muda makanya pakai nama 'Kids'. Yep, usia mereka berdasarkan klan masih 19-20 tahun sementara kalau dikalikan dengan tahun manusia, usia mereka sudah mencapai ratusan.
Kalau rentang usia Dragon dan manusia sama, sementara jangka waktu hidup manusia kurang lebih 'cuma' 80-90 tahun, berarti Dragon umurnya pendek donk padahal kan mereka beda klan gitu lho.
^Kedua, supaya rentan waktu nya jadi makin jauh. Bagi Dragons, 5.000 tahun Cuma 416,6 tahun Dragons. Cuma sekitar 5-6 generasi Dragons terlewat. Kalau 20.000 tahun jadi setara 1.666,6 tahun Dragons. Setara sekitar 20 generasi Dragons. Jadinya lebih terasa kesan 'legendaris' dari Gate of South.
-Magia itu apa sih? Energi sihir itu maksudnya?
^Iya, kalau di karya lain energi sihir kadang disebut 'Mana' disini aku pakai istilah 'Magia' biar gak ribet nyebut 'energi sihir' atau 'tenaga sihir' sekaligus biar beda dari yang lain. Kalau untuk bergerak tubuh kita butuh karbohidrat sebagai sumber tenaga, sihir butuh Magia untuk bisa terwujud. Magia berasal dari makanan juga 'daya hidup'.
Singkat tentang pembagian warna Magia:
Gold: Magia Creation; Penciptaan, Magia milik Dewa, Malaikat, penghuni Surga, dan para Demigod
Yellow: Magia Protectors; Perlindungan, milik Celestial. Asalnya dari Gold dan White yang menyatu.
Blue: Magia Duniawi, Magia unsur pengisi semesta. Magia biru memiliki turunan jenis menjadi Magia Turqoise, Cobalt blue, Navy, Light blue, dan lain-lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
STRAY KIDS-Enn Vassili | Start Line: THE ALICORN QUEST
Viễn tưởngSTRAY KIDS berpetualang menjelajah seluruh ENN VASSILI demi menjalankan misi dari sang Alicorn yaitu.. menyegel gerbang bencana, Gate of South.