Aku tidak percaya dengan yang namanya JATUH CINTA PANDANGAN PERTAMA, menurutku hal itu sangat konyol, tidak mungkinkan jika orang akan secepat itu jatuh cinta bahkan pada pandangan pertama, oh sungguh tidak mungkin!
Pada saat di kelas saat itu aku sedang membuka jendela kelas yang ada di sebelah tempat dudukku, aku membuka jendela tersebut karena merasa gerah, dan ketika aku mulai membuka jendela terlihat di depan mataku seorang lelaki tampan yang sempat membuat pipiku memerah seketika, ya saat kubuka jendela tersebut aku melihat Lelaki tersebut dan kita sempat saling pandang. Sungguh saat itu juga jantungku mulai berdetak kencang entah apa yang membuat diriku begitu.
Ketika aku pergi ke kantin disaat jam istirahat aku tidak sengaja melihat lelaki yang tadi sedang berbincang-bincang dengan seorang perempuan, aku reflek memegang dadaku dan mengapa rasanya sakit dan aku merasa kesal melihat mereka berdua, hu rasanya tambah aneh diriku ini.
Di rumah aku bertanya kepada Mama mengapa perasaan aku bisa seperti itu ketika melihat lelaki itu pertama kalinya dan dadaku terasa sakit ketika melihatnya bersama wanita lain? Mamaku menjawab dengan sedikit ketawa katanya, "Anak Mama sudah besar ya sekarang. Itu namanya jatuh cinta Sayang." Aku menghiraukan perkataan Mama.
"Apa benar?" tanyaku. Dan Mama menjawab pertanyaanku untuk menyakinkan.
"Iya, Nak. dulu Mama pernah ngerasain hal itu, namun kalau kamu sudah Jatuh Cinta kamu harus nerima resikonya, " jelasnya.
"Emangnya ada resikonya?" Tanyaku.
"Ada, tidak semua orang cintanya diterima, " ujar Mama.
Aku mulai berfikir tentang perkataan Mama tadi, aku tidak percaya kalau aku sekarang merasakan jatuh cinta, bahkan ketika baru pertama kali melihatnya tanpa kesengajaan. Rasanya aku ingin tertawa pada diriku sendiri HEHEHE, perasaan orang emang aneh ya, mengapa saat bertemu pertama kalinya sudah jatuh cinta padahal itu pun tanpa sengaja bertemu, tapi pada orang yang sering bertemu bahkan ngobrol bareng justru tidak ada yang namanya perasaan jatuh cinta. Memang aneh ya, sekejap aku mulai berpikir apakah cintaku tidak akan bertepuk sebelah tangan? Kuharap tidak! Karena rasanya sangat sakit jika cinta tidak terbalas.
CERMIN by. Khrnissa9
Banyuwangi, 20 Juni 2020