[4] Bola basket sialan!

73 16 11
                                    


Jangan lupa like and comment guyss!

“Pertanyaan pertama, Tiga pasang suami istri duduk berdampingan pada satu baris. Jika setiap pasang suami istri harus duduk berdampingan maka banyak cara mereka duduk adalah?“

“Bu kok suami istri bu? Kan kami masih SMA bu?“ Ceplos Andy.

“Kamu ini ya protes aja, kamu tahu kan kalau ini cuman soal, bukan kenyataan?"

“Tapi kan tetep aja bu, suami istri” Andy berargumen.

“Udah diam kamu, atau saya keluarkan dari kelas!“ tegas guru tersebut.

“Baiklah pertanyaan selanjutnya, hemm,” belum selesai menyelesaikan instruksi nya, siswa-siswi mulai menguap.

“ Saya mencium bau-bau Hawa naga,  Apakah kalian mengantuk? “ tanya guru tersebut.

“Iya bu,” jawab seluruh siswa serentak.

“Ya sudah berhubung kalian mengantuk Ibu cukup berikan 1 soal itu saja! “ guru tersebut sedang berbaik hati.

“Yeyy, Terima kasih bu, Ibu emang ter the best!“ ucap Alvian.

“Udah-udah silakan kerjakan yang sudah bisa silakan maju ke depan!“ perintah guru tersebut.

Tommy dengan cepat dan sigap mengerjakannya, dalam waktu kurang dari 2 menit dia sudah mendapatkan jawabannya. Tommy langsung mengangkat tangan dan mengajukan diri untuk mengerjakannya di papan tulis.

“Bu, Tommy sudah mendapatkan jawabannya!“ Tommy mengangkat tangannya.

“Hah, apa Tom? Lo dapet jawabanya? Cepet banget dah!“ ujar Beny.

“Sirik aja lo bambank! “ jawab Alvian balik.

“Uwu Tommy hebat sekali, jadi pacar aku yuk!“ puji cewek di pojok sana bernama Ela.

“ Tommy belajar dimana bisa jawab soal secepet itu?“ tanya si anak baru.

“Tommy kok pinter banget sih, ajarin gue dong hehehehe” ujar Adiba.

Dan masih banyak yang dilontarkan teman sekelasnya kepada Tommy. Tommy terbilang pintar atau bahkan jenius, soal seperti ini sangat mudah bagi Tommy.

“Kalian ini harusnya belajar biar bisa kayak Tommy, bukannya malah ngajak pacaran!” Tommy menjawab sembari presentasj mengenai jawabannya.

“Selamat pagi semua, langsung saja saya presentasikan soal ini. Kita misalkan terlebih dahulu AB adalah pasangan pertama, CD adalah pasangan kedua dan EF adalah pasangan ketiga. Untuk formasi duduknya kita dapatkan
    (AB) (CD) (EF) Sehingga menjadi 3! = 3 × 2 ×1 = 6 cara.

Kemudian jika masing-masing pasangan bertukar tempat duduk maka 2!. 2!. 2! = 8 cara. Sehingga banyak cara jika setiap pasang suami istri harus duduk berdampingan adalah (6). (8) = 48 cara.

Itulah sekian penjelasan dari saya, saya ucapkan Terima kasih.

“Wah, lagi-lagi jawaban kamu benar Tommy, beri tepuk tangan untuk Tommy.

Seusai pelajaran matematika yang memusingkan di kelas XII IPA 1, seluruh siswa di izinkan untuk istirahat. Tommy menuju kantin bersama kedua sahabatnya, dia hanya membeli roti dan minuman.

Seusai istirahat, pelajaran olahraga pun dimulai.

“Selamat pagi menjelang siang anak-anak, selamat datang di tahun ajaran baru di kelas 12 IPA 1. Sepertinya kalian sudah tak asing lagi dengan saya, jadi tak perlu saya jelaskan lebih panjang “ ujar Pak Agung.

"Tapi pak, kami lupa!“ protes Andy.

"Resiko kalian kenapa tidak ingat!,” balas Pak Agung.

“Baiklah, materi pertama kita tentang bola basket! Kalian sudah mempelajarinua dari SD hingga SMA, saya kira kalian hanya perlu pendalaman materi saja!“

Tommy [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang