Malam ini ruangan keluarga Aatreya kelihatan berantakan, banyak bungkus Snack bertebaran dan pastinya banyak remah-remah jajanan yang berhamburan.
San sama Yeosang ditambah Ayah mereka lagi pada duduk melingkar di karpet, ditengah mereka ada botol cola kosong yang nanti bakal diputer puter.
Iya, mereka lagi main truth or dare.
Masalah keluarga udah diselesaikan, Ayah mereka bilang dia bakal lebih sering dirumah mulai sekarang, dia mau berhenti jadi workaholic dan mau fokus sama pertumbuhan anak-anaknya aja. Padahal San sama Yeosang udah ngga bakal tumbuh lagi -3-.
Oh ya... Ngomong-ngomong tentang truth or dare tadi, karena yang main adalah keluarga Aatreya, aturan mainnya dirubah sedikit.
Dari Truth or dare jadi Dare or Dare.
Biar greget kata San mah..
"AYAH KENA!!" San teriak pas botol cola itu berhenti tepat didepan ayahnya.
Si ayah ngehela nafas capek, dia kena mulu perasaan dari tadi.
"Uhm.... Hukumannya apa ya..." San ngetuk-ngetuk jari telunjuknya didagu.
"Mulai besok ayah ngga boleh masak" Yeosang ngejawab spontan, San langsung ngangguk-ngangguk setuju.
Si Ayah merengut, muka gantengnya jadi kelihatan berkerut. "kenapa sih?"
"Masakan ayah ngga enak." bales Yeosang enteng.
"Nasinya keras!" Tambah San.
"Ayamnya juga keras... Bikin sakit gigi."
"Telurnya juga pas aku makan malah ada cangkangnya!" San ngadu dengan semangat yang menggebu-gebu, dia masih ngga terima lidahnya jadi perih gara-gara makan telur dadar buatan ayahnya malah ketusuk cangkangnya.
Si Ayah nahan nafasnya, matanya natap kedua anak kembarnya ngga percaya.
"Tega kalian!" Ucapnya dramatis.
"Ih Ayah ngambekan... Kayak uke." Bales San males.
Yeosang ngga merduliin dua orang itu, dia langsung muter botolnya lagi dan sialnya itu malah ngarah tepat ke dia.
"WAAAAH! AKHIRNYA HAYKAL KENAA!" San teriak girang, ayahnya cuma geleng-geleng kepala sambil ngebuka satu bungkus Snack.
"Buat Haykal... Hukumannya spesial deh" San senyum manis, dan Yeosang udah ngga enak hati lihatnya.
"Nanti kan tarawih ya..." Senyum San semakin lebar, "deketin Ai, terus bilang ke dia.. 'Ai.. I want to have a baby' ke dia!" San korban yutup challenge deh kayaknya..
Yeosang syok dengernya, si Ayah sampe keselek ciki.
"Ade ih! Normal dikit dong!" Bantah Yeosang.
San langsung masang muka malesnya, "gitu doang elah..."
Iya sih.. memang cuma gitu, tapikan malu nya itu loh!
Yeosang udah mau ngebantah lagi, tapi si Ayah udah keburu nyela.
"Udah udah.. mainnya udahan ya, sekarang mending kalian ambil wudhu, kita ke masjid. Sebentar lagi adzan.."
"KOK AYAH GITU!" Yeosang ngga terima pas ayahnya pergi gitu aja sambil ngebawa plastik isi sampah.
"YA TERUS AYAH GIMANA?" Si ayah ikutan ngegas.
Yeosang cemberut, "ya seenggaknya bantuin aku gitu biar hukumanku normal dikit.."
San geleng kepala, "itu udah fiks ya pokoknya, aku ngga mau tau dan ngga nerima bantahan."
Di depan dua anak kembarnya itu ada si ayah yang ngelihatin dua anaknya ledek ledekan dengan senyum tipis dibibir nya.
Andai dari dulu mereka bisa kayak gini.
➖➖➖
Hongjoong lagi jalan mau ke masjid, dia sendirian ngga bareng Seonghwa. Seonghwa mau sholat dirumah aja, capek katanya 🙈.
Ngomong-ngomong tentang jalan sendirian... Hongjoong ngga bener-bener sendirian sih, ada bapak-bapak sama ibu-ibu juga yang kebetulan mau ke masjid.
Dan yang aneh adalah itu bapak-bapak atau ibu-ibu yang papasan sama dia selalu senyum-senyum geli. Memang Hongjoong seganteng itukah sampe yang lihat dia jadi salting?
Hm... Kayaknya bukan deh..
"Evan!"
Hongjoong berhenti jalan pas ada yang manggil namanya, dia puter badan. Oh.. ternyata itu ayahnya Wooyoung yang manggil dia, ada Wooyoung juga yang jalan dibelakang ayahnya.
Hongjoong senyum kecil pas ayah Wooyoung langsung ngerangkul pundaknya akrab.
"Fariz mana?"
"Dirumah pak, capek katanya.."
Denger jawaban Hongjoong, si ayah langsung ngakak.
"Waduuuh... Habis di apain tuh sampe capek?" Si ayah nanya pake nada ngeledek.
"Pak.. pikiranmu ituloh" Wooyoung udah memperingati lebih dulu ke ayahnya, takut ntar bahasannya jadi meliar kemana-mana.
"Oh iya Van.."
"Apa pak?"
Si ayah senyum jahil, "heh, gimana rasanya mati suri?"
Wooyoung langsung nutup mulutnya supaya suara ketawanya ngga keluar, si ayah langsung ngakak.
Dan Hongjoong diem di tempat, bibirnya senyum malu sedangkan di dalam hatinya udah ngatain San dengan segala nama hewan yang dia tau.
➖➖➖
San nyeret Yeosang buat jalan lebih cepet pas matanya nangkap sosok Jongho yang lagi antri wudhu. Yeosang jelas kelihatan kepaksa dan San yang senyum lebar didepannya, si ayah dari dua anak kembar itu cuma ngeliatin datar dengan kepala yang lagi menerka-nerka kehebohan apa yang akan terjadi setelah ini.
"Ai~"
Jongho senyum tipis, "belum wudhu?" Dia nanya.
San sama Yeosang kompak geleng, "udah tadi dirumah."
Jongho ngerutin dahinya bingung, "terus ngapain antri?"
"Siapa yang antri?" San malah balik nanya.
Jongho senyum lagi, untung dia sabar.
"Itu... Kalian ngapain ngantri disini kalau udah wudhu?"
San ngeoh panjang sedangkan Yeosang malah masang ekspresi kaya kebelet gitu.
"Engga loh... Ini Yeosang mau ngomong sama kamu.."
Jongho beralih dari San ke Yeosang, sekarang dia senyum manis.
"Mau ngomong apa kak?"
"Itu loh... "
Dalam hati Jongho nahan gemes, gimana ya... Yeosang nya kaya malu-malu gitu mukanya 😳.
"Ai.... U-uh... I want to have a baby.." Yeosang gumam kecil.
"Hah.. apa kak? Ngga kedengeran.." Jongho ngga denger :"
Yeosang nutup matanya dan nyoba ngomong sekali lagi, "I want to have a baby!"
"Astaghfirullah! Anak jaman sekarang tuh ya!" Ini suara ayahnya Wooyoung yang dari tadi ngantri dibelakang para bocil sambil nguping :").
Mukanya Jongho merah, matanya melebar panik, tapi mulutnya ngga ngomong apapun.
Yeosang udah malu setengah mati dan rasanya dia pengen nyekik kembarannya yang malah lagi ketawa geli disampingnya.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa baca cerita karyaku yang lain ya!! Cek profilku~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
(✓) 𝐃𝐞𝐚𝐫, 𝐆𝐞𝐯𝐚𝐫𝐢𝐞𝐥 [𝟏/𝟐]
Novela Juvenil[revisi] [republished] [bxb; local; fluff; slice of life; minyun] ❝Waktu terasa cepat bagi yang bahagia. Terasa lambat bagi yang tersiksa. Terasa sesak bagi yang gulana, dan terasa lama bagiku yang menunggumu.❞ © Fyar_ ◎━━━━━━◎━━━━━━◎ ↻start : O4 Ap...