n e r d y
portrayed by sunhak.n e r d y
"haknyeon, packing barangmu dari sekarang dong. kita pindahan 5 hari lagi, baju-baju kamu juga kan bakal dikirim lusa ke seoul" omel bunda ke anaknya yang masih aja leha-leha.
haknyeon yang masih asik nontonin insta story akun-akun yang suka upload tiktok itu menganggukkan kepalanya,
"iya bun, nanti"
"heh, 'nanti nanti'! buruan, kerjaannya cuma bilang nanti tapi gak dilakuin"
dengan cepat haknyeon yang asik tiduran di sofa langsung lari sebelum bundanya nyubit sambil di puter, ngilu.
n e r d y .
haknyeon malas, sebelum udah say goodbye sama sahabat-sahabatnya di jeju. ninggalin temen kesayangannya.
mana lagi dia pindah di akhir tahun coba.
tapi ada untungnya juga pindah ke seoul. ibu kota, yang pastinya banyak yang cakep kan? bayangin sekolah barunya aja haknyeon nyengir gak jelas.
haknyeon sekarang kelas 11, pindah rumah karena ayahnya dipindahkan pekerjaannya ke cabang utama, di seoul, makanya mereka pindah daripada ayah dan bunda harus LDR-an.
nah, ini udah semingguan haknyeon dirumah barunya. asik lho, di seoul cewek cowoknya cakep-cakep. kemarin haknyeon ke mall sama bundanya terus papasan sama dua seleb tiktok dong, yang terkenal banget, namanya felix dan eric.
ternyata beneran eric se cakep itu,dan felix semanis itu.
"ke ruang kepsek ya. sebenernya, nama kelasnya 11 Ips 1. buat jaga-jaga aja,kamu tetep ke guru, jangan langsung masuk" pesan sang bunda ke anak bungsunya.
lain sama kakaknya haknyeon yang udah nikah dan tinggal sama pasangannya.
haknyeon mengangguk, lalu dia berjalan menuju ruang kepala sekolah. haknyeon udah tau, karena kemarin pas hari minggu dia dan orang tuanya sempet liat sekolahannya.
dengan gugup, haknyeon menetralkan detak jantungnya di depan kelas. deg-degan pastinya, ini pertama kalinya ada di kota besar kayak seoul.
dia pernah ke seoul tuh 2 kali aja, pernah pas libur dan satunya ada acara keluarga, tapi itu udah super lama.
"silahkan masuk"
haknyeon bener-bener rasanya mules banget woi, ditatap sama sekitar 25 didalam kelas.
"halo semua, namaku ju haknyeon. pindahan dari jeju"
murid-murid pada tepuk tangan, dan banyak yang senyum ke dia, haknyeon cukup lega.
"bangku kosongnya cuma deket sunwoo―bu, ini hyunjoonnya suruh duduk sama sunwoo aja! biar haknyeon sama saya!" seru salah satu murid bername tag eric.
haknyeon kaget dong, sangking gugupnya dia gak sadar kalo satu sekolah dan satu kelas sama eric si seleb itu.
"idih! sembarangan lo, ric!" ucap anak disebelahnya yang tadi dipanggil hyunjoon.
"eum, saya dimana aja bisa kok, bu" ucap haknyeon pelan ke guru disebelahnya.
sedangkan eric dan hyunjoon lagi debat, haknyeon berjalan lurus ke meja belakang yang ditempati murid bernama sunwoo itu― dari yang dia dengar.
cowok disebelahnya nunduk aja, poninya juga udah nutupin matanya. secara ini sekolah swasta gak ada yang larang sunwoo kayak gitu, apalagi nilainya yang perfect itu.
"hai sunwoo!" sapa haknyeon riang.
sekelas agak heran sama haknyeon yang bisa-bisanya nyapa sunwoo dengan senyuman lebarnya yang manis itu.
siapa coba yang mau sama sunwoo dengan tampilan rapi dan poni panjang itu? bahkan natap matanya aja gak bisa. untung mata sunwoo baik-baik aja, gak perlu pake kacamata, jadi paket lengkap udah kalo sampe berkacamata gitu.
sunwoo menoleh ke temab sebangku nya yang baru, dari dulu dia hampir gak pernah punya chairmate.
sunwoo mengangguk tipis, membuat beberapa murid kesal karena sunwoo kayak sombong banget disapa sama murid baru manis itu.
"sunwoo, kamu ganteng deh!" emang haknyeon anaknya suka jujur nyerempet asal ceplos, gak ada malunya dia ngomong gitu, mana suaranya cukup keras karena exited.
mulai dari sunwoo, semua murid, bahkan sampe guru didepan kaget sama perkataan haknyeon yang langsung itu. mukanya polos banget ngomongnya.
"haknyeon masih pagi ini, ngantuk ya?" seru ucap hyunjoon yang duduk di beberapa meja baris tengah itu.
haknyeon menggeleng dengan wajah bingungnya, "engga, aku semangat banget hari ini, gak ngantuk makanya"
n e r d y .
sejak haknyeon pindah, satu sekolahan tau tentang anak baru yang cakep, nan manis itu naksir sama anak introvert yang culun disekolah.
"sunwoo! aku boleh makan disini??" tanya haknyeon yang padahal udah duduk di depan sunwoo.
"iya boleh" jawab sunwoo singkat, datar, tapi pelan.
haknyeon nyengir, "kalo aku perhatiin suara kamu bagus, bisa nyanyi ya?"
sunwoo yang sedang mengunyah makanannya menggeleng tipis. haknyeon ini banyak ngomong banget.
akhirnya haknyeon ikut menyuap makanannya, "aku tau kamu bisa nyanyi" ucapnya keukeuh setelah menelan makanannya.
sunwoo lama-lama kesel juga diajak ngomong pas lagi makan, dan rasa sok tau dari haknyeon.
karena lagi makan, sunwoo emang nyibak poninya, cuma haknyeon gak terlalu bisa liat karena posisi sunwoo yang nunduk terus.
"aku mau denger kamu nyanyi, bo―"
"makan dulu baru ngomong, bisa?" sunwoo menegakkan kepalanya dan menatap mata berbinar haknyeon.
haknyeon langsung terdiam dibuatnya.
sunwoo yang sadar menatap mata haknyeon terlalu lama―dan ekspresi kaget haknyeon sekarang―kembali menunduk untuk melanjutkan makanannya.
diam diam sunwoo merutuki dirinya sendiri yang sempat terhanyut oleh binaran mata haknyeon yang cantik itu.
sedangkan haknyeon belum bergerak dari posisinya sama sekali, bahkan bibirnya masih terbuka.
haknyeon merasa jantungnya berdetak lebih keras, sehingga haknyeon menggapai dadanya, "ih aku deg-degan lho.." gumamnya.
sunwoo yang denger jadi merasa bersalah, apa haknyeon takut sama tatapan matanya yang diem aja keliatan tajem itu ?
baru aja sunwoo mau minta maaf,
"tuhkan ku bilang apa! kamu ganteng! lemah aku" haknyeon menyengir, tapi wajahnya sedikit merona.
sunwoo bingung, ini haknyeon kenapa ?
KAMU SEDANG MEMBACA
❨ nerdy , sunhak ❩
Fanfiction➢ ፧ sunwoo itu cuma cowok tertutup yang di benci banyak orang disekolah. dan haknyeon sukses bikin orang ternganga dengan kata-katanya, "sunwoo, kamu ganteng deh!" ₍ bxb, top!sun bot!hak ₎ ﹫ seyonara_ , 2O2O .