jadi, hari ini sunwoo bakal melakukan vermak diri, asek.
tapi itu nanti, pulang sekolah. karena sekarang sunwoo lagi dengerin guru di kelas dengan mata tertutup.
sunwoo anaknya pinter, ingat kan? dia bisa ngejar ketertinggalan pokoknya.
beda lagi sama haknyeon, mata udah di papan tulis, telinga dipasang baik-baik, tangan pun nyatet semua yang ada di papan tulis.
segitu rajinnya aja masih susah banget nyaingin nilai dewanya sunwoo.
"fiks ini palaku berasap" monolog haknyeon.
sunwoo melirik ke arah haknyeon, "matematika doang"
haknyeon melotot, "doang katamu?? doang?!?!" haknyeon tersenyum paksa, “iya matematika ilmu yang menyenangkan”
sunwoo menghela nafasnya, "bacot ah" terus merangkul haknyeon untuk keluar kelas. gak peduli lagi sama bisikan-bisikan orang, toh gak berpengaruh apa-apa sama kehidupannya selama ini.
sedangkan haknyeon mesem-mesem gitu.
jarang-jarang banget sunwoo makan di kantin, sama haknyeon pula. banyak yang kesel aja gitu liat sunwoo masuk kantin.
tapi untung sih, mereka berdua bisa makan dengan tenang,
tapi gak bertahan lama.
ada sekumpulan kakak kelas cewek yang 'gak sengaja' numpahin jusnya ke arah sunwoo.
mereka datang dari belakang, jadi pas airnya tumpah, benar-benar yang kena itu cuma punggung sunwoo, basah semua.
haknyeon kaget dong. dia gak pernah liat bullying secara langsung depan mata gini.
"s-sunwoo-"
"gue ganti baju dulu" terus main pergi aja gitu ninggalin haknyeon dan anak-anak kantin yang ketawa kecil.
haknyeon pasang muka kesel ke geng kakel cewek itu, terus lari kecil nyamperin sunwoo yang pergi ke lokernya.
"kamu selalu bawa baju ganti?"
sunwoo mengangguk, "ngapain ke sini?" terus jalan lagi ke arah lain, pergi ke ruang ganti.
haknyeon masih mengekori sunwoo, "gak boleh? aku khawatir"
sunwoo masih pandangan kedepan dan berjalan lurus, "udah biasa, biarin aja"
"kok dibiarin sih?!"
"kan lo tau alesan gue"
n e r d y
haknyeon yang baru aja beberesih badan dan udah makan, lagi leha-leha dikamarnya. tapi gak lama, handphone dia bunyi dan menampilkan nama sunwoo di layarnya.
“halo sunwoo? kenapa?”
“lo dirumahkan?”
haknyeon mendengung untuk jawabannya.
terdengar suara helaan nafas di seberang telepon, “tadi gue sama hanwoo mau ke salon, terus kata hanwoo suruh ajak lo. ini gue sama dia jemput lo ya dirumah?”
haknyeon langsung bangkit dari duduknya, “hah? o-oke aku ganti baju dulu”
“hm”
haknyeon ngacir ke lemari bajunya, pake baju simpel aja seadanya, lagi males nyari baju, salahin sunwoo yang ganggu waktu rebahan dia dirumah.
rumah mereka deketan, cuma beda komplek aja, jadi dalam 10 menit mobil sunwoo udah ada di pekarangan rumahnya.
kebetulan orang tua haknyeon lagi pada kerja, makanya haknyeon gak perlu repot repot seandainya si mama berulah lagi kalo ketemu sunwoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
❨ nerdy , sunhak ❩
Fanfic➢ ፧ sunwoo itu cuma cowok tertutup yang di benci banyak orang disekolah. dan haknyeon sukses bikin orang ternganga dengan kata-katanya, "sunwoo, kamu ganteng deh!" ₍ bxb, top!sun bot!hak ₎ ﹫ seyonara_ , 2O2O .