hari-hari tenang sunwoo di sekolah hilang. err―gak juga sih. dari dulu hidupnya disekolah gak pernah tenang, kecuali pas sd.
sunwoo rasanya balik ke masa SMP-nya, dimana dia sampe rela masuk SMA dengan penampilan terbilang kutu buku itu, belum lagi karena itu pula image dia disekolah jadi jelek.
sekarang penampilan dia berubah lagi, dan ini jauh lebih mengganggu dibanding sebelumnya. karena, sikap-sikap muka dua orang-orang disekitarnya jadi keliatan, dan itu bikin sunwoo risih.
ya, sunwoo bisa nemuin dengan mudah orang-orang yang dulu mandang dia rendau, dengan gak tau malunya sekarang sok akrab ke dia. tapi, sunwoo gak masalah, toh, dari dulu juga orang mandang dia dari muka doang―tapi itu mulai berlaku setelah sunwoo puber, sih.
yang jadi masalah, sunwoo udah kebanyakan ditempelin haknyeon 24/7 di sekolah, dan dia agak kesusahan kalau lagi dideketin sama orang-orang disekitarnya.
kayak sekarang, sunwoo udah sampe kelas daj duduk manis di bangku, dan haknyeon belum dateng juga.
dibangku depan udah ada dua temennya yang biasanya gak ngomong apa-apa, sekarang ngajak dia ngobrol.
di bangku haknyeon dan sebelahnya ada dua adek kelas yang kemarin ngasih fia cokelat.
setiap kata-kata yang dikeluarin 4 orang di dekatnya, cuma dibalas anggukan kecil daj dehaman.
tapi itu gak cukup buat ngusir mereka atau bikin mereka diem karena dikacangin.
dan kali ini, untuk pertama kalinya, haknyeon masih belum dateng menjelang bel, dan sunwoo resah.
eh jangan salah paham dulu, sunwoo resah karena dengan adanya haknyeon minimal 2 adek kelas ini bisa pergi.
dan sampai bel dua adek kelas itu baru pergi dan haknyeon masih belum dateng.
“pagi anak-anak” sapa sang walas.
“pagi bu” sapa mereka balik.
“untuk sekretaris tolong tandai ju haknyeon sakit, dia izin tadi pagi―”
dan sunwoo udah males deh menjalani kegiatan sekolahnya, apa perlu bolos?
“nah sebelum kita memulai pelajaran kita hari ini, saya ingin memperkenalkan murid baru lagi dikelas ini”
kelas pun penuh dengan bisikan-bisikan tentang murid baru itu.
lain sama sunwoo yang niat sekolahnya bener-bener down banget, dia bakal tidur sampe mapel selanjutnya.
“um, halo semuanya, perkenalkan, aku choi chanhee. salam kenal” lalu menunduk sopan.
“IH NYUUU”
sekelas menoleh kearah hyunjoon.
bukan rahasia lagi kalau choi chanhee itu salah satu selebgram yang disukai banyak orang, dan hyunjoon eric pun gak kalah famous juga, wajar kalo mereka kenal.
chanhee tersenyum manis melihat teman onlinenya yang dia kenal dari sosial media.
“nyuu duduk sini duduk” hyunjoon menunjuk bangku kosong dibelakangnya, tepatnya dibelakang eric dan disebelah murid perempuan bernama heejin.
“iya chanhee, silahkan mengambil tempat kosong” ucap walas mereka.
chanhee mengangguk dan mengambil langkah lebar.
“NYU IH JANGAN KESANAA”
“hai sunwoo! long time no see!”
“kenapa anak baru tertarik banget sama sunwoo sih" gumam eric.
sunwoo membuka kelopak matanya, dan menampilkan ekspresi aneh dari wajah tampannya yang buat murid sekelas bingung, secara mereka cuma bisa liat ekspresi datarnya.
setelah menetralisir ekspresi, “ngapain?”
chanhee menatap sunwoo dengan riang, “sekolah”
sunwoo berdecak, “disini ada orangnya,” lanjutnya, sambil memalingkan wajah.
chanhee menampilkan ekspresi bingung, “lho, gak ada tuh. tadi bu taeyeon bilang duduk di tempat kosong”
“sakit, makanya gak masuk. lo sama temen lo aja sana” ucapnya dengan mata tertutup.
semua orang bingung, untung bu taeyeon izin keluar untuk angkat telepon.
“ya tandanya kosong dong?” jawab chanhee.
lagi lagi sunwoo berdecak, dan kembali menatap chanhee, “udah lah” sunwoo berdiri dan keluar kelas.
papasan sama bu taeyeon didepan, tapi sunwoo ngeles dengan alasan sakit kepala.
chanhee tetap meletakan tasnya di bangku sebelah sunwoo.
udah tiga jam sunwoo rebahan di uks, dan sekarang waktu istirahat.
sunwoo berdiri dan berniat untuk kembali ke kelas, ambil tas dan pulang.
“hai sunwoo, gimana sakitnya?” tanya chanhee dengan senyuman.
sunwoo mendiamkan chanhee dan memilih untuk melanjutkan jalannya.
“sunwoo jangan ngacangin! kamu marah karena aku pindah gak bilang-bilang ke kamu?” tanya chanhee sedih.
sunwoo masih diam sambil jalan.
“jangan marah, ya? aku juga abis lost contact sama kamu baru tau dari salah satu temen SMP dulu kalo kamu disini, aku langsung gas pindah deh!” serunya.
chanhee cemberut liat sunwoo yang masih jalan tanpa nanggepin dia.
akhirnya memilih memeluk lengan sunwoo untuk mengambil perhatiannya, “sunwoo~ jangan marah ih, kan yang penting aku udah disini” kekehnya.
sunwoo menarik lengannya dan malah masuk kedalam toilet, walau sebenernya udah deket sama kelas, tapi dia terlalu kesel.
sunwoo duduk disalah satu wc tanpa berbuat apapun selama semenit, dan pas keluar dari bilik itu, sunwoo bisa liat chanhee yang lagi mirror selfie.
“oh, sunwoo”
sunwoo berdecak, dan berjalan cepat keluar.
chanhee pun bergegas keluar mengikuti sunwoo.
sunwoo segera merapikan barangnya dan keluar kelas.
“eh eh sunwoo, mau kemana?! mau cabut? jangan!” chanhee menarik ujung kemeja sunwoo.
tapi sunwoo cuma berhenti sebentar, “terserah gue” terus berjalan keluar.
chanhee udah berkali-kali manggilin nama sunwoo sambil ngekorin sunwoo, sampai akhirnya papasan sama hyunjoon eric felix, dan chanhee ditahan.
“udah gak usah, bebal dia mah” kata hyunjoon.
chanhee mengiyakan dengan rasa gak ikhlas.
sedangkan sunwoo udah masuk mobilnya dan belum berniat untuk berjalan pergi.
‘lo kenapa gak berubah sih’
n e r d y
“udah tau minggu lalu baru aja tambel gigi, setelah berbulan-bulan nunggu kamu siap. sekarang malah dihajar cokelat, makanya tambelnya lepas, sakit kan!” omel mama haknyeon dipagi yang cerah itu.
sedangkan haknyeon udah berkaca-kaca dengan potongan koyo yang menempel di pipi kirinya.
“k-khilaf mama, kemaren dapet cokelat banyak abisnya” ucapnya lirih.
mama haknyeon menjewer haknyeon pelan, “seminggu gak ada makanan manis pokoknya, dah minum obat sana!”
“i-iya”
KAMU SEDANG MEMBACA
❨ nerdy , sunhak ❩
Fiksi Penggemar➢ ፧ sunwoo itu cuma cowok tertutup yang di benci banyak orang disekolah. dan haknyeon sukses bikin orang ternganga dengan kata-katanya, "sunwoo, kamu ganteng deh!" ₍ bxb, top!sun bot!hak ₎ ﹫ seyonara_ , 2O2O .