latihan lagi.

3K 591 74
                                    

"besok latihan dirumahmu lagi?" tanya haknyeon yang lagi beresin buku-bukunya.

gak tau kenapa, mereka tiap minggu latihan, padahal... kayak gak ada yang perlu dilatih.

misal, sampe rumah sunwoo haknyeon bakal minta cemilan atau makanan, terus mereka makan, terus haknyeon rebahan lama gara-gara kenyang. terus haknyeon bakal nyuruh sunwoo nyanyi, tapi ganti-ganti lagu, kadang haknyeon sok ngasih pendapat biar kayak latihan beneran, terus sunwoo protes sama pendapat haknyeon, dan berujung adu mulut.

terus abis itu udah.

latihan apanya? dimananya?

"mau dirumah lo aja?" tanya sunwoo.

haknyeon menatap sunwoo, "ya kalo mau gapapa"

sunwoo mengangguk, "ya udah oke. masa lo kerumah gue, terus pas pulang gue anter, terus gue balik lagi kerumah. cape"

padahal niat sunwoo bercanda gitu, dia gak terlalu keberatan buat anter haknyeon pulang. tapi haknyeon kayaknya masukin ke hati.

"a-anu, kalo kamu cape ya gak usah deh ya? dirumah aku aja terus, atau mau di ruang musik? m-maaf juga udah maksa ikut pensi, kamu kalo gak nya―"

sunwoo mendorong pelan pundak haknyeon, biar dia jalan karena kelas udah kosong.

"gak usah minta maaf. gue bercanda―ck, emang gue gak bisa bercanda, lo jadi mikirnua gue serius" gumamnya diakhir kalimat.

karena haknyeon jalan di depan sunwoo, dia nengok ke belakang, "tapi aku udah ngerepotin kamu kan? maaf ya"

"kan gue bilang, gak usah minta maaf" sunwoo menatap haknyeon.

emang jarang-jarang sunwoo ngomong sambil natap haknyeon dalem gini. tiba-tiba dia gugup, tatapannya jadi aneh.

Lagi-lagi haknyeon salah paham.

"i-iya maaf! jangan marah!" ucapnya takut-takut.

sunwoo mengusap wajahnya kasar, "pertama, gue gak marah. kedua, gue bilang berkali-kali jangan minta maaf"

dan akhirnua haknyeon cuma bisa mingkem sambil ngangguk.

dan mereka jalan ke gerbang sekolah dalam diam.

sunwoo juga bisa aja langsung keluar sekolah dan ke parkiran biasa, tapi liat haknyeon belum dijemput dia reflek diem aja di pager, berdiri di sebelah haknyeon.

udah hampir lima menit, "kamu gak pulang?" tanya haknyeon.

sunwoo kaget, dia mikir juga kenapa masih disini.

"ya nunggu lo..?" ucapnya ragu ragu.

haknyeon memajukan kepalanya, dan menoleh ke kiri buat liat muka sunwoo, terus haknyeon senyum lebar ke sunwoo.

"makasih ya" katanya dengan matanya yang menyipit karena tersenyum.

sunwoo kayak lagi jadi pemeran anime gitu, ngeliat muka haknyeon cerah bersinar berbunga-bunga.

sunwoo salting sendiri liat senyuman manis haknyeon, dia merona malu sambil buang muka.

n e r d y


udah hari sabtu, haknyeon bangun terus langsung makan.

ternyata hari ini papanya gak ambil jam kerja di hari sabtu lagi. jadi di meja makan ada mama, papa, dan haknyeon.

"papa gak kerja hari ini?!" seru haknyeon pas duduk dibangkunya.

papanya mengangguk dengan senyuman tipis, "iya, dong. kenapa? kamu mau jalan-jalan?" tanya papanya. kayaknya moodnya bagus banget, soalnya haknyeon denger mamanya sama papanya agak teriak-teriak gitu tadi malem, lagi main ya? hehe.

❨ nerdy , sunhak ❩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang