cokelat.

2.8K 580 57
                                    

ini yth

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ini yth. kim sunwoo tanpa hairband ya. kesekolah begini doi. tapi rambut hitam.

n e r d y

.
“haknyeonieeee!!”

haknyeon menoleh dengan cepat, lalu melambaikan tangannya dengan semangat kearah junkyu dan yoshinori.

junkyu sama yoshi duduk di hadapan haknyeon dan sunwoo, “tumben gak sama sunwoo” junkyu menyengir dan diangguki yoshi.

haknyeon ketawa, “hmm, sunwoo dimana yaa??” lalu melirik lirik kearah sunwoo yang lagi nunduk sambil minum es jeruknya.

btw, itu haknyeon paksa lepas hoodienya, jadi gak ada yang bisa nutupin kepalanya. bahaya sih kalo kena sama guru.

junkyu dan yoshi reflek nengok kearah lirikan haknyeon, dan junkyu si anak kepo itu agak mendunduk untuk melihat wajah orang disebelah haknyeon.

“oh, sunwoo! ya ampun pangling” junkyu ketawa, “sunwoo dulu pas masih kelas 10 rambutnya kurang lebih segini kan? eh engga sih, panjangan lagi, pokoknya jelas nutupin mata”

“iya, dipaksa dia sama kakaknya buat ganti penampilan, apalagi kan kemarin aku daftarin dia buat ikut pensi” jelas haknyeon.

“gak lo, gak hanwoo, sukanya maksa” ucap sunwoo.

haknyeon berdecak sambil menatap sunwoo datar, sunwoo langsung kicep.

ya, haknyeon menyadari kalau dia punya kemampuan untuk membuat sunwoo tunduk, gak ngelawan. padahal pas pertama kali haknyeon ngomong dengan nada dan tatapan yang datar, dia cuma bercanda. tapi siapa sangka berhasil.

sunwoo juga, kebiasaan ngeliat haknyeon yang keperibadiannya ceria, banyak ngomong, ekspresif, jadi pas liat haknyeon datar banget jadi serem, kayak punya niat membunuh.

disela-sela pembicaraan yang didominasi sama duo cerewet alias junkyu dan haknyeon, haknyeon suka sekali-kali kayak reflek aja gitu benerin poni sunwoo, ngomelin pelan kalo sunwoo berusaha nutupin pake poni, dan itu bikin junkyu punya ide cemerlang.

“eh yosh gimana kabarnya mashiho?”

yoshi udah nyerah banget sama junkyu tuh, udah gak bisa marah lagi sangking nyerahnya.

“ya keliatannya dia baik-baik aja” jawab yoshi sambil natap junkyu, seakan berbicara ke junkyu untuk gak ngelanjutin topik tentang mashiho.

junkyu paham banget, tapi dia gak peduli, “kalo kabar kamu sama mashiho?”

yoshi mengumpat dalam hati. haknyeon ikut menoleh, dan sunwoo yang daritadi gak tertarik sama obrolan mereka, mendadak tertarik.

yoshi menoleh kearah haknyeon, dan haknyeon dengan tatapan bingungnya senyum aja.

junkyu juga menoleh ke arah sunwoo, mesem mesem liat sunwoo yang natap yoshi dan haknyeon dengan bete.

“um ya baik, gak ada masalah” jawab yoshi seadanya.


“hehehe maaf ya yoshi, tapi mereka lucu banget” ucap junkyu setelah mereka berdua pamit kembali ke kelas.

sedangkan yoshi hanya menjawab junkyu dengan jitakan kecil di dahi junkyu.

“yosh, yang gak ada jangan di cari, yang didepan mata aja” ucap junkyu, kali ini tanpa raut jailnya, atau tanpa wajah cengengesannya.

n e r d y



“kak sunwoo!”

sunwoo menghentikan langkahnya setelah mendengar sebuah panggilan.

“hm?” tanyanya sambil membalikan badan.

haknyeon menggaruk pipinya setelah melihat sunwoo yang seperti biasanya- gak nampakin emosi, datar aja, bahkan terkesan dingin.

tapi bingung juga, biasanya masalah sunwoo itu sama kakak kelas atau sesama kelas 11, hampir gak pernah ada anak kelas 10 manggil sunwoo.

apalagi, selama ini masalah sunwoo dan anak sekolah pasti berujung bullying.

makanya, haknyeon kaget denger suara pekikan tertahan dari tiga adik kelas yang ada dihadapan mereka berdua.

sedangkan sunwoo hanya menaikan alisnya sebelah, seakan bertanya tentang masalahnya dan ketiga perempuan ini.

“emang gak salah ya kita ngira kak sunwoo bukan sebagai orang jahat” kata salah satu dari ketiganya.

yang berdiri di pojok kiri mengangguk, “kak sunwoo dari dulu udah keren”

sunwoo memutar bola matanya malas, “kalo gak penting, gue pulang” lalu berbalik badan,

tapi sebelum itu terjadi, perempuan yang berdiri di tengah berseru, “kak!” katanya, “u-um, kita cuma mau ngasih ini kok” lanjutnya, sembari memberikan paper bag kecil yang diberi pita merah muda.

sunwoo menatapnya tanpa minat, tapi akhirnya menerimanya setelah disikit sama haknyeon.

“makasih,” dan ketiga perempuan tadi akhirnya membiarkan sunwoo pergi.

“dijemput?” tanya sunwoo beberapa langkah setelah menjauh.

haknyeon menoleh, “iya, cuma telat. tadi aku dichat katanya ban bocor, lagi ke bengkel dulu” jelasnya, lalu haknyeon duduk di gazebo dekat gerbang sekolah.

dan anehnya sunwoo ikut-ikutan duduk.

“ngapain?” tanya haknyeon.

sunwoo menyenderkan tubuhnya di gazebo, “duduk”

“tsk, ya tau. kenapa gak pulang gitu lho” ucap haknyeon sedikit kesal.

“tsk, ya emang gak boleh?” balas sunwoo lagi, sambil mengintip isi paper bagnya.

haknyeon hanya mengiyakan kata-kata sunwoo, karena dia yakin sunwoo punya banyak alasan untuk menyangkal pernyataannya,

“apa tuh?” tanya haknyeon penasaran.

sunwoo menutup paper bagnya kembali, “cokelat”

haknyeon manyun, “enak ya kalo disukain banyak cewek, bisa dapet cokelat gratis” katanya.

“ya udah, buat lo” sunwoo menggeser paper bagnya kearah haknyeon.

haknyeon menatap sunwoo, “seriusaann??”

sunwoo mengangguk.

“beneran nih, gak nyesel?” tanyanya lagi.

“ambil atau gue buang?” sunwoo menatap haknyeon kesal.

haknyeon melotot, “eh iya engga, maaf deh. aku ambil”

“lagian kata siapa gue disukain banyak cewek” ucap sunwoo pelan.

sambil buka bungkusan kecil cokelat yang ada didalam paper bag haknyeon berucap, “lah, dari awal kamu bikin penampilanmu aneh kayak sapu ijuk karena terlalu banyak dideketin kan? sangking gantengnya kalo kata orang-orang yang kamu ceritain” ucapnya, “padahal kamu belum terlalu tampan kayak mas kulin”

“percuma terlalu tampan juga kalo yang disuka gak suka balik” balasnya masih dengan suara pelan.

“kalo ngomong jangan bisik-bisik kenapa sih, jadi gak denger. kamu bukan tristan” kesal haknyeon.

“ya udah, gak usah didenger” balasnya, “bagi dong” lanjut sunwoo sambil mengulurkan tangannya ke haknyeon.

haknyeon merengut, “udah ngasih minta balik” gumamnya, “nih, dark chocolate kayak hidupmu” haknyeon memberikan 1 permen cokelat ke telapak tangan sunwoo.

sampai akhirnya haknyeon dijemput, sunwoo baru mulai berjalan kearah parkiran biasanya.

❨ nerdy , sunhak ❩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang