it's been three years. sekarang sunwoo dan haknyeon udah jadi mahasiswa di tahun keduanya.
waktu kelas dua belas, sunwoo ngajarin haknyeon belajar untuk UNBK sampe anaknya kejang-kejang sendiri.
sunwoo sih jelas dapet undangan masuk universitas negeri, sayangnya walau nilai haknyeon cukup tinggi, waktu kelas sebelas semester dua nilainya sempet turun gitu.
jadi pas ujian untuk masuk universitas yang sama kayak sunwoo, lagi-lagi sunwoo ngajarin haknyeon belajar sampe anaknya sempet demam tiga hari, untungnya aja mereka masih punya waktu dua minggu sebelum hari ujian.
“siang!”
“siang juga, kelasmu udah selesai?”
sunwoo baru aja keluar dari kelasnya, hari ini mau sunwoo atau haknyeon cuma dapet satu mata kuliah.
bedanya, haknyeon mulai duluan, dan selesainya pun duluan.
haknyeon nunggu di taman, depan gedung fakultas, karena dia bilang bakal nunggu disana setelah kelasnya bubaran.
mendengar ucapan sunwoo, haknyeon mendengus, “kalo belum selesai, sekarang kamu lagi gandeng siapa?” katanya.
karena, setelah menyapa balik, sunwoo mengambil tangan kiri haknyeon untuk dibawa pergi.
sunwoo ketawa kecil aja, “jangan marah-marah, nanti gak jadi beli sour sally nih” goda sunwoo.
tangan sunwoo yang ada digenggaman haknyeon digenggam dengan keras, buat si pacar mengeluh kesakitan.
genggaman tangan itu dilepas sama haknyeon, tali sepatunya copot.
sunwoo baru aja mau ikutan jongkok, ngiketin tali sepatu si tercinta, tapi ada yang nepuk bahunya.
“sunwoo, boleh ikut aku sebentar gak..?” seorang perempuan berkata dengan ragu-ragu.
bukannya jawab, sunwoo malah menoleh ke haknyeon yang baru aja berdiri, seakan meminta persetujuan.
haknyeon menatap sunwoo aneh, “apa? sana, dipanggil”
raut wajah sunwoo malah agak asem, dan akhirnya mengikuti langkah perempuan itu.
belum terlalu lama sih haknyeon nunggu, paling baru tiga menitan. tapi udah bosen aja gitu.
akhirnya, haknyeon ngintip dari balik tembok, soalnya cewek itu ngajak sunwoo ke taman belakang.
setelah itu, dia liat kalau si perempuan ngasih sebatang cokelat dengan amplop berwarna pink ke sunwoo.
dari keliatannya, sunwoo agak ragu nerimanya. diliat dari butuh waktu beberapa detik sebelum sunwoo nerimanya.
sunwoo keliatan canggung banget, haknyeon ketawa ketiwi sendiri.
pokoknya nanti mau dia ledekin.
lalu, sunwoo berjalan menjauh, haknyeon buru-buru lari agak menjauh, sok-sok jongkok deket tanaman biar gak keliatan abis ngintip.
“nyeon”
haknyeon langsung berdiri, “eh, udah?” haknyeon pura-pura gak tau aja.
sunwoo mengangguk, “abis ngintip, kan?” ucap sunwoo.
haknyeon ketawa panik, “y-yaaa, kepo kali” katanya, “kamu canggung banget sama cewek! malu?” sekarang ketawanya cukup keras, bukan panik lagi.
terus haknyeon lirikin tangan sunwoo yang masih megang cokelat sama suratnya, “di makan dong itu, kasian ceweknya udah beliin”
sunwoo melirik ke haknyeon sebelum liat ke jalan lagi, “kemanisan, kan aku gak terlalu suka cokelat” katanya, dari nada suaranya sih bete banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
❨ nerdy , sunhak ❩
ספרות חובבים➢ ፧ sunwoo itu cuma cowok tertutup yang di benci banyak orang disekolah. dan haknyeon sukses bikin orang ternganga dengan kata-katanya, "sunwoo, kamu ganteng deh!" ₍ bxb, top!sun bot!hak ₎ ﹫ seyonara_ , 2O2O .