mimisan.

3.9K 707 48
                                    

n e r d yportrayed by sunhak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

n e r d y
portrayed by sunhak.

n e r d y


haknyeon ini emang tipikal anak yang gampang memuji orang―diajarin sama orang tuanya untuk bersikap baik dari kecil.

makanya, jangan heran kalau haknyeon dikit-dikit muji. suka banyak yang geer sama sifat haknyeon yang baiknya bukan main.

tapi setelah liat reaksi orang-orang sekitar dan sunwoo sendiri, dia jadi mikir. apa dia cuma exited aja karena sekolah di Seoul? makanya bisa segitunya sama sunwoo.

tapi disisi lain, haknyeon tuh mikir. dia satu sekolah sama salah satu seleb terkenal, eric dan felix. tapi dia gak seheboh itu. soalnya emang sunwoo itu punya pesonanya sendiri.

dan haknyeon orang yang bakal ngelakuin apa yang dia suka dan menyenangkan, tapi jelas tau batas mana yang salah dan benar. makanya, tanpa pikir panjang haknyeon bakal tetep deketin sunwoo sampe dia mau jadi temennya, pikir haknyeon sih gitu.


“pagi, sunwoo” haknyeon tersenyum setelah mendudukkan tubuhnya di bangku sebelah sunwoo.

sunwoo mengangguk pelan.

“kamu dengerin lagu apa sih kalo pagi-pagi?” haknyeon menundukkan tubuhnya sedikit, lalu menoleh kearah sunwoo.

sunwoo cuma lirik haknyeon sekilas, terus balik memejamkan matanya.

liat reaksinya, bibir haknyeon langsung manyun, “sunwoo, aku boleh ikut denger gak? ngantuk nih” haknyeon melipat kedua tangannya di meja dan lebih mendekatkan wajahnya ke sunwoo―ya dia bodo amat sih, apalagi sunwoo merem gitu.

sunwoo membuka matanya, “denge--” ucapan sunwoo terjeda karena wajah haknyeon yang mendekat walau sebenernya cukup jauh, “kenapa?” tanya sunwoo pelan.

masih dengan bibir manyun haknyeon berucap, “nyuekin mulu, sih. cuma nanya denger lagu apa, aku ngantuk mau hilangin ngantuk nih” curhatnya.

sunwoo menyenderkan tubuhnya ke bangku, guna menjauhkan wajahnya dari haknyeon, “lagu jadul doang, lo ga suka” jawabnya.

haknyeon memekik pelan, “ah! sunwoo suka apa? aku suka bee gees sama queen” ucapnya.

sunwoo menoleh, “selera lo sama yang jadul juga? gue biasa denger the beatles, kalo queen pasti”

cengiran haknyeon melebar, “sunwoo ngomongnya banyak!”

sadar sama kelakuannya sendiri, sunwoo langsung naikin volume lagunya yang sempet dia kecilin biar bisa denger haknyeon, terus rebahan di meja, lawan arah sama haknyeon.

haknyeon menatap sunwoo gak terima, “loh! kok baper, orang itu sebuah pujian!” haknyeon goyangin lembut badan sunwoo, dan berhenti pas denger--

“udah sih, nyeon. dia orangnya emang gitu, sok pinter, sombong, lo gak usah deket-deket dia mendingan” kata seorang cewek yang haknyeon lupa namanya.

haknyeon gak jawab apa-apa, dia juga lepasin tangannya dari pundak sunwoo.

“jangan tidur ya, sunwoo. dikit lagi ada guru” ucapnya agak pelan setelah itu.







“sunwoo, udah istirahat. gak bangun?”

haknyeon toel toel bahu sunwoo, gak berani dia kayak tadi pagi, takut sunwoonya marah.

“sunwoooo?” haknyeon masi nyolekin bahu sunwoo.

“ck, laper juga” gumam haknyeon, “ya udah kamu kalo gak mau bangun, biarin aja laper” terus dia pergi keluar kelas.

karena haknyeon dari awal udah duduk sama sunwoo, sampe muji sunwoo segala, banyak yang males mau temanan sama haknyeon. mereka suka mikir kalo haknyeon kena pelet atau guna-guna gitu lah, makanya serem kan.

makanya haknyeon selalu ke kantin sendiri, kecuali kalo sunwoo lagu mau ngantin, haknyeon suka ngintilin dari belakang.

biasanya juga, haknyeon makan makanan dia di kelas, jadi kalau lagi gak bawa bekal, biasanya beli makanan yang bisa dibawa kelas.

jadi tadi haknyeon beli roti melon dua sama cokelat satu. sama susu kotak strawberry dua.

bukannya haknyeon laper banget sih, cuma gak tau tiba-tiba kepikiran aja buat beliin sunwoo makanan. padahal, kalo dia ngantin sendiri, pas balik kelas sunwoo udah gak ada di bangkunya.

tapi bener feeling haknyeon, dikelas masih ada sunwoo sendiri dengan posisi yang sama.

haknyeon duduk, terus nepuk pundak sunwoo, “sunwoo, makan dulu mau gak? aku ada roti”

haknyeon noleh kanan kiri, gak ada orang, jadi dia teriak ke sunwoo sambil lepas earphone satunya, “sunwoo!! bangun!!!” teriaknya.

sunwoo bereaksi, dia noleh dan natap haknyeon kesel karena terganggu.

haknyeon kaget, karena sunwoo tidur dimeja, poninya tersibak, jadi dia bisa liat mata sunwoo yang natap dia tajam. jadi gugup gini, dia takut.

“i-itu, aku cuma mau kamu makan aja, biar ga lemes” haknyeon sedikit menundukkan kepalanya, sesekali liat sunwoo yang masih keliatan kesel.

“gak laper”

“tapi―!” haknyeon baru sadar kalo sunwoo keringetan gitu dikelas ber-AC.

reflek, tangannya meraih dahi sunwoo, “tuh kamu sakit!”

tapi tangan haknyeon ditepis, “biarin aja, gak usah peduliin gue kenapa sih” dan sunwoo berniat tiduran lagi.

“aku udah beliin juga! pokoknya aku maksa kamu makan!” haknyeon ambil satu bungkus roti melon, dan menyodorkan ke sunwoo.

sunwoo natap rotinya tanpa minat.

“makan, nanti makin sakit tau gak?”

pas banget setelah kalimat haknyeon, hidung sunwoo ngeluarin darah.

“MIMISAN ITU!” haknyeon panik, dia buru-buru nyari tisu di tasnya, sedangkan yang mimisan cuma liatin jarinya yang berdarah setelah nyentuk bawah hidungnya.

haknyeon bodo amat sama sunwoo nanti, dia pegang kepala sunwoo biar mendongak dikit, terus masukin tisu yang udah dia gulung ke salah satu hidungnya.

“lo--”

“diem!!”

abis itu, dia ambil selembar tisu lainnya buat ngelap bawah hidung sunwoo dan jari sunwoo.

“sekarang itu dimakan” setelah balik ke bangkunya, haknyeon nunjuk roti yang dia kasih dengan tatapan kesel.

“gak mau”

“makan atau aku cekokin?!”

“gue mau ti―”

haknyeon buka bungkus roti dengan kesal, terus ngerobek rotinya dan buru-buru dia masukin mulut sunwoo, “kunyah!” haknyeon natap sunwoo tajem, walau gak serem sih.

sunwoo ngunyah aja lah, “lo apaan si? ngapain buang-buang waktu buat maksa gue makan?”

haknyeon gak jawab, dia masukin rotinya kemulut sunwoo, sunwoo mau protes tapi rotinya dipaksa masuk mulutnya.

“kamu yang apaan? seneng emang dikucilin sama orang-orang?” katanya.

haknyeon mau nyuapin lagi, tapi sunwoo ambil bungkusannya, “gue aja, udah. lo gak perlu repot repot kasian sama gue” ucapnya dingin.

haknyeon degdegan, ngeri banget, “padahal aku ikhlas, gak tau terima kasih banget”

haknyeon beralih buat makan rotinya sendiri, terus susu yang niatnya beli dua satunya buat sunwoo jadi dia minum sendiri sampe kembung.

❨ nerdy , sunhak ❩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang