nerdy.
s u n h a k.n e r d y
setelah insiden haknyeon mengadu ke kepala sekolah, kabar guru bk dipecat dan murid bernams yena, sakura, dan hyewon dihukum membersihkan toilet itu ramai dibicarakan.
hari demi hari berlalu, sunwoo masih aja judes ke gumpalan imut bernama haknyeon.
dan sekarang haknyeon punya teman dari kelas sebelah, namanya kim junkyu dan yoshinori. mereka sekelas, sedangkan dikelasnya haknyeon sendiri, masih gak ada yang mau deket deket.
haknyeon menghela nafasnya berat. jarang-jarang dia sampai kelas dengan muka lesu, semua orang juga tau kalo haknyeon anaknya ceria banget.
gak dikit yang sebenernya mau temenan sama haknyeon, cuma mereka mengurungkan niatnya cuma karena seorang kim sunwoo.
haknyeon juga biasanya nyapa sunwoo, sekarang malah langsung buka buku matematika dengan bibir yang cemberut.
haknyeon membuka buku latihannya tanpa minat. siapa yang minat cuma ngegeser kertas yang isinya angka dan nilai dari mulai 30 sampai dengan 70. bahkan 71 aja gak ada di buku haknyeon.
hening, cuma ada suara gesekan kertas. sunwoo melirik haknyeon, “yang kemarin remedial, ngulang lagi?” tanya sunwoo.
haknyeon mengangguk lesu, “emang nilai lo berapa sih?” tanya sunwoo lagi.
haknyeon membuka lebar-lebar kertas jawabannya yang awalnya itu berbentuk gumpalan.
dan nilai 45 dengan tinta merah terlihat jelas disana, lalu dia membuka gumpalan kertas lainnya yang tinta merahnya bertuliskan angka 48.
sunwoo menatap kertas itu, “nilai atau berat badan anak smp tuh? pfft” ejeknya.
haknyeon mengambil kertasnya dengan kasar, digumpal lagi, “emang nilaimu berapa sih, hah?!” omelnya, seakan lupa kalau sunwoo itu pintar.
sunwoo tersenyum tipis, “98 dong” ucapnya dengan bangga, berusaha memanas-manasi haknyeon.
tangan haknyeon mengepal, “kenapa harus ada mtk sih?!” serunya, “remedial nanti kalo nilaiku dibawah 70 harus masuk bk” lanjutnya dengan lesu.
“gue ajarin mau?”
haknyeon menoleh dengan cepat, “seriusan?!”
sunwoo menghela nafas malas, “iya, sekali aja”
n e r d y
karena remedial haknyeon besok, jadi mereka sepakat buat belajar bareng di perpustakaan sepulang sekolah.
“ini pelajaran kelas 10, lo udah lupa?” tanya sunwoo sambil menunjuk soal di buku paket haknyeon yang ditandai bahwa jawabannya salah.
haknyeon menatap sunwoo kesal. baru aja duduk, baru aja sunwoo buka bukunya, dan dia udah komen begitu?
“kamu gak liat ya aku sebego apa di matematika?” ucapnya dengan nada kesal.
sunwoo memilih acuh dan melanjutkan melihat buku haknyeon, “hm, liat. masa soal gampang gini salah”
“misi siil gimping gini silih. berasa ngomong sama sapu” gumam haknyeon yang kesal karena kata-kata sunwoo.
kenapa kayak sapu? soalnya poni sunwoo tuh panjang, ditambah dia nunduk, jadi poninya jatoh gitu kayak sapu ijuk.
“apa-apaan tuh, sapu? udahlah gue balik aja”
“anjir, baper. duduk lagi, nu. gak kok gak kayak sapu” haknyeon tersenyum lebar.
lalu dia mengambil karet kecil berwarna hitam dari tasnya, “iket dulu gih rambut kamu. emang gak ganggu?”
sunwoo mengambil karetnya, “engga, udah biasa gini” ucapnya, “tapi nanti lo berasa ngomong sama sapu beneran, terus ga ngerti ngerti, terus gue harus jelasin lagi―jadi gue iket aja lah”
sembari sunwoo mengikat poninya, haknyeon menyiapkan alat tulis dan buku latihannya.
“ini―” haknyeon terdiam saat mendongak menemukan sunwoo dengan poni yang sudah terikat kebelakang.
sunwoo natap haknyeon aneh, “kenapa? aneh?”
haknyeon menggeleng kaku, “hah? e-engga kok, cakep cakep hehe” lalu membuang mukanya malu.
dan sore itu sunwoo mengajari haknyeon matematika dengan seluruh jiwa raga dan kesabarannya.
bener-bener haknyeon nguras tenaganya banget, padahal cuma ngajarin matematika.
haknyeon ga kalah capek, deg-degan banget setiap nengok ke sunwoo poninya diiket gitu. lucu-lucu ganteng.
n e r d y
sekolah haknyeon punya semacam apresiasi buat murid-murid yang nilainya bagus―minimal sebatas kkm lah―jadi seminggu setelah ujian itu ada remedial serentak gitu. yang gak ikut remedial otomatis dapet jam kosong.
dan mereka remedial gak dibarengin sesuai mata pelajaran, beda kelas, beda mapel remedial.
dan hari ini hari kamis, kelas haknyeon kedapetan matematika sesuai yang dia pelajari bareng sunwoo kemaren.
“semoga nilainya mentok kkm” gumam haknyeon tanpa henti pas jalan ke ruangan komputer.
haknyeon fokus ngerjain soalnya. merasa lebih enteng ngerjainnya. mungkin efek diajarin sunwoo sampe sunwoonya berbusa kali ya.
merinding juga inget kemaren, sunwoo ngegas banget ngajarinnya. tekanan batin sumpah.
sampai waktu 90 menit itu tersisa 25 menit lagi, tapi dia udah selesai. haknyeon sorak-sorak bergembira karena dari 30 soal ada lah ya 15 soal dia bener-bener ngitung. sisanya ngasal sama nyocokin jawaban terdekat aja.
haknyeon klik tombol 'selesai mengerjakan, ok' terus berdoa dalam hati sambil nutup mata. sekiranya udah gak loading, dia buka mata.
“UWAaaa” haknyeon yang tadinya teriak jadi memekik tertahan gara-gara merasa ganggu orang-orang.
“nilaiku 78 ya ampun. sesuai kkm” haknyeon rasanya mau tumpengan. jaraaaangg banget dia dapet nilai segini gedenya.
disekolah lamanya, kkm itu gak setinggi itu woi. dan kalo remedial masih jelek, ya udah. beda sih ya, sekolah di seoul elit.
haknyeon lari ke kelas setelah foto hasil ujiannya sama log out akun ujiannya.
masuk kelas dengan terburu, “SUNWOOooooooooOOO” teriaknya.
sunwoo yang lagi nyoret asal bukunya menoleh.
haknyeon duduk dibangkunya, tapi gak bisa diem. emang anaknya gitu kalo seneng.
“nilai aku 78!” ucapnya sambil mengulurkan tangannya memberi lihat nilainya tadi.
“hoo.. baru pas kkm itu” ucapnya.
haknyeon cemberut, “ini sebuah pencapaian tau!!” tapi setelahnya senyum, “diajarin sunwoo mantap banget, makasih ya!”
sunwoo senyum tipis sambil menepuk kepala haknyeon, “iya, hebat ada kemajuan. terus naikin nilainya, ya” ucapnya mengapresiasi nilai haknyeon.
haknyeon tersenyum bangga, sedikit salah tingkah sama sikap sunwoo.
“i-iya!! pasti bisa ngalahin nilai kamu” katanya.
sunwoo mengangguk aja, “butuh 25 poin lagi loh”
“kecil itumah!”
iya kecil, kayak nilaimu nyeon.
“nanti istirahat mau traktiran?”
oh, haknyeon mana nolak.
'''''''''
atjie dabel. p iya gamau vomment?
KAMU SEDANG MEMBACA
❨ nerdy , sunhak ❩
Fanfiction➢ ፧ sunwoo itu cuma cowok tertutup yang di benci banyak orang disekolah. dan haknyeon sukses bikin orang ternganga dengan kata-katanya, "sunwoo, kamu ganteng deh!" ₍ bxb, top!sun bot!hak ₎ ﹫ seyonara_ , 2O2O .