ngomel.

3K 621 65
                                    

n e r d y
sunhak.



“yosh, si sunwoo itu naksir haknyeon gak sih?” tanya junkyu kepada teman sebangkunya.

yoshinori mengangkat bahunya acuh, “gak tau, emang iya?” tanyanya.

junkyu berdecak, “kan kyu nanya duluan! dahlah, yosh” protesnya, lalu membuka handphone untuk membalas pesan dari si pacar.

“pacaran aja terus” sindir yoshinori.

“cari pacar juga sana, biar bisa kyu katain gitu” omelnya tanpa mengalihkan pandangannya dari handphone.

“ya udah deh, kyu. mau cerita aja gimana” tawar yoshinori.

“kalo gak penting, skip” jawab junkyu.

yoshinori rasanya mau nyekek cowok imut disebelahnya aja. emang ya ngomong sama junkyu itu bikin emosi banget.

“tentang gebetan ini kyu, gak mau denger?” tanya yoshinori.

junkyu dengan cepat segera mengirim pesan yang tadi dia ketik, terus letakin handphonenya di meja. siap dengerin yoshinori.

yoshinori memulai ceritanya, “jadi yoshi suka sama seseorang dari kelas sepuluh, anggap aja namanya A. tapi, akhir-akhir ini ada seseorang yang suka bikin yoshi lupa sama perasaan ke si A. jadi panggil aja dia B. tapi, si B ini kayaknya lebih open gitu, jadi bingung lah intinya” ucap yoshinori.

sejak temenan sama junkyu, yoshinori emang soft banget anaknya. jadi ikut-ikutan manggil pake nama atau aku-kamu. intinya dia kalo ngomong selalu liat keadaan sama menyesuaikan sama lawan bicara. kalo lawan bicara gue-lo, dia pake. saya-anda, dia pake.

junkyu pun sedari tadi mengangguk, lalu sekarang bibirnya sedikit mengerucut dengan dahi yang tertekuk, pose berfikir gitu.

yoshinori kira junkyu mau ngasih solusi, “aku gak paham. A? B?”

yoshinori berdecak, “ya udah gue kasih tau, tapi lo biasa aja dengernya ya” junkyu mengangguk, “si A atau yang gue suka dari kelas sepuluh itu mashiho, kalo B yang baru-baru aja haknyeon”

loading dulu sampai akhirnya junkyu berteriak terkejut.

“E SUMPAAA” serunya, “tapi yosh, menurut kyu mendingan ke mashiho aja dulu fokus, kalo haknyeon kan baru kita kenal―walau anaknya emang baik banget. cuma, bisa aja cuma sesaat kan? gara-gara yoshi belum ada kemajuan sama mashi, makanya begitu” jelas junkyu.

n e r d y

“sebelum saya mengakhiri pelajaran hari ini, ada pengumuman yang ingin saya sampaikan” ucap guru di depan, bu taeyeon.

bu taeyeon menulis beberapa kalimat di papan tulis.

“jadi, sekolah kita akan mengadakan pesta ulang tahun sekolah yang ke 32. hari sabtu nanti, kalian datang sore pukul lima sore untuk pemotongan kue dan lain-lain, lalu jam tujuh malam akan diadakan pesta dan penampilan dari murid” jelasnya panjang lebar.

“disini saya sudah menulis dresscodenya, yaitu jas atau kemeja untuk laki-laki, dan dress untuk perempuan” katanya, “lalu, tolong pilih dua penampilan, dalam satu penampilan dibebaskan mau berisi berapa orang, asal jangan terlalu ramai” lanjutnya.

“saya tunggu datanya besok saat mata pelajaran saya lagi, sekian” lalu bu taeyeon keluar dari kelas.

tetapi bu taeyeon mendadak berhenti di depan pintu, “oh iya, sama anak osis bilang kalian disuruh milih pasangan buat acara utamanya”



“sunwoo, mau tampil?” canda eric sambil menoleh ke bangku sunwoo.

beberapa orang dikelas tertawa, “tampil aja tampil. gak ngomong apa-apa juga orang seneng” kata salah satu murid diselingi tawa.

haknyeon merengut kesal, “sunwoo kok diem aja sih?” katanya.

“gak usah diurusin, nyeon. mending lo ikut kita aja sini, kayaknya gue bakal dance bareng eric sama yang lain” tawar hwall.

haknyeon menatap sunwoo kesal, dia masih aja diem di candain sama orang-orang.

gak tau keberanian dari mana deh yang ada di tubuh seorang ju haknyeon,

“sunwoo tampil!” seru haknyeon ke hwall.

pfftt

sedang beberapa orang menahan tawanya, sunwoo menatap haknyeon horror.

“lo jangan gila!” seru hwall dan sunwoo bersamaan.

“aku tau kamu jago nyanyi―”

“kalo gue ga bisa? lo pernah denger?”

haknyeon mendadak mules rasanya, suara sunwoo nusuk banget.

hwall tertawa kecil, “well, kalo lo maunya gitu gak apa nyeon. gue tulis ya”

mengesampingkan ketakutannya pada sunwoo, haknyeon memegang kedua bahu sunwoo, “kalaupun kamu gak bisa nyanyi, aku suruh ngedance. tenang, aku jago banget, bukan main”

“terus kalo lo yang jago, kenapa ga lo aja?” protes sunwoo.

haknyeon rasanya mau nyakar sunwoo, “ck! lo gak capek direndahin? gue tau lo jauh diatas kata orang!” ucapnya kesal, terus pake lo-gue biar keliatan garang. padahal lo-gue itu jarang banget dipake waktu dia di jeju, jarang banget orang ngomong gitu.

yang dikelas terdiam semua, kaget denger haknyeon ngomel, terlebih pake lo-gue.

entah kenapa sunwoo malah terkekeh, sangat pelan. cukup terhibur sama kalimat haknyeon barusan.

lalu sunwoo mengangguk, “oke, kalo gitu lo yang bertanggung jawab sama penampilan gue nanti, ya”






___________________________________________
vomment?👉👈
votenya nurun terus, hiks hiks srot.
komen dari kalian nyenengin banget!
makanya aku lagi sering2nya update, xixi♡

❨ nerdy , sunhak ❩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang