Vol 2 Chapter 5

1K 67 2
                                    

Semoga kalian suka...

***

Unedited

"Oiya, Lex. Ada yang ingin eyang berikan untuk Jayden dan Jordan." ucap Sean setelah mereka semua selesai makan.

Alex menoleh ke arah Sean dan dahinya sedikit berkerut penasaran. "Eyang pengen ngasi sesuatu sama Jayden dan Jordan? Apa itu eyang?"

"Ada di kamar. Tunggu eyang ambil dulu." Sean lantas berdiri dan meninggalkan mereka di ruang makan.

Tak lama kemudian, Sean kembali dengan membawa sesuatu di tangannya. Alex yang tempat duduknya membelakangi Sean, tidak sadar jika eyangnya beserta Bi Ijah dan beberapa pekerja rumah tangga lainnya, secara perlahan-lahan tengah  berjalan menghampirinya.

Happy Birthday to you
Happy Birthday to you

Tiba-tiba, suara nyanyian dari arah  belakang membuatnya tersentak. Begitu ia berbalik, Alex dibuat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Ia menemukan eyangnya sedang bernyanyi sambil memegang sebuah kue ulang tahun yang sudah dihiasi dengan beberapa lilin kecil. Eyangnya beserta para pekerja rumah tangganya, kini sedang berdiri di depannya sembari menyanyikan lagu 'Happy birthday'.

Happy Birthday
Happy Birthday
Happy Birthday to you

Alex merasa sangat terharu akan apa yang dilakukan Sean untuknya. Dia sama sekali tidak mengira bahwa alasan eyangnya meninggalkan mereka sebentar adalah untuk mengejutkannya. Alex tidak mendunga ternyata eyangnya berbohong padanya dengan beralasan bahwa dirinya ingin mengambil hadiah untuk si kembar. Ternyata eyangnya itu malah merencanakan sebuah kejutan ulang tahun untuknya.

"Happy birthday, Lex." Sean mendekati Alex dan mengangkat kue ulang tahun tersebut untuk ditiup cucunya.

Alex meniup lilin-lilin kecil itu dengan senyum yang tak pernah lepas dari wajahnya. Dan berdoa sejenak.

"Thanks, eyang. Aku gak nyangka eyang bikin surprise kayak gini buat aku."

Sean tersenyum sayang lalu memberikan kue ulang tahun tersebut ke arah Bi Ijah untuk dipegang. Dia lalu memeluk Alex dengan erat.

"Eyang bangga sekali denganmu. Kamu sekarang sudah tembuh menjadi pria hebat dan bertanggung jawab. Harapan dan doa eyang di ulang tahunmu ini yaitu semoga kamu selalu diberkati, sehat selalu dan semoga kamu bisa memberikan eyang cicit lagi. Tapi eyang mau cicit perempuan."

Alex tertawa kecil saat mendengar kalimat terakhir eyangnya. "Terima kasih atas doanya, eyang. Aku akan berusaha mengabulkan harapan eyang itu."

"Eyang pegang janji kamu, Lex."

"Pasti, eyang."

Setelah Sean melepaskan pelukannya pada cucunya itu, Bi Ijah beserta pekerja rumah tangganya pun satu persatu ikut memberikan selamat pada Alex.

"Selamat ulang tahun, den Alex."

"Terima kasih, bi.." Alex tersenyum tulus sembari mengucapakan terima kasih pada mereka.

Ucapan selamat ulang tahun terakhir diucapkan oleh Dean yang sedari tadi diam menyaksikan.

"Happy birthday, Lex. Kamu tau kan, kalo ayah bangga dengan kamu? Ayah  bersyukur karena kamu sudah dilahirkan sebagai anak ayah. Dalam doa ayah, ayah selalu berterima kasih kepada Tuhan karena sudah memberikan kamu di hidup ayah. Harapan dan doa ayah di ulang tahunmu ini, semoga kamu selalu bahagia dan selalu diberkati dalam setiap usaha dan kerjamu, Lex. Jika kamu memiliki kesulitan, jangan sungkan meminta bantuan ayah. Ayah akan selalu ada untukmu, nak."

My Boss, My Husband [MBMH]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang