Author POV
Tuan Choi dan Tuan Im sudah mempersiapkan waktu untuk bertemu dengan kedua belah pihak, pertemuan kali ini berlangsung di sebuah restoran ternama di Korea.
"Bagaimana sayang, kamu sudah siap hm?" tanya nyonya Im pada putrinya itu.
"Eomma, apa aku harus menerimanya?" tanya Yoona, ia masih tidak yakin dengan perjodohan ini.
"Yoong, dengarkan eomma. Kamu tidak ingin hubungan antara anak dan orang tua hancur?"
Yoona menggeleng.
"Maka dari itu kamu harus menerima apa yang appa mu perintah sayang, tidak sulit kan? Jika kalian hidup bersama pasti kalian akan mudah jatuh cinta sayang" ujar nyonya Im. "Apa kamu masih ingat pepatah ini? Cinta akan datang karena terbiasa,,,"
"Tapi eomma,,"
"Dengarkan eomma, dulu eomma dan appamu tidak saling mencintai"
"Mwo?"
"Dulu appa dan eomma juga di jodohkan oleh kedua orang tua kami masing-masing, awalnya eomma sempat menolaknya tapi eomma juga tidak ingin membuat orang tua eomma kecewa. Dan pada akhirnya eomma menerima perjodohan itu, eomma pikir hidup eomma akan sengsara tapi nyatanya eomma bahagia, hanya butuh waktu beberapa bulan eomma dan appamu sudah saling jatuh cinta. Dan kamu lah hasilnya" ujar nyonya Im sambil tersenyum ke arah putri kesayangannya itu.
"Eomma,," Yoona memeluk eomma nya itu.
"Percayalah pada eomma sayang, Siwon adalah pria yang baik"
"Cih, baik dari mananya? Dia bahkan di juluki sebagai lelaki playboy eomma,,,"
"Maka dari itu rubah lah sikapnya menjadi lelaki setia pada satu wanita"
"Tapi,,,"
"Percayalah sayang. Ayo kita ke depan appa mu sudah menunggu"
Akhirnya Yoona hanya pasrah, dan ia pun mengikuti eommanya.
Yoona masuk ke dalam mobil appanya dengan wajah yang tidak senang. Tuan Im yang melihat nya pun langsung tersenyum, ia tahu putri nya pasti sedang kesal karena perjodohan ini.
"Tersenyum lah, sebentar lagi kamu akan bertemu dengan calon suami mu. Percayalah, dia sangat tampan " ujar tuan Im.
"Hmm,," Yoona hanya berdehem menanggapi nya.
****
Sedangkan keluarga Choi, mereka sudah lebih dulu sampai di restoran yang sudah di janjikan, mereka sedang menunggu keluarga Im datang. Sementara Siwon sedari tadi mengoceh tidak jelas.
"Siwon sudahlah, telinga appa hampir pecah mendengar ocehan kamu terus" ujar tuan Choi yang merasa pusing karena sedari tadi Siwon betah dalam mode bicaranya.
"Tapi appa, aku tidak ingin menikah denganya"
"Dia cantik wonnie" ujar nyonya Choi.
"Kekasihku lebih cantik eomma,,"
"Tidak hanya cantik, calon istri mu juga berbakat Siwon" ujar tuan Choi, ia masih meyakinkan putranya agar mau menerima perjodohan ini.
"Aish, kekasihku juga----"
"Juga apa? Diamlah!!!" ujar tuan Choi dengan nada yang sedikit meninggi.
Siwon kesal karena appanya tidak mau mendengar penjelasan nya.
"Nah, mereka sudah sampai" ujar tuan Choi saat melihat keluarga Im masuk ke dalam restoran tersebut.
Mereka pun akhirnya berjabat tangan. Tapi tidak dengan Siwon dan Yoona.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life
RomanceKehidupanku berubah sejak aku menikah dengan seorang pria yang tidak aku cintai, Anggap saja aku menikah dengannya atas dasar perjodohan. Aku sama sekali tidak bahagia dengan pernikahan ini, walaupun aku tidak bahagia tetapi aku tetap menjadi istri...