22 ; Sadar

2.1K 326 20
                                    

Sebelum baca, aku pengen ingetin kalian buat klik tanda bintang di pojok bawah. Vote = kalian menghargai karyaku :)





Seperti biasa setelah pulang sekolah, Jaemin selalu mengajak Minju makan bakso di tempat Pak Kiming, alasannya karena Jaemin tidak tega membiarkan Minju kelaparan sepulang sekolah一walaupun sebenarnya Minju tak merasa lapar sama sekali.

Enggak tahu deh kenapa Jaemin jadi perhatian eh ralat, sangat perhatian bekalangan ini. Tidak cuma tentang masalah makan, bahkan Jaemin sangat perhatian tentang semua yang berhubungan dengan Minju.

Misal nih ya Minju mau pergi keluar rumah, Jaemin selalu siap sedia buat mengantar. Pas Minju lagi badmood, Jaemin bahkan lebih peka daripada Doyoung, abangnya Minju sendiri. Dan dengan segala kebucinannya Jaemin bakal berusaha balikin mood gadis itu, salah satunya beliin Minju seblak atau apapun yang ia inginkan.

Bahkan Jaemin mau cosplay jadi orang gila cuma pengen buat Minju ketawa一ya walau ujung-ujungnya Minju tambah badmood. Jaemin memang sesayang itu sama Minju, padahal dia enggak tahu kalau yang bikin gadis itu badmood tak lain hanyalah sad ending dari salah satu drama korea yang ditontonnya haha. Sebaper itu emang.

"Jaem" panggil Minju pada lelaki di depannya yang sepertinya telah tenggelam dalam lamunannya.

"Jaemin"

"Na Jaemin!" panggilnya keras sambil memukul meja tempat mereka makan.

"Dilan!"

"E-eh apa ju?" sahut Jaemin setelah menggeleng-gelengkan kepalanya takut kerasukan mungkin.

"Cih giliran dipanggil dilan aja lo nyahut" ucap Minju lalu kembali fokus pada mangkok baksonya.

"Kan emang" ucap Jaemin sambil memasang tampang sok cool.

Minju mempoutkan bibirnya, kesal dengan tingkat ke-PEDE-an sosok dihadapannya ini. Tapi emang mirip dilan sih, lebih ganteng malah.

Selang beberapa menit kemudian Minju sudah selesai melahap semua baksonya. Gadis itu menatap Jaemin yang bukannya memakan baksonya tetapi malah bertopang dagu sambil menatapnya balik. Ya ampun Jaemin, inget kedip!

Pandangan Minju mengarah pada mangkok bakso Jaemin yang isinya sama sekali belum disentuh. "Astaga, semoga ga ada setan gabut yang lewat sini" celetuk Minju yang berhasil membuyarkan lamunan Jaemin.

"Hehe" kekeh Jaemin.

"Haha hehe, buka mulut lo" ujar Minju sembari menyodorkan sesendok bakso di depan mulut Jaemin.

Jaemin seketika nge-blank.

Minju memutar bola matanya malas melihat Jaemin yang malah bengong kayak orang stress. "Napa sih?" tanya gadis itu lagi sembari menurunkan sendoknya.

Jaemin geleng-geleng.

"Terus kenapa liatin gue? ada yang salah?"

Jaemin ngangguk-ngangguk. Minju sudah ikutan stress liat Jaemin yang cuma geleng geleng sama manggut manggut manja kayak balita belum bisa ngomong.

"Apa?" tanya Minju lagi.

"Lo bukan manusia"

Minju tertawa renyah ketika mendengar ucapan Jaemin. "Ya terus apa? Alien?"

Jaemin geleng-geleng lagi.

"Angel"

Bener bener ya Na Gombal Jaemin.

Minju mengalihkan pandangannya, menyembunyikan semburat merah di pipinya yang pasti akan jadi bahan ledekan Jaemin

"Liat deh belakang lo" ucap Jaemin lagi.

Broken Home Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang