Annyeongg!!
Pliss jgn pernah bosan wkwk, selalu tinggalin jejak yaa, vote & komen!!:)Selamat membaca!!!
Aku harap ada hal yang dapat kulakukan untuk mngurangi sakit mu
Karna aku terluka lebih dalam ketika hatimu trsakiti."Kalau lo emang ada masalah,cerita aja ke gue. Gausa sungkan-sungkan lah" tanya Mey saat asing dengan Alisya hari ini.
Gelisah,gagal fokus, bahkan tadi dia hampir kena bola! Untung saja tadi ada yang menolong nya.
"Gapapa, cuma kurang tidur" ucap Alisya berusaha untuk tidak keliatan khawatir sedikitpun.
"Yauda gue ga maksa lo. Gue tau lo gimana. Gue tunggu sampe lo yang cerita sendiri ke gue"
Apa katanya? Cerita sendiri? Curhat ke orang? Ga mungkin banget kayanya.
Alisya masih kepikiran perkataan mama nya tadi.
Biar bagaimana pun juga,Alisya dituntut harus ikutin semua perkataan orangtua nya itu.Dan sampai sekarang dia berusaha untuk tidak mengecewakan mereka.
"Tapi masa harus ini jugasih?"
Alisya mendengus kesal, rasa nya dia tidak mau siang ini berakhir dengan cepat.***
"Lo yakin blm mau ke rumah gue main nih? Gue masakin yang enak deh!" tanya Mey pantang nyerah!
Mey emang udah berusaha bangetsih buat deketin Alisya. Susah emang, tapi dia yakin dia pasti bisa luluhin hati anak itu.
Sudah brp kali Alisya ditawarin berbagai pilihan, nonton? Nongkrong? Bahkan diundang ke rumah nya Mey, tetap saja lebih nyaman sendiri di kamar katanya.
Mey sampai kehabisan tempat! Ada saran ngga gais?
"Gue kan udah bilang ga bisa."
"Ya tapi sekali aja? Habis itu gue ga maksa lagi deh. Gue mau kenalin lo ke bunda"
"Gausa Mey, gausa repot-repot makasih."
"Gue ngerasa ga direpotin sama sekali kok serius!" sambar Mey masih bersih keras.
Tak ada balasan dari si lawan bicara, Mey pun melanjutkan aktifitas nya buat ngerjain latihan soal dari guru nya itu.
Gue yakin suatu hari nanti. Gue udah alamin duluan masalah kaya lo sya, gue yakin lo bisa hilangin trauma lo itu. -batinnya.
***
"Pak, Alisya mau les,kenapa ga disiapin?" Tanya Alisya
"Gausa les dulu, nanti kemaleman takut telat" ucap Riana pada putri semata wayang nya itu.
"Mah, Alisya ga bisa." ucap Alisya berusaha menolak dengan sangat halus.
"Gabisa sayang, mama udah janji, mama yakin pasti bisa"
"Mah, ga sampe kayagini juga dong..
"Udah, mending kamu masuk kamar, persiapkan semua nya".
Apa harus seorang anak menuhin semua permintaan orang tua nya? Bagaimana dengan orang tua? Udah bisa menuhin semua keinginan anak nya?
"Serlok alamat lo,gue kesana skrg,gapapa kan?"
Kok tiba-tiba ginisih?Berarti gabisa? Oke makaa
Eh ngga! Boleh kok. Gue serlok sekarang.
Thanks ya.
Ucap Alisya menutup pembicaraan mereka di telfon.Ngga ada cara lain, kaya nya kabur kayagini lebih tepat
Maafin Alisya, mah..***
"Lo sebenarnya kenapa sih?" ucap Mey sembari menyiapkan makanan dan minuman buat teman nya itu.
"Eh ngga usah repot-repot" ucap Alisya.
"Udah gue bilang,gue ga ngerasa direpotin sama lo.
Ada masalah apa sya?""Gue cuma pengen kesini aja. Tadi lo sendiri kan yang undang gue datang kesini? gue bosan dirumah aja"
"Plis deh, gue tau dari gerak gerik lo kali! Gausa bohong gitu. Sifat lo yang kaya gini karena pengalaman masa lalu lo kan? Gue juga pernah rasain gitu sya. Gue pernah ada di titik terendah arti pertemanan itu. Gue pernah down. Sekarang emang lo nikmatin kesendirian itu, tapi lo gabisa lama-lama. Lo makhluk sosial,butuh orang butuh temen. Orang tua lo ga selama nya hidup. Bukan berarti gue doain orangtua lo cepat meninggal. Disini gue cuma mau ngasi masukan yang menurut gue benar sya. Buka mata lo. Disatu sisi lo ga mau luka lama itu balik lagi kan? Lo ga mau ngerasain pengalaman itu lagi kan? Tapi di sisi lain lo harus bisa ubah trauma lo itu. Perlahan aja, gue yakin pasti bisa." ucap Mey yang begitu yakin dengan perkataannya.
"Ja..jadi lo?"
"Iya, gue tadinya sama kaya lo. Ga mau ribet,susah bergaul, muak sama yang drama nya itu itu aja. Apalagi? Mendam masalah gue sendiri. Rasain sakit nya sendiri. Gue pernah. Gue udah duluan dari lo. Gue? Bahkan lo ga tau gue pindahan dari mana kan? Kalo semisal gue hilang,dan semua nya nanya ke lo,karna cuma lo yang gue anggap teman sampai sekarang di kelas itu,disekolah itu. Gimana reaksi lo? Dan nemu gue tinggal mayat? Hm? Trauma lo itu akan semakin besar! Makin nguasai lo, makin ngendaliin diri lo sepenuh nya. Gue dari Jerman, gue akuin orang sana baik baik. Tapi yang nama nya hidup itu ga selama nya berjalan mulus. Gue down, gue korban dari mereka. Persis kaya lo. Gue jadi pendiem malas bergaul,dan lain-lain" ucap Mey yang ga sadar air mata nya luruh begitu saja mengingat kejadian itu lagi
"Sampe akhirnya gue sadar,gue harus bangkit. Gue pindah ke Indo,negara gue. Ayah dan Bunda sebenarnya disini.
Dan Tuhan pertemukan kita berdua dengan latarbelakang, dengan pengalaman yang sama. Dan disini gue bantu lo, bantu keluar dari semua ini. Perlahan sya, gue yakin lo bisa. Gue yakin Alisya lama itu lebih ga bisa diem dari gue."Tanpa sadar Alisya langsung meluk cewe yang ada didepan nya sekarang.
Alisya benar-benar udah punya sandaran saat ini.
Malam itu, Alisya Dirgantara dengan segala kekurangannya janji berusaha bangkit dari trauma nya itu.
-tamat-
Ngga lah:v belum ketemu pangeran nya kok langsung main tamat tamat aja sih?
Segini dlu untuk part ini, Makasih yg udh support aku dengan vote,komen dan semangat kalian💚
Yang belum, jangan lupa tinggalin jejak nya ya!💙
Author harap kalian ga bosan ya!!!
Sampai bertemu di part selanjut nya:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Alisya [On Going]
RastgeleStart 22 Juli 2020. Alisya Story ~ Tentang hidup? Tadinya aku berfikir biasa saja, namun kehidupan selalu mempunyai kejutannya tersendiri. Tentang dia yang mengajarkan arti kehidupan itu sendiri. Bahkan aku tidak mengerti, sebenarnya semesta sedang...